Semarak Musim Liburan Idul Fitri di Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata di Surabaya
Patung ikan hiu sura dan buaya sebagai salah satu Tempat wisata di Surabaya

Penulis berkesempatan berlibur ke tempat wisata Kebun Binatang Surabaya (Surabaya Zoo) pada Sabtu, 8 Juni 2019 kemarin. Kunjungan penulis ke obyek wisata di Surabaya itu sebagai lanjutan dari acara halal bihalal Bani Karso 2019 yang dilaksanakan di kota Surabaya. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jawa Timur. Objek wisata di Kota Surabaya ini menjadi tujuan utama untuk berlibur sekeluarga. Tepat di depan KBS berdiri megah Patung Suroboyo sebagai ikon ibukota Provinsi Jawa Timur.

Momen libur Idul Fitri menjadi waktu yang tepat bagi seluruh keluarga untuk berlibur bersama dan memanjakan anak-anak mereka. Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah tempat wisata edukatif yang cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak dan orang dewasa.

Penulis tiba di Kebun Binatang Surabaya ketika hari sudah menunjukkan pukul dua siang. Cuaca Surabaya hari itu sangat panas. Meski demikian, teriknya sinar matahari tidak mengurangi niat para wisatawan yang akan berkunjung ke kebun binatang Surabaya. Bahkan makin sore kunjungan ke tempat wisata edukatif di Jawa Timur ini tidak surut.

Penulis beserta 15 orang anggota keluarga lainnya memasuki Kebun Binatang Surabaya setelah membeli tiket masuk. Harga tiket masuk ke kebun binatang Surabaya sebesar Rp15.000 per orang. Harga tiket masuk ini tidak berubah walaupun pada hari biasa (weekday) maupun akhir pekan (weekend). Konsistensi harga tiket masuk KBS ini perlu mendapat apresiasi.

Keberadaan Kebun Binatang Surabaya berperan penting dalam menjaga kelestarian hewan-hewan langka, hewan-hewan asli Indonesia, maupun sejumlah tanaman endemik Kepulauan Nusantara. Pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya adalah Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya.

Memasuki liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini pengelola Surabaya Zoo telah merekrut puluhan karyawan untuk membantu proses ticketing dan kebersihan lokasi. Hal ini terbukti pada keberadaan para karyawan baru yang memakai seragam hitam putih. Mereka membantu pengunjung dengan cekatan saat memakaikan gelang yang berfungsi sebagai tiket masuk ke kebun binatang Surabaya.

Surabaya Zoo adalah obyek wisata legendaris di Jawa Timur. Ketenaran KBS telah abadi sejak berpuluh-puluh tahun silam. Memasuki bagian dalam kebun binatang Surabaya terasa sangat asri. Meskipun cuaca Surabaya hari itu sangat panas namun pohon-pohon besar yang ada di dalam kebun binatang Surabaya sanggup memberikan keteduhan kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Kebun Binatang Surabaya layak menjadi tempat wisata paling populer di Jawa Timur. Hal ini terbukti ketika penulis berkunjung ke sana kemarin meskipun waktu sudah menunjukkan cukup sore, yaitu sekitar pukul empat sore, namun jumlah pengunjung yang berada di dalam kebun binatang tidak surut.

Sebagian besar wisatawan keluarga masih asyik bercanda dengan anak-anak mereka di sana. Keberadaan mereka di KBS untuk mengisi liburan anak. Kebun Binatang Surabaya ini telah menjadi tempat wisata alam buatan yang cukup bermanfaat bagi proses pendidikan anak-anak. Anak-anak dapat mengenal beragam jenis hewan yang ada di Indonesia.

Harga tiket masuk tempat wisata KBS sebesar Rp15.000 per orang terbilang cukup murah untuk besarnya manfaat yang bisa diperoleh. Kebun Binatang Surabaya menawarkan petualangan berwisata edukasi dan bisa di ambil ilmunya oleh setiap pelajar dan mahasiswa yang berkunjung ke sana.

Jika Anda menyukai kehidupan hewan ikan, Anda bisa berkunjung ke wahana akuarium yang berada di Kompleks Kebun Binatang Surabaya. Harga tiket masuk ke wahana akuarium sebesar Rp10.000 per orang. Anda bisa menikmati keindahan ragam ikan air tawar dan ikan air asin di dalam sana.

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Taman Wisata edukasi untuk petualangan berlibur yang mendidik. Lokasi taman wisata edukasi berada tak jauh dari wisata perahu Kebun Binatang Surabaya. Tiket masuk ke wisata edukasi sebesar Rp10.000 per orang. Anda bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru di bidang flora dan fauna dengan mengunjungi Wahana ini.

Wahana paling favorit di dalam kebun binatang Surabaya adalah Breakfast with Elephants. Anda bisa naik di atas punggung gajah dan memberi makan hewan itu sambil berjalan-jalan mengelilingi area taman gajah. Setiap wisatawan yang ingin naik gajah dipungut biaya sebesar Rp80.000 per orang. Dengan biaya tersebut anda bisa merasakan asiknya naik di atas panggung gajah.

Secara umum, kebun binatang surabaya saat ini telah berkembang menjadi lebih baik. Tingkat kematian binatang peliharaan kebun binatang surabaya juga semakin menurun. Sengketa antar pengelola kebun binatang Surabaya rupanya telah berakhir. Terbukti pemerintah Kota Surabaya saat ini telah mampu memanfaatkan kebun binatang surabaya sebagai tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Mari berlibur ke tempat wisata Kebun Binatang Surabaya dan dapatkan manfaat terbaik travelling travelling travelling manfaat terbaik travelling travelling ke objek wisata pendidikan di Jawa Timur ini!

Bagikan tulisan ini:

7 Replies to “Semarak Musim Liburan Idul Fitri di Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *