Paradise, Surga Wisata Belanja Barang Murah di Batu dan Malang

Cara Mengatasi dan Solusi untuk Memenuhi Kebutuhan Mendesak yang Tidak Bisa Ditunda bandung.bisnis.com
Berbelanja barang murah adalah cara mengatasi dan solusi untuk memenuhi kebutuhan mendesak yang tidak bisa ditunda – Gambar diambil dari bandung.bisnis.com

Salah satu kegiatan paling menyenangkan dalam hidup saya adalah berbelanja. Mungkin kebiasaan ini terkesan konsumeris dan hedonis. Saya biasanya berbelanja untuk barang-barang yang memang saya butuhkan. Pada Rabu (7/11/2018) kemarin saya diajak oleh salah seorang kawan untuk berbelanja ke Paradise Batu Factory Outlet. Inilah surga wisata belanja yang ada di sekitar Kota Batu dan tempat wisata di Kabupaten Malang. Lokasi Paradise tidak jauh dari Alun-alun Kota Batu. Jika Anda berangkat dari Kota Batu maka lokasi Paradise berada di arah tenggara. Ikuti saja arah ke pojok tenggara Alun-alun. Dari arah tenggara, yaitu persilangan antara timur dan selatan Alun-alun Kota Batu, setelah melewati kurang lebih 500 meter jarak tempuh, maka Anda akan melihat di sebelah kiri jalan terdapat bangunan Paradise Batu. Pusat perbelanjaan Paradise Batu terintegrasi dengan Hotel Paradise Batu sehingga lokasi ini selalu ramai oleh wisatawan.

Begitu memasuki lobi Paradise Batu saya langsung tercengang dengan beberapa tulisan besar tentang harga kaos yang sangat murah. Sebuah kaos oblong dijual dengan harga Rp14.000 saja. Harga ini termasuk sangat murah jika dibandingkan dengan harga kaos sejenis yang pada umumnya dijual berkisar antara Rp25.000 hingga Rp30.000 per buah. Teman saya bercerita bahwa saat ia dulu berbisnis jual beli pakaian maka tempat yang melakukan tujuan kulakan selalu di Paradise Batu. Inilah tempat berbelanja grosir yang sering di hampiri oleh para pedagang pakaian. Saya pun berdesakan dengan beragam usia pembeli mulai dari anak-anak hingga dewasa. Meski demikian, factory outlet ini juga menjual barang secar satuan namun dengan harga grosir. Tentu saja pemberlakuan harga grosir menyebabkan jatuhnya harga setiap barang menjadi sangat murah.

Desain sepatu Converse yang nyaman bisa dipakai di acara jalan-jalan santai.
Desain sepatu Converse yang nyaman bisa dipakai di acara jalan-jalan santai.

Saya berbelanja tiga barang pada kesempatan itu. Sebuah hem warna putih seharga Rp59.000 terlihat cukup baik kualitasnya. Jahitannya pun rapi dan kainnya terasa lembut di kulit. Kemudian saya membeli sebuah sepatu pantofel seharga Rp39.000. Sepatu itu memiliki kualitas bahan semi kulit yang baik. Saya coba sepatu kerja itu kulitnya lentur dan pas di kaki. Tak lupa sebuah tas ransel seharga Rp49.000 saya beli untuk mendukung aktivitas bepergian dan berlibur ke berbagai tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Teman saya rupanya kalap. Merasa berada di surga wisata belanja, dia memborong sepuluh barang aksesoris yang disukainya. Tempat wisata belanja di Malang ini bikin semua orang jadi lupa daratan. Pastikan Anda membawa uang banyak saat berkunjung kesana daripada nanti jadi baper saat pulang ke rumah.

Pelayanan para pramuniaga Paradise Batu terbilang ramah dan sangat kooperatif. Mereka siap membantu para pembeli untuk memilih barang dagangan. Jika barang dagangan ada cacat maka kasir tidak segan-segan untuk menyarankan pembeli agar memilih produk sejenis dengan barang yang lain dengan kualitas yang lebih baik. Itulah salah satu nilai unggul dari pelayanan pusat perbelanjaan wisata belanja Paradise Batu. Jika ada kesempatan lagi berlibur ke tempat wisata di Batu, saya pun ingin berbelanja lagi ke Paradise Batu Factory Outlet. Bagaimana dengan pengalaman Anda berwisata belanja di Kota Malang dan sekitarnya? Apakah oleh-oleh khas Batu yang Anda dapat hanya apel Batu dan aneka buah segar? Pastinya Anda belum puas jika sepulang liburan hanya mampir membeli oleh-oleh khas Batu ke Koperasi Susu Sae saja. Ayo jelajahi setiap sudut Paradise Batu untuk mendapatkan barang-barang bagus dengan harga murah.

Bagikan artikel ini melalui:

18 Replies to “Paradise, Surga Wisata Belanja Barang Murah di Batu dan Malang”

  1. Tempat wisata belanja murah bukan hanya ada di Batu. Kunjungi juga gerai PKL di Yogyakarta sekitar Malioboro dijamin belanjanya sampe tumpeh tumpeh…

  2. Review yang sangat menarik kang….
    saat ini memang banyak sekali tempat berbelanja yang murah di jatim.
    meski demikian pembeli juga harus pintar memilih barang jangan sampai tertipu oleh harga murah tapi kualitasnya turuk.

  3. Itu tmpt fav ku utk belanja. Harganya murah dan barangnya bagus2. Akses transportasi umum muda dijangkau tempatnya juga dekat dengan alun-alun kota batu sehingga memudahkan kita kalau mau berkunjung ke sana dari berbagai arah.

  4. Kota batu adalah gudangnya orang-orang kreatif. Berbagai kerajinan rakyat dibuat di sana untuk menarik kunjungan wisatawan dari berbagai pelosok jawa timur.

  5. Kota Batu memang jadi pusat pengembangan bisnis-bisnis berbasis kreativitas… maka tidak mengherankan kalau di sana ada banyak sekali kreasi para UKM untuk menarik minat pembeli…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *