Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah? Inilah 5 Alasannya

Bekerja di rumah memang menyenangkan. Bahkan menurut pendapat ahli kejiwaan, kebahagiaan seorang pria bisa ditumbuhkan dengan bekerja sedekat mungkin dengan anggota keluarga. Sewa ruang kantor Jakarta murah tidak mereka butuhkan untuk menjalankan aktifitas bisnis.

Namun terdapat beberapa kalangan yang memilih menyewa sebuah ruang kantor murah di Jakarta dalam menunjang aktifitas usaha yang sedang dijalankan. Sewa ruang kantor Jakarta murah bukan saja sebuah trend bisnis di era modern, hal ini juga berfungsi sebagai investasi jangka panjang dalam membangun kepercayaan masyarakat luas dan calon pelanggan.

Beberapa alasan mengapa seorang pebisnis melakukan sewa ruang kantor Jakarta murah antara lain:

1. Membedakan urusan pekerjaan dan urusan keluarga.

Saat bekerja dan ngantor di rumah, berarti Anda tidak memiliki batas waktu yang pasti antara melayani customer dengan bersantai. Bekerja di rumah artinya bersedia menerima panggilan telepon klien kapan saja dan dimana saja. Mereka tidak peduli apakah Anda sudah siap bekerja atau bahkan lagi tidur.

Dengan melakukan sewa ruang kantor Jakarta murah Anda memiliki jam kerja yang pasti untuk menerima klien. Kantor-kantor di Jakarta pada umumnya beraktifitas dengan aturan 10 to 5. Jam kerja dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Mungkin hanya sebagian kecil yang memiliki jam kerja berbeda.

2. Mempermudah mengorganisasi pekerjaan.

Ide bekerja di rumah memang tepat digunakan untuk orang yang memiliki disiplin tinggi. Mereka bisa mengendalikan produktifitas diri dalam bekerja tanpa dipengaruhi kondisi lingkungan. Tapi bisakah Anda bayangkan posisi telepon di ruang dapur, komputer di ruang tengah dan tumpukan file di ruang kamar? Sedikit acak-acakan pastinya.

Sebaliknya, melalui sewa ruang kantor Jakarta murah Anda akan mampu mengorganisasi pekerjaan dan peralatan kerja dengan lebih baik. Anda bisa menyewa sebuah ruang kantor murah yang lokasinya berdekatan dengan rumah sehingga lebih mudah mengatur jam kerja, peralatan kerja dan terlihat lebih profesional.

3. Kemungkinan melakukan ekspansi usaha.

Pilihan sewa ruang kantor Jakarta murah membuat Anda bisa membentuk sebuah tim kerja yang solid di bawah satu atap kantor. Ini artinya Anda melakukan tatap muka dengan beberapa orang secara rutin dan melakukan komunikasi dua arah secara langsung. Aktifitas ini membuka kemungkinan munculnya ide-ide mengembangkan usaha.

Jangan lupa persepsi yang ditimbulkan oleh masyarakat karena Anda menyewa sebuah kantor di wilayah Jakarta. Entah itu harganya murah atau mahal, menyewa kantor menunjukkan keseriusan bekerja. Siapa tahu nasib lagi untung dan ada investor melirik bidang usaha Anda lalu tertarik menanamkan modal.

4. Sewa ruang kantor Jakarta murah untuk meningkatkan produktifitas kerja.

Sudah bukan rahasia lagi kalau bekerja di rumah memiliki beberapa gangguan alami dari lingkungan sekitar. Misalnya suara ribut anak-anak yang sedang bermain di halaman, dapat telpon dari mertua minta diantar ke suatu tempat, didatangi tetangga sebelah rumah dan ngajak ngobrol panjang lebar, serta banyak gangguan lain yang tak terhindarkan.

Sewa ruang kantor Jakarta murah menjadikan proses kerja Anda lebih terfokus pada pekerjaan. Pikiran bisa terkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor dan memikirkan pengembangan usaha. Untuk urusan rumah tangga biarlah diatur yang di rumah selama Anda bekerja.

5. Memiliki kendali atas wilayah kekuasaan bekerja.

Bayangkan bila hal ini terjadi kepada Anda. Ketika Anda sedang berkonsentrasi menyelesaikan proyek klien di depan komputer, tiba-tiba ada suami atau isteri, anak, saudara, keponakan atau teman yang bilang, “Pinjam komputernya sebentar ya, saya mau lihat update Facebook teman-teman…” Tidaaak! Pergi sana! Ganggu banget, bukan!

Gangguan seperti ini bukannya tidak mungkin terjadi saat Anda menyewa kantor murah di Jakarta. Hanya saja setiap orang dalam kantor memiliki wilayah kerja masing-masing sehingga mereka diperbolehkan memiliki privasi saat bekerja. Lagi pula kurang kerjaan banget mereka melakukan interupsi pada saat jam kerja. Bisa-bisa kena SP dari atasan.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kendali saat bekerja di rumah lebih rendah daripada di kantor yang khusus untuk tujuan bekerja. Apakah yang akan Anda lakukan saat asyik berdiskusi dengan klien di ruang tamu sementara si kecil nyelonong lewat di depan mata tanpa memakai baju? Aduh, bisa-bisa Anda dibilang tidak bisa mendidik anak dengan baik. Padahal itu perilaku anak-anak yang kerap terjadi di rumah keluarga siapapun.

Itulah 5 alasan utama mengapa Anda perlu menyewa sebuah kantor murah di bilangan Jakarta. Sewa ruang kantor Jakarta murah Anda perlukan untuk menunjukkan keseriusan dalam bekerja sekaligus menumbuhkan produktifitas dalam bekerja. Semoga artikel ini berguna untuk para profesional muda.

8 Replies to “Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah? Inilah 5 Alasannya”

  1. mulanya saya menikmati pembahasan tentang mengapa kita perlu memiliki ruang kantor sendiri selain di rumah. dengan cara menyewa salah satu raung kantor di jakarta yang masih terdapat banyak space yang murah-murah.

    tapi karna keyword sewa ruang kantor jakarta murah, bacanya agag canggung mas…

    tapi pembahasan temanya, bagi saya ini menarik. karena di jakarta banyak kok orang yang bisnisnya mulai berkembang dan berfikir untuk menyewa kantor. untuk menunjang aktifitas bisnisnya serta mengakomodir peluang untuk berkembang lebih besar.

  2. memang kalau untuk keperluan bisnis lebih baik sewa kantor bukan hanya di Jakarta karena berbisnis dengan kantor di rumah banyak hambatan serta gangguan terutama dari keluraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *