Wisata Belanja Kuliner Sehat di Koperasi Susu Sae Pujon Malang

Cara Mengatasi dan Solusi untuk Memenuhi Kebutuhan Mendesak yang Tidak Bisa Ditunda bandung.bisnis.com
Cara Mengatasi dan Solusi untuk Memenuhi Kebutuhan Mendesak yang Tidak Bisa Ditunda – Gambar diambil dari bandung.bisnis.com

Liburan dan makan-makan tidak bisa dipisahkan begitu saja. Tiap kali liburan, pasti ada acara berwisata kuliner. Masih dari sisa liputan berwisata di Cafe Sawah di Pujon Kidul Kabupaten Malang dan sekitarnya, artikel The Jombang Taste kali ini mengulas wisata belanja kuliner sehat. Terdapat Koperasi Susu Sae di Pujon. Koperasi ini menjadi pusat penjualan produk-produk berbahan dasar susu sapi. Lokasi Koperasi Susu Sae berada di tepi Jalan Abdul Manan Wijaya Pujon Kabupaten Malang dan bisa dilihat dari jalan raya. Terdapat sebuah kompleks bangunan luas yang sangat terdiri kantor koperasi, cafe dua lantai, musholla beserta tempat wudhu, toilet bersih, dan parkir area yang luas. Area itu terintegrasi secara baik dan terjaga kebersihannya. Tempat wisata belanja di Malang ini cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Siapkan uang yang cukup untuk memenuhi keinginan Anda berbelanja produk-produk kesehatan di Koperasi Sae Pujon.

Hari Sabtu (22/09/2018) kemarin saya berkunjung ke Koperasi Susu Sae setelah melewatkan setengah hari yang menyenangkan di Cafe Wisata Pujon Kidul. Bagian cafe Koperasi Susu Sae terdiri dari dua lantai. Lantai satu terdiri dari mini swalayan dan counter penjualan produk susu. Lantai dua terdapat cafe tempat nongkrong wisatawan yang ingin melepas lelah setelah melalui traveling setengah hari. Cafe ini buka mulai jam delapan pagi sampai jam sembilan malam. Saya berkunjung kesana pada siang hari sekitar jam satu siang. Pengunjung berjubel memadati outlet penjualan produk susu. Saya harus mengantre cukup lama untuk membayar ke kasir. Suara musik yang menghentak-hentak cukup memberi semangat bagi para pengunjung yang memenuhi outlet susu segar di Pujon.

Kreasi olahan susu menjadi produk andalan Koperasi Susu Sae Pujon. Harga produk yang dijual antara lain susu segar 1 liter harganya Rp10.000, yoghurt botol kecil Rp3.500, yoghurt botol sedang Rp7.000, yoghurt botol besar Rp10.000, dan yoghurt berbentuk lilin harganya Rp21.000 per pack. Saya memilih untuk membeli susu segar dan yoghurt lilin. Selain produk-produk berbahan susu, Koperasi Susu Sae Pujon juga menjual kuliner jajanan tradisional seperti tiwul, sawut, lumpia, getuk, risoles, tape singkong dan aneka kuliner Malang lainnya. Bagi Anda yang suka berwisata kuliner bernutrisi tinggi, Cafe Susu di Pujon adalah tujuan yang tepat untuk berlibur. Anda bisa merasakan betapa traveling bisa menjadi cara yang tepat untuk menjaga kesehatan badan.

Ada banyak tempat wisata belanja di Kabupaten Malang. Selama ini Anda mungkin hanya mengenal Dewi Sri sebagai pusat oleh-oleh khas Malang yang menjadi rujukan tempat berbelanja di Pujon dan sekitarnya. Kini Anda punya pilihan tempat berbelanja di Malang di Koperasi Susu Sae yang berada di Pujon. Setelah berbelanja di obyek wisata belanja, Anda dapat melanjutkan berlibur ke berbagai tempat wisata di Malang. Mulai dari air terjun Coban Rondo, wahana Jawa Timur Park, wisata Selecta, wisata Songgoriti, maupun sekedar jalan-jalan santai di Alun-alun Kota Batu yang indah dan mempesona. Satu lagi tips yang bisa Anda gunakan saat berlibur ke tempat wisata di Malang adalah bawalah selalu payung di siang hari. Payung berguna menahan sinar matahari saat cuaca terik dan menahan hujan saat tiba-tiba hujan turun. Ini tips berlibur yang sederhana namun patut Anda coba. Sudah siap berlibur ke pusat oleh-oleh di Malang?

Bagikan artikel ini melalui:

25 Replies to “Wisata Belanja Kuliner Sehat di Koperasi Susu Sae Pujon Malang”

  1. beruntunglah kota Malang punya koperasi susu yang menjual minuman sehat sehingga masyarakat bisa membeli dengan mudah dan murah.
    kalau di Jakarta sini belum ada Koperasi susu segar adanya susu kaleng dan susu kemasan. Aku juga pingin mampir ke Pujon Kalau berlibur ke Malang mudah-mudahan ada waktu dan dana untuk liburan ke Malang.

  2. Berbelanja memang nggak harus jajanan atau kue-kue yang berlemak dan manis. Koperasi susu Sae Pujon ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi setiap wisatawan. Aku pernah beli yogurt di sana rasanya enak harganya murah dan menyehatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *