5 Mitos Memilih Rumah yang Perlu Anda Ketahui

Griya Sakha - Villa Bergaya Minimalis Harga Murah di Kota Wisata Batu Malang
Rumah Liburan Griya Sakha – Villa Bergaya Minimalis Harga Murah di Kota Wisata Batu Malang ini bisa menjadi contoh cara menata rumah yang nyaman dan asri.

Apa kabar sobat pembaca The Jombang Taste? Kita semua pasti tahu bahwa membeli rumah adalah perkara yang tidak mudah. Selain harus memiliki banyak cukup dana, Anda juga harus pintar untuk memilih lokasi. Jangan sampai rumah yang dibeli tersebut terlalu jauh dari berbagai layanan umum dan minim sarana transportasi.  Walaupun tujuan utama Anda membeli rumah adalah agar bisa menghabiskan waktu istirahat malam dengan tenang, namun jangan lupakan faktor kedekatan dan keterjangkauan dengan fasilitas pendukung beraktifitas sehari-hari.

Jika Anda berniat untuk membeli rumah dijual sebaiknya Anda juga harus pintar untuk memilih posisi atau bentuk tanah. Mengapa? Karena memang saat ini banyak masyarakat di Indonesia yang sangat percaya mitos bahwa posisi rumah akan mempengaruhi keberuntungan dan rezeki seseorang.

Menurut  Djohar Koh, ahli fengshui, banyak masyarakat di Indonesia yang mempercayai posisi rumah akan mempengaruhi kondisi keuangan, karir, dan keharmonisan penghuninya. Makanya tak heran, banyak sekali calon pembeli rumah, sebelum mereka memutuskan untuk membeli rumah terlebih dahulu berkomentar.

“Posisi rumah bukan hanya sangat menentukan keberuntungan seseorang, namun posisi rumah juga harus disesuaikan dengan tanggal lahir atau shio orang yang ingin membelinya,” kata Djohar.

Nah, bagi Anda yang saat ini  berniat membeli rumah dijual, berikut ini adalah 5 mitos memilih rumah yang perlu Anda ketahui.

Rumah Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate adalah posisi rumah yang berada di tengah pertigaan jalan, keberadaan rumah ini seperti memotong salah satu pertigaan sehingga terlihat seperti jalan buntu. Bagi masyarakat Jawa, membeli rumah dijual dengan posisi tusuk sate dipercaya akan mendatangkan kesialan. Penghuni rumah tersebut akan mengalami kesialan dan kerugian yang besar.

Ditinjau dari ilmu fengshui, rumah tusuk sate juga dipercaya akan mendatangkan energi negatif, dipercaya penghuninya akan mudah terserang penyakit, jika dilihat dari aliran udara, memang rumah tusuk sate akan mudah tertimpa angin yang kencang, debu-debu dari luar juga akan mudah masuk sehingga akan mempengaruhi kondisi fisik penghuninya. Dengan banyaknya masalah tersebut, makanya tak heran banyak rumah dijual dalam posisi ini tidak laku dipasaran.

Jalanan desa Bayeman yang ku lewati setiap hari...
Jalan desa di depan rumah merupakan fasilitas pendukung yang memudahkan aktifitas Anda bepergian ke tempat kerja setiap hari. Lingkungan sekitar rumah yang asri mendukung kesehatan penghuni rumah.

Rumah Bentuk Botol

Rumah bentuk botol adalah bentuk tanah yang seperti botol, yakni besar di bagian depan dan mengecil di bagian belakang. Jika Anda ingin mendapatkan keberuntungan carilah rumah dijual  yang memiliki bentuk tanah kecil di depan namun lebar dibagian belakang. Bentuk seperti ini dipercaya akan mendatangkan kemakmuran dan kekayaan bagi penghuninya, sebaliknya Anda jangan mencari bentuk tanah yang lebar di bagian depan namun mengecil di bagian belakangan, karena ini dipercaya akan mendatangkan kesialan.

Jalan Melengkung

Hindari untuk membeli rumah di jalan yang melengkung atau menurun karena dipercayai akan mengakibatkan penurunan finansial, posisi ini pun dipercaya dapat membuat menghilangkan keharmonisan rumah tangga.

Nomor Rumah

Dalam ilmu feng shui, nomor rumah memiliki peran penting untuk mendatangkan keberuntungan. Untuk mengetahui nomor rumah ada rumus yang harus dilakukan. Contohnya jika kebetulan nomor rumah Anda adalah 17 berarti 1+7 sama dengan 8. Nah, masing angka tersebut memiliki artinya yang berbeda, jika kebetulan hasil perhitungan nomor rumah rumah 0 itu artinya adalah ketiadaan potensi, 1 artinya permulaan tanpa halangan, 2 adalah keseimbangan, 3 adalah kreativitas, 4 adalah stabilitas, 5 adalah petualangan, 6 adalah sabar dan ketenangan, 7 adalah mengevaluasi diri dan perenungan, 8 adalah sukses, 9 adalah pencapaian tertinggi. Jadi sebaiknya, sebelum membeli rumah dijual Anda harus terlebih dahulu meneliti apakah rumah tersebut memiliki nomor yang akan mendatangkan hoki.

Simpang Empat Jalan

Rumah yang berada di persimpangan dipercaya akan mendatangkan penurunan finansial,  jika rumah berada di arah barat daya akan membuat hubungan suami istri tidak akur, jika berada di barat laut maka penghuni akan mudah terkena penyakit.

Nah, itulah beberapa mitos yang berlaku di masyarakat mengenai lokasi tanah dan bangunan rumah yang akan didirikan. Anda boleh percaya maupun tidak percaya terhadap mitos tersebut. Tapi Yakinlah satu hal utama bahwa kesuksesan hanya bisa didapat dengan kerja keras dan kerja cerdas. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda. Selamat merencanakan dan membangun rumah idaman Anda sekeluarga!

Bagikan artikel ini melalui:

18 Replies to “5 Mitos Memilih Rumah yang Perlu Anda Ketahui”

  1. Rumah yang sehat adalah yang memiliki ventilasi udara lancar, jauh dari pohon besar, jauh dari pemakaman, dan dekat dengan akses jalan raya.

  2. Mitos hanya akan menjadi sebuah mitos belaka jika masyarakat tidak percaya padanya. Namun sebaliknya, jika mitos itu terlalu diyakini maka akan menjadi sebuah fakta baru. Waspadalah!

  3. Kalau sekedar tahu sih tidak apa-apa untuk menambah referensi sebelum membeli rumah. Tapi kalau terlalu yakin dan fanatik itu yang tidak boleh karena bisa mempersempit perilaku kita dalam berusaha mencapai kesuksesan.

  4. Keluarga zaman Now tidak terlalu butuh ruangan yang luas. Asalkan ada koneksi internet dan jaringan komunikasi yang bagus maka berbisnis di rumah pun jadi pilihan yang bagus.
    Lokasi rumah sekarang tidak terlalu berpengaruh. Asalkan kita punya kemampuan untuk bersaing dengan berbagai competitor SDM yang handal.

  5. Semua nomor rumah bagus utk bisnis. Tinggal kita mau giat bekerja apa tdk. Walaupun nomor rumahnya 88 tapi kalau malas kerja ya tidak akan sukses.

  6. Membeli tanah dan rumah adalah investasi seumur hidup maka wajar saja kalau kita harus berhati-hati dalam memilih nya.
    Adanya cerita mitos bukanlah menjadi referensi utama dalam kita mengambil pilihan itu hanya menambah perbendaharaan pengetahuan kita supaya kita tidak salah dalam melangkah.

  7. Investasi yang tidak pernah turun nilainya adalah pembelian tanah. Harga tanah setiap tahun selalu naik seiring dengan peningkatan kebutuhan manusia akan tempat tinggal yang nyaman aman dan memberikan keuntungan.

  8. Biarpun Rumahnya Bagus dan tanahnya luas… tapi kalau pemiliknya tidak bisa akur dan rukun di rumah tangganya maka rumah akan terasa seperti neraka…

  9. Punya rumah itu nggak harus besar dan luas. Biarpun rumahnya kecil asalkan bersih dan rapi maka bisa menjadikan penghuninya betah tinggal di sana.
    kerukunan rumah tangga juga sangat mempengaruhi kenyamanan penghuni rumah tersebut.
    Kalau rumahnya diisi dengan kegiatan berantem melulu maka seluruh anggota keluarga tidak akan merasa betah tinggal di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *