Tidak Ada Yang Perlu Dijelaskan

enough?
enough?

Pernahkah kalian merasakan hubungan dengan seseorang jalannya datar-datar saja, hambar dan tidak ada kejelasan status? Pernahkah kalian mengalami harus berkata: enough is enough. Sudah cukup. Tidak ada yang perlu dijelaskan lagi? Hubungan komunikasi dua individu modern melibatkan banyak aspek kehidupan. Ini bukan sekedar I know You know.

Manusia bisa saja mencoba berbagai cara agar komunikasi berjalan lancar. Namun apa mau dikata kalau dua pasang telinga tidak cukup untuk saling mendengarkan satu sama lain. Namun apa mau dikata kalau dua mulut tidak pernah memiliki harmonisasi suara dan menghasilkan kebisingan hidup. Bahkan media komunikasi modern tidak memadai untuk mewakili suara hati masing-masing.

Saat itulah kita harus bisa: sudah cukup. Semua sudah berakhir dan harus berakhir sampai disini. Setiap manusia punya kadar toleransi yang berbeda-beda dalam hidup. Dan ketika batas itu telah terlampaui, maka kita harus berani berkata TIDAK. Jadi, apakah semua harus berakhir di paragraf ini? Enough.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *