Cinta Sejati Tidak Akan Menyakitkan

Cinta Sejati Tidak Akan Menyakitkan
Benarkah Cinta Sejati Tidak Akan Menyakitkan?

Setiap manusia memiliki rasa cinta. Tak peduli cinta kepada diri sendiri, kepada orang lain, maupun cinta terhadap kebendaan yang dimiliki. Setiap orang mempunyai keinginan untuk menggenggam kepemilikan tersebut selamanya. Berbagai cara dilakukan manusia untuk menemukan cinta sejati mereka. Kadang berliku. Tak Jarang penuh aral lintangan.

Bodohnya lagi, cinta itu buka. Saat manusia dilanda cinta, semua terlihat baik. Obyektifitas hilang. Tergantikan oleh subyektifitas yang seringkali bermakna absurb. Setan menghiasi mata manusia dengan segala nafsu dunia. Itulah penyebab mengapa kita sering dikaburkan antara cinta sejati dan cinta sesaat. Cinta sejati yang mampu mengantarkan manusia pada pencerahan hidup. Cinta sesaat yang hanya menghabiskan waktu dan energi.

Cinta sejati tidak akan terasa menyakitkan. Sadarilah bahwa ketika kamu mencintai orang lain dengan sepenuh hati, maka segenap deraan bukan menjadi sumber penderitaan. Kamu merasa tersakiti karena kamu tidak benar-benar mencintai kekasihmu. Kamu merasa lebih hebat dari kekasihmu sehingga kamu mengabaikan kedudukannya. Pahami kesetaraan posisi dalam hubungan cinta.

One Reply to “Cinta Sejati Tidak Akan Menyakitkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *