Kuliner Sosis Solo, Mendut Mutiara dan Dadar Gulung Khas Jombang

Apa kabar sobat pembaca The Jombang Taste? Apakah jajanan favorit Anda di waktu luang? Apakah Anda suka makan sosis? Sosis disukai oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa menggemari kudapan nikmat ini. Ragam sajian kuliner sosis pun semakin kreatif. Bisa digoreng langsung maupun diolah dengan beragam tampilan. Sosis Solo adalah hasil kreasi pebisnis kuliner Jombang untuk membuat varian sosis yang berbahan daging, tepung, dan aneka sayuran.

Mendut Mutiara adalah salah satu jenis makanan rakyat Jawa Timur. Kebanyakan kue mendut dibuat dengan berbahan tepung dan isi enten-enten kelapa muda bercampur gula. Tapi kini kue mendut telah berganti ragam isian berupa mutiara. Ini bukan mutiara yang dihasilkan cangkang kerang laut lho ya. Tapi makanan mutiara yang berbentuk bulat kecil dan umumnya berwarna merah muda.

Selain sosis solo dan mendut mutiara, ada juga kue dadar gulung buatan warga Jombang. Dadar gulung terdiri dari kulit dan isian. Kulit dadar gulung umumnya terbuat dari tepung yang digoreng tipis di atas wajan datar. Sementara isian dadar gulung biasanya berupa enten-enten kelapa muda yang dicampur gula putih. Rasa jajan dadar gulung cenderung manis dan gurih sehingga disukai anak-anak.

Berapa harga aneka jajanan khas Jombang itu? Catat ya. Sosis solo harganya Rp10.000 isi 10 biji/porsi. Sedangkan mendut mutiara harganya Rp10.000 isi 10 biji/porsi. Kemudian dadar gulung harganya Rp10.000 isi 10 biji/porsi. Anda bisa memesan aneka kue khas Jombang tersebut melalui Elik Agustin di nomor WA 085607288425. Lokasi dapur masaknya di kebun melati, Sumber mulyo, Jogoroto. Selamat mencoba.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Kuliner Sosis Solo, Mendut Mutiara dan Dadar Gulung Khas Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *