Kisah Sukses Erwin Schrodinger, Ilmuwan Fisika Dari Austria

Erwin Schrodinger
Erwin Schrodinger

Apa kabar blogger Indonesia? Kembali kita blog Catatan Motivasi Blogging Indonesia berbagi kisah sukses dan inspiratif tentang ilmuwan fisika. Pada beberapa artikel sebelumnya kita telah membahas kisah sukses Thomas Alva Edisson, Albert Einstein, Werner Heisenberg dan beberapa ilmuwan lainnya. Maka dalam artikel kali ini kita akan membahas kisah Erwin Schrodinger dengan pemikirannya.

Erwin Schrodinger adalah seorang berkebangsaan Austria yang semula lebih tertarik berkarier sebagai seorang filsuf daripada fisikawan. Erwin Schrodinger mengembangkan suatu rumusan teori kuantum yang berbeda kira-kira dalam waktu yang sama dengan Werner Heisenberg.

Persamaan gelombang Erwin Schrodinger melukiskan elektron bukan sebagai partikel-partikel materi tersendiri dan terkumpul di suatu tempat yang mengitari suatu inti atom seperti planet-planet mengelilingi matahari. Pemikiran Erwin Schrodinger inilah yang membuatnya dikenal sebagai salah satu fisikawan terbaik dari Austria.

Kisah Sukses Erwin Schrodinger, Ilmuwan Fisika Dari Austria
Kisah Sukses Erwin Schrodinger, Ilmuwan Fisika Dari Austria

Erwin Schrodinger mengatakan elektron lebih tepat disebut sebagai gelombang-gelombang probabilitas yang mantap, seperti hantu-hantu partikel belaka di dalam arti klasik. Hanya ketika partikel itu diamati, ia dapat dikatakan ada di dalam posisi tertentu. Namun bila tak diamati, posisinya tidak mempunyai keadaan, hanya suatu kemampuan untuk memiliki keberadaan.

Dari cuplikan perjalanan kisah sukses Erwin Schrodinger di atas kita dapat simpulkan bahwa segala sesuatu di alam ini memiliki kemungkinan dualisme. Apa yang kita sebut sebagai ada, mungkin sebenarnya bukan sesuatu yang nyata. Pemikiran ini sama dengan pendapat para mistikus dari Timur yang banyak memberikan inspirasi bagi manusia dalam memaknai arti hidup dan kehidupan.

Mudah-mudahan kisah sukses Erwin Schrodinger ini bisa memberi tambahan motivasi hidup untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Kisah Sukses Erwin Schrodinger, Ilmuwan Fisika Dari Austria”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *