Kelezatan Bakso Cak Kardi di Kedungpari Jombang Bikin Kamu Ketagihan

Lokasi Bakso Cak Kardi

Warung Kuliner Bakso Cak Kardi berada di Jalan Raya Jabaran Desa Kedungpari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Lokasi warung bakso enak ini berada di seberang jalan raya depan SDN Kedungpari 3 Mojowarno. Tempat wisata kuliner di Jombang ini buka mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB malam. Warung bakso Cak Kardi buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu alias tidak pernah tutup. Inilah salah satu tempat wisata kuliner di Jombang yang menarik untuk Anda kunjungi ketika berlibur ke obyek wisata di Jombang.

Jumat, 5 Juli 2019 kemarin penulis berkunjung ke tempat wisata kuliner warung bakso Cak Kardi di Kedungpari. Kedatangan penulis di sana saat hari sudah siang. Penulis berkunjung kesana setelah melaksanakan shalat jum’at, yaitu sekitar pukul satu siang. Penulis mampir ke warung bakso Cak Kardi setelah jalan-jalan ke Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari di Tebuireng dan Agrowisata Sumber Celeng di Bulurejo. Perjalanan pulang ke rumah usai blusukan sawah Bulurejo membuat perut lapar. Penulis mampir kesana untuk mengisi amunisi.

Harga Murah dan Enak

Kunjungan penulis ke bakso Cak Kardi kemarin bukanlah kali pertama. Beberapa bulan lalu penulis sempat mampir ke sana ketika terjebak hujan lebat pada sore hari. Menikmati semangkuk bakso hangat saat hujan di warung bakso Cak Kardi sungguh terasa nikmat. Cita rasa bakso enak di Jombang ini tidak banyak berubah. Daging bakso tetap enak dan menggugah selera. Kelezatan pentol besar, pentol kecil, pentol tahu, dan kuah bakso berpadu dengan baik. Dijamin Anda ketagihan mencobanya.

Satu mangkuk bakso Cak Kardi dijual seharga Rp8.000 per porsi. Dengan harga murah ini Anda sudah bisa menikmati citarasa kuliner Jombang yang enak lezat dan tidak membosankan. Minuman yang tersedia di sana di antaranya yaitu jeruk hangat seharga Rp4.000 per gelas. Harga wisata kuliner Jombang murah ini sebenarnya sangat membantu bagi para backpacker dengan budget liburan murah namun ingin mendapatkan kepuasan maksimal.

Bersih dan Nyaman

Warung bakso Cak Kardi memiliki halaman yang cukup luas untuk menampung 5 buah kendaraan mobil sekaligus. Halaman depan warung bakso Cak Kardi mampu menampung sekitar 20 buah kendaraan sepeda motor. Jangan khawatir, keamanan parkir terbilang cukup bagus karena berada langsung di depan warung bakso. Anda tidak akan dipungut biaya parkir kendaraan selama menikmati wisata kuliner di sana. Bisa dipastikan Anda tidak akan terkena pungutan liar dari para juru parkir yang seringkali bertingkah laku kurang sopan terhadap pembeli.

Warung bakso Cak Kardi memiliki tingkat kebersihan yang cukup baik. Meja makan dan kursi makan bebas dari debu walaupun lokasi tempat wisata kuliner Jombang ini berada tepat di pinggir jalan. Pemilik bisnis kuliner warung bakso tampaknya sangat telaten untuk menjaga kebersihan tempat wisata kuliner murah dan enak ini. Kebersihan tempat makan merupakan aspek yang penting bagi penulis setiap kali penulis mengunjungi tempat wisata kuliner dimanapun berada. Kebersihan rumah makan selalu menjadi perhatian utama selain keramahan pelayanan penjualnya.

Warung bakso Cak Kardi Kedungpari mampu menampung hingga 50 orang pembeli sekaligus. Jadi kalau Anda berlibur bersama teman-teman bisa sekalian makan bersama di warung bakso Cak Kardi Jombang. Pelayanan penjual bakso cukup ramah. Anda tidak akan kecewa mampir ke sana. Meskipun kebanyakan penjual bakso memakai pakaian yang minim untuk menarik perhatian pembeli, namun pengelola warung bakso Cak Kardi tanpanya berusaha menampilkan konsep wisata yar’i. Tiga orang penjaga yang siang itu tampak menjaga warung bakso menggunakan hijab atau pakaian muslim.

Perbandingan Warung Bakso

Persaingan bisnis kuliner bakso di daerah Jombang cukup ketat. Tak jauh dari lokasi warung bakso Cak Kardi Kedungpari terdapat setidaknya 3 buah warung bakso. Warung bakso pertama adalah bakso nuklir yang berada di daerah Tanjung Anom. Bakso nuklir memang enak, tapi harganya lebih mahal. Lalu warung bakso kedua yaitu bakso Agista yang berada di Jabaran sebelah timur. Bakso Agista memang lebih murah harganya, sayang rasa baksonya kurang mantap.

Selanjutnya warung bakso beranak berada di Jalan Raya Dempok. Kuliner bakso beranak di Dempok harganya Rp15.000 per porsi. Ukuran bakso beranak lebih besar dengan harga lebih mahal daripada bakso Cak Kardi. Sayangnya, warung bakso beranak di Dempok jarang buka akhir-akhir ini. Setiap kali penulis lewat di depan warung pada siang hari tidak pernah buka alias selalu tutup. Ketiga warung bakso di atas menjadi pesaing serius dari bisnis kuliner warung bakso Cak Kardi. Meski demikian, menurut analisa penulis dengan harga Rp8.000 per porsi yang ditawarkan kepada pembeli, bakso Cak Kardi masih tetap nomor satu.

Bagaimana pengalaman Anda mencoba wisata kuliner bakso di Jombang? Warung bakso manakah yang anda sukai saat jalan-jalan wisata kuliner di Jombang? Silakan berbagi cerita di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

5 Replies to “Kelezatan Bakso Cak Kardi di Kedungpari Jombang Bikin Kamu Ketagihan”

  1. Semangat terus untuk pelaku bisnis kuliner di Jombang. Semoga usaha yang dijalankan selalu lancar. Banyak rezeki barokah dan bisa bermanfaat bagi pengembangan potensi wisata di Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *