4 Kesepakatan Penting Hasil Musyawarah dan Bukber IKA UNHASY di PP Hanifida

Brosur Terbaru Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang
Brosur Terbaru Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang

Ikatan Alumni Universitas Hasyim Asy’ari (IKA UNHASY) hari ini, Minggu 3 Juni 2018, mengadakan acara buka puasa bersama di Pondok Pesantren Hanifida Bandung Diwek. Sebanyak 125 orang menghadiri kegiatan silaturahim, musyawarah dan buka puasa Ramadhan di Aula Hanifida. Mereka adalah para pengurus IKA UNHASY yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para alumnus UNHASY Tebuireng itu secara khusus hadir di acara temu kangen sekaligus bukber.

Acara dimulai jam tiga sore. Ustadz Hanif membuka dengan sambutan selamat datang. Selanjutnya, para sesepuh IKA UNHASY mulai berbicara satu per satu. Sejujurnya saya merasa asing berada di tengah-tengah mereka. Saya tidak mengenal sebagian besar wajah-wajah alumni UNHASY yang duduk melingkar di hadapan saya. Hanya ada beberapa orang yang saya kenal. Saya pun lebih banyak diam dan menyimak diskusi para sesepuh UNHASY itu.

Acara ini dihadiri oleh Doktor Miftah, Wakil Rektor 3 UNHASY Tebuireng yang sore ini tampil santai dalam balutan kemeja hitam. Bukber IKA UNHASY ini membawa hasil beberapa keputusan penting bagi para alumni kampus yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng itu. Hasil musyawarah IKA UNHASY hari ini antara lain sebagai berikut:

1. Pembentukan Panitia MUNAS V IKA UNHASY

IKA UNHASY akan mengadakan Musyawarah Nasional yang kelima (MUNAS V IKA UNHASY) pada 7 Juni 2018. Oleh karena itu, pengurus IKA UNHASY membentuk susunan Panitia Pelaksana MUNAS V IKA UNHASY. Musyawarah Nasional tersebut akan berlangsung di area Kampus UNHASY dan akan menghadirkan bintang tamu Sharla Martiza, Juara The Voice Kids Indonesia.

2. Dukungan Untuk Gus Sholah

Universitas Hasyim Asyari Tebuireng akan mengalami suksesi kepemimpinan pada tahun 2019 nanti. IKA UNHASY sepakat akan memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Yayasan Universitas Hasyim Asyari agar mengangkat Gus Sholah lagi sebagai Rektor UNHASY Tebuireng pada periode selanjutnya. Kendati kesehatan Gus Sholah masih mengkhawatirkan, trah Tebuireng yang dimiliki beliau masih dibutuhkan UNHASY untuk menapakkan kaki ke depan.

3. Rencana Pembangunan Masjid UNHASY

Musyawarah IKA UNHASY hari ini juga membahas rencana pembangunan Masjid UNHASY dengan pendanaan yang bersumber dari donasi alumni UNHASY. Untuk mempercepat realisasi pembangunan masjid, para anggota musyawarah sepakat membentuk panitia pembangunan masjid UNHASY yang diketuai oleh Haji Usman dari Jakarta.

4. Pendirian Kantor Sekretariat IKA UNHASY

Poin penting yang tercetus dalam musyawarah IKA UNHASY hari ini adalah proses pendirian kantor sekretariat IKA UNHASY. Kantor sekretariat itu nanti akan berlokasi di dalam area kampus, memiliki staf khusus yang bertugas mengelola database para alumni, dan program pemberdayaan alumni UNHASY Tebuireng. Hal ini penting dilakukan karena kampus juga berkepentingan dalam mendukung proses akreditasi perguruan tinggi oleh BAN PT.

Demikianlah sekelumit cerita saya dari acara buka puasa bersama alumni UNHASY hari ini. Selain empat poin di atas, masih ada beberapa hal mendasar yang dibahas dalam musyawarah para alumni. Semoga apa yang kami rencanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan. Kiranya Allah akan mempermudah segenap langkah kita menuju kebaikan. Aamiin.

Bagikan artikel ini melalui:

10 Replies to “4 Kesepakatan Penting Hasil Musyawarah dan Bukber IKA UNHASY di PP Hanifida”

  1. Kemajuan kampus sangat didukung oleh peran alumninya. Misalnya Harvard University itu bisa ngetop karena punya alumni2 hebat.

  2. Senangnya bisa kumpul bareng teman kuliah. Aku pun kangen pengen bisa ketemu teman seperjuangan di kampus tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *