Perubahan Kecil Untuk Mahakarya Kehidupan

Jangan takut menggunakan kuas kecil untuk menghasilkan lukisan besar.

Ketika kita tetap sama, hal itu terjadi bukan karena kita tidak membuat perubahan yang cukup besar. Tapi lebih karena kita tidak melakukan sesuatu hari ini untuk melakukan perubahan itu. Jika Anda terus menganggap diri Anda sebagai lukisan besar yang akan Anda lukis, keinginan berubah secara instan sama seperti keinginan menyelesaikan potret Anda dalam waktu sepuluh menit. Kemudian Anda dapat memajang lukisan tersebut di galeri seni.

gambar percikan kuas cat tembok warna warni
gambar percikan kuas cat tembok warna warni

Jika Anda melihat diri Anda sebagai mahakarya yang sedang dibuat, Anda akan menikmati perubahan kecil, demikian disampaikan Steve Chandler dalam buku 100 Ways to Motivate Yourself. Hal kecil yang Anda lakukan dengan cara berbeda hari ini akan melatih Anda untuk kehidupan yang akan datang. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang lebih kuat dan Anda bersedia naik sepeda kayuh daripada sepeda motor, maka rayakan keberhasilan Anda karena Anda bergerak ke arah perubahan.

Jika Anda ingin mengubah diri, cobalah membuat perubahan itu sekecil apapun. Jika Anda ingin menciptakan diri Anda, seperti halnya lukisan besar, jangan takut menggunakan kuas kecil untuk memulai goresan. Kemudian mulailah perubahan kecil itu hari ini juga. Menunda-nunda waktu beraksi hanya akan memperlambat keberhasilan Anda dalam menciptakan maha karya untuk kehidupan Anda sendiri. Semoga terinspirasi.

Enjoy blogging, enjoy writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Perubahan Kecil Untuk Mahakarya Kehidupan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *