Bakso Tegal, Kuliner Enak Cuma Lima Ribuan di Jombang

kuliner bakso enak dan murah di jombang
kuliner bakso enak dan murah di jombang

Review wisata kuliner Jombang datang lagi! Penulis tidak akan bosan membahas beragam wisata kuliner Jombang yang enak dan murah melalui blog The Jombang Taste ini. Jenis makanan yang kita bahas kali ini adalah bakso. Setiap warga negara Indonesia pasti kenal makanan bakso. Dan hampir semua orang Indonesia menyukai kuliner bakso. Begitu juga warga Jombang yang memiliki beragam kreasi makanan bakso.

Pada beberapa artikel sebelumnya penulis pernah membahas bakso Cak Kardi, bakso Planet, bakso Nuklir, bakso Beranak, dan beberapa varian bakso lainnya. Kali ini kita fokuskan perhatian kita pada bakso Tegal. Namanya memang biasa, tapi rasa baksonya luar biasa enaknya. Menurut penulis, Bakso Tegal adalah salah satu bakso paling enak di Jombang.

Satu porsi Bakso Tegal harganya Rp5.000 saja. Untuk varian bakso Tegal jumbo harganya Rp8.000 per porsi. Penulis sudah pernah mencoba makan bakso Tegal. Lokasi Bakso Tegal berada dekat dengan tegalan atau pematang sawah. Maka tidak heran jika lokasi Bakso Tegal cukup teduh karena banyak pohon besar tumbuh di sekitar lokasi. Secara administratif, Bakso Tegal berada di Desa Jogoroto Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Tempat ini berada di jalan alternatif dari Bandung ke Kampus UW di Bulurejo.

Bakso Tegal buka mulai pukul sepuluh pagi. Penulis pernah makanan disana pada pukul satu siang. Ramenya, duh bikin nggak nyaman waktu makan di hari Minggu. Kelezatan Bakso Tegal bisa memaksa penyuka kuliner Jombang untuk antre lama di warung. Penulis pun harus berdesakan dengan pembeli lain supaya bisa mendapat tempat duduk. Beruntung, penulis bisa makan bakso dengan nyaman dan aman sampai habis.

Bakso Tegal memiliki pelayanan yang bagus. Para pelayanan warung menyapa dengan ramah dan sopan. Sayangnya, tempat wisata kuliner di Jombang ini kurang terjaga kebersihannya. Tumpukan sampah tissu makanan berserakan di bawah meja makan. Belum lagi tumpahan kuah bakso berceceran di meja makan. Duh, bikin ilfil selera makan saja. Meski demikian, kondisi ini dapat dimaklumi. Namanya saja kondisi warung sedang ramai pembeli sehingga para pelayan tidak sempat menyapu lantai.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berwisata kuliner di Jombang? Apakah Anda sudah pernah mencoba kelezatan Bakso Tegal?

Bagikan tulisan ini:

5 Replies to “Bakso Tegal, Kuliner Enak Cuma Lima Ribuan di Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *