Tips Freelancer Pemula: Bekerja Lebih Pintar, Bukan Lebih Keras

Tempat Bekerja Seniman di Belakang Layar
Tempat Bekerja Seniman di Belakang Layar

“Agar orang dapat berbahagia dalam melakukan suatu tugas pekerjaan, diperlukan tiga hal berikut. Mereka harus menyenangi pekerjaan tersebut. Mereka tidak perlu terlalu bekerja keras mengerjakan pekerjaan tersebut. Dan mereka harus memiliki rasa keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.” (John Ruskin)

Halo sobat blogger pembaca The Jombang Taste! Tips  freelancer pemula kali ini membahas bagaimana freelancer bekerja lebih pintar dan bukan dengan lebih keras. Hal ini merupakan cara untuk menunjukkan kemampuan seorang freelancer yang sebenarnya, tanpa perlu menderita. Tips freelancer ini merupakan suatu cara bagaimana menyederhanakan kehidupan online freelancer serta meningkatkan kesempatan-kesempatan yang kita dapat peroleh untuk mencapai tujuan-tujuan yang penting bagi kita.

Tips freelancer pemula yang ini merupakan suatu keyakinan yang harus freelancer miliki. Keyakinan atas tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang freelancer pemula rindukan yang sebenarnya berada dalam daya kemampuan diri freelancer masing-masing. Cara bekerja freelancer ini untuk menunjukkan kemampuan freelancer dan menuai hasil-hasilnya dengan hanya memerlukan sedikit disiplin diri saja.

Kiat freelancer bekerja lebih cerdas merupakan tips untuk menikmati kehidupan freelancer di internet setiap hari karena kita dapat mengendalikan diri kita sendiri. Kegiatan ini merupakan suatu cara untuk memusatkan diri freelancer pemula pada prioritas-prioritas serta pemahaman agar setiap hari freelancer pemula dapat menciptakan masa depannya lebih baik dengan tindakan-tindakan tersebut.

Bekerja lebih pintar dan bukan dengan lebih keras bukanlah merupakan usaha mati-matian seorang freelancer pemula untuk menghemat beberapa menit setiap harinya, ataupun sehari dalam setiap minggu. Juga bukan merupakan suatu cara untuk menjadi seorang ahli dalam bidang waktu dan gerakan. Bukan pula sebagai suatu cara untuk mendorong seorang freelancer pemula selalu memperhatikan jam sebagai faktor pengejar waktu itu sendiri.

Tips freelancer pemula bekerja lebih cerdas bukan merupakan suatu kiat bekerja yang gila-gilaan dan selalu menyibukkan diri sendiri. Terlalu sibuk juga bukan hal yang baik karena dalam banyak hal cara memanfaatkan waktu kita yang terbaik adalah dengan berhenti bekerja dan mulai berpikir. Freelancer pemula harus bisa meyakinkan dirinya sendiri bahwa apa yang dia lakukan itu mempunyai arah yang benar. Bila kita tidak memiliki arah, apapun yang freelancer pemula lakukan sebenarnya tidak mempunyai manfaat apapun.

Semoga tips freelancer pemula mengenai pola kerja lebih pintar dan bukannya lebih cerdas ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

3 thoughts on “Tips Freelancer Pemula: Bekerja Lebih Pintar, Bukan Lebih Keras”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *