Ingin Terlahir Sebagai Siapa?

mungkinkah reinkarnsi terjadi…

Jika Anda diperbolehkan mengulang fase kehidupan dan dilahirkan kembali ke dunia, maka Anda ingin menjadi sosok siapa? Bagai kaum pria, mungkin sebagian dari mereka ingin menjadi vokalis grup band terkenal, pemain sepakbola kaya, presiden negara berpengaruh di dunia, direktur perusahaan internasional, dan lain-lain. Atau bagi para wanita mungkin saja mereka ingin terlahir kembali menjadi aktris terkenal yang cantik, glamor, kaya-raya, dan dikagumi jutaan umat manusia.

Itulah pilihan-pilihan dalam hidup. Siapapun berhak berkhayal menjadi apapun yang mereka inginkan. Pada umumnya manusia hanya memperhitungkan faktor kesenangan dalam menentukan pilihan. Mungkin saja mereka lupa bahwa selalu ada konsekuensi logis dari menjadi orang terkenal dan kehidupannya selalu disorot oleh banyak kalangan. Ingat, makin tinggi pohon makin kencang angin bertiup.

Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bersyukur terhadap keadaan saat ini, apapun kondisinya. Mungkin Anda tidak setenar Angelina Jolie atau tidak sepopuler David Beckham, tapi Anda tetap bisa menjadi yang terbaik bagi keluarga Anda saat ini. Oleh karena itu, terimalah keadaan saat ini. Jika ditanya ingin terlahir kembali menjadi sosok siapa? Maka jawablah: saya ingin menjadi diri saya sendiri.

Semoga terinspirasi.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Ingin Terlahir Sebagai Siapa?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *