Joko Susilo

Petuah Joko Susilo Yang Melekat Di Pikiran Saya Sampai Sekarang

Joko Susilo

Joko Susilo

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, harap tata dulu emosi Anda. Inspirasi cemerlang bisa datang dari mana saja, bahkan dari orang-orang yang tidak Anda sukai. Saya tidak sedang CLBK dengan produk-produk Joko Susilo. Saya juga tidak sedang memberi testimoni terhadap salah satu layanan dari internet marketer yang kontroversial tersebut. Siapakah Joko Susilo? Apakah pemikirannya, kalau nggak boleh disebut petuah blogger, yang membekas di ingatan saya?

Joko Susilo adalah pendiri Formula Bisnis atau SMUO yang menuai pro dan kontra di kalangan pengguna internet di Indonesia. Saya termasuk salah satu member SMUO yang bergabung kurang lebih empat tahun lalu. Apa yang saya alami mungkin tak jauh beda dengan member Formula Bisnis lainnya. Beli ebook dengan mimpi bisa segera jadi jutawan dadakan HANYA dengan kerja di rumah. Kenyataannya memang bertolak belakang. Sedikit menyesal. Tapi saya menganggap uang yang keluar itu adalah sedekah.

Sudahlah, saya tidak mau berdebat mengapa dan bagaimana Formula Bisnis dicap sebagai produk kontroversi. Yang ada dalam ingatan saya saat ini adalah salah satu kalimat motivasi yang ada dalam ebook tersebut. Detailnya saya tidak hapal, soalnya saya lupa kapan terakhir kali buka ebook SMUO. Kalimat motivasi dari Joko Susilo tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini:

“Lebih baik menjadi elang yang mampu terbang bebas di angkasa daripada berdiam di dalam sangkar emas. Walau alam mungkin mengirimkan hujan badai, petir menggelegar, panas matahari dan deru angin, elang yang terbang di angkasa akan mampu menjadi karakter elang yang sesungguhnya.”

kita-semua-tercipta-untuk-bisa-terbang

Petuah Joko Susilo Yang Melekat Di Pikiran Saya Sampai Sekarang

Alam Menguji Manusia Untuk Sebuah Kesuksesan

Saat saya memutuskan keluar dari kerjaan di kantor lama dan menekuni profesi fulltime blogger, saya sudah mengibaratkan diri sebagai elang yang terbang bebas di alam terbuka. Apapun sangat mungkin terjadi pada diri saya. Ketidakpastian pendapatan, kerja keras yang gagal, usaha tanpa kenal lelah, hingga pandangan miring masyarakat terhadap anak muda yang kerjanya cuma duduk di dalam rumah.

Saya merasakan betul bagaimana saat ini alam sepertinya sedang menguji saya dengan berbagai halangan dan rintangan dalam menjalankan layanan jasa penulis artikel website. Cobaan bukannya tidak ada. Proposal kerjasama tidak digubris, hasil kerja ditolak klien, klien telat membayar fee, penipuan mitra kerja, dan banyak peristiwa emosional yang membuat hidup saya menjadi jatuh bangun. Anehnya, saya justru makin cinta dengan bisnis internet. Saya menemukan dunia yang sesuai dengan alam berpikir saya.

Godaan bukannya tidak ada. Beberapa tawaran kerja datang dari perusahaan offline yang paham potensi dan kompetensi saya. Meski demikian, saya malah bangga dengan kondisi saya saat ini yang sedang berjuang membangun pondasi bisnis online yang kokoh. Saya sadar, saya belum sukses saat ini. Impian dan cita-cita saya masih panjang terbentang di hadapan. Tapi saya yakin dengan kemampuan diri dan kuasa-Nya semua akan indah pada waktunya.

Salah satu elang yang terbang bebas di angkasa itu adalah saya. Lihatlah! Hari ini dia bermanuver terbang tinggi ke angkasa. Dia berusaha meninggalkan sangkar emas yang didiami oleh kebanyakan elang lain. Apakah Anda mau ikut serta?

3 thoughts on “Petuah Joko Susilo Yang Melekat Di Pikiran Saya Sampai Sekarang

  1. Wah… Petuahnya sangat memotivasi mas, keren sekali…
    Salut kepada Joko Susilo yg dengan petuah itu membuatnya sangat bersemangat dalam berbisnis online, tapi sayangnya cara dia hampir-hampir merugikan banyak orang, karena apa yang dia janjikan dalam produknya sering tak sesuai kenyatan.. :D

  2. sebetulnya kalau ga ada tanggungan keluarga dalam arti anak dan istri,saya berani menempuh itu ibarat elang bebas terbang.Tapi banyak hal dan pertimbangan yang menjadikan hal itu jadi urutan kedua,karna satu hal dr pengalaman saya keamanan finansial bagi keluarga itu menurut aku penting demi terjaga stabilitas ekonomi keluarga he.he.

Leave a Reply