3 Langkah Menghadirkan Daya Cipta Dalam Hidup

Gambar pentol korek warna-warni
Gambar pentol korek warna-warni

Setiap manusia terlahir dengan tujuan spesifik dan untuk menyelesaikan masalah tertentu dalam hidupnya. Kemampuan mengatasi masalah ditentukan oleh kreatifitas menghadirkan daya cipta dalam kehidupan. Orang yang kreatif tidak akan mudah menyerah oleh sebuah permasalahan. Sebaliknya, ia menjadikan tantangan tersebut sebagai modal awal untuk berpikir melampaui orang-orang yang hidup dalam kenyamanan.

Setidaknya ada tiga langkah yang perlu dilakukan untuk menghadirkan daya cipta dan kreatifitas dalam hidup. Pertama, menerima keberadaan daya cipta itu. Kedua, memahami bahwa daya cipta itu harus dikembangkan. Ketiga, nikmati proses penciptaan daya cipta itu dengan senyuman. Ketiganya adalah satu kesatuan yang mempengaruhi kemampuan seseorang bertahan di masa-masa yang sulit.

Pertama, Anda harus menyadari bahwa Anda memiliki kemampuan dan kreatifitas tertentu yang membedakan Anda dengan orang lain. Sadari keistimewaan itu sebagai bentuk anugerah dan mampu memberikan manfaat bagi diri Anda dan orang lain.

Kedua, mungkin saja Anda memiliki bakat hebat sejak lahir namun Anda tetap harus terus belajar dalam menekuni suatu bidang. Konsistensi Anda merupakan nilai plus yang akan membedakan Anda dengan orang lain. Dua orang boleh jadi sama-sama memiliki potensi bagus, namun kompetensi tidak bisa ditentukan dalam sekejap mata.

Ketiga, senyum Anda adalah inspirasi Anda. Pada saat Anda merasa nyaman dengan dunia Anda maka Anda bisa berkreasi lebih baik daripada pada saat berada di situasi tertekan. Menikmati proses tentu tidak mudah. Selalu ada ujian untuk menentukan apakah Anda layak naik kelas atau tinggal di posisi yang sama selamanya,

Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing!

2 Replies to “3 Langkah Menghadirkan Daya Cipta Dalam Hidup”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *