Nikmat Iga Bakar Rumah Makan Cempaka Mojoagung Jombang

Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan
Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan kini punya pesaing berat, Iga Bakar RM Cempaka. Anda lebih suka menu yang mana?

Hari Kamis (8/11/2018) lalu saya mencoba salah satu wisata kuliner paling enak di Jombang yaitu iga bakar. Menu spesial Iga Bakar yang saya coba kali ini dari rumah makan Cempaka yang terletak di Ruko Berdikari Jalan Raya Mojoagung KM 1 Sumobito Jombang. Lokasi rumah makan Cempaka berada di jalan raya yang menghubungkan Mojoagung dengan Sumobito Jombang. Lokasi ini tidak terlalu jauh jauh dari Tugu Bambu Runcing dan Pasar Mojoagung. Anda bisa mencapainya dari Pasar Mojoagung ke arah utara kurang lebih 5 menit saja. Lokasinya yang berada di deretan ruko Berdikari Mojoagung memudahkan anda untuk mencapainya. Jika anda berangkat dari arah Mojowarno maupun Jombang kota, maka lokasi rumah makan ini berada di kanan jalan raya.

Satu porsi nasi iga bakar seharga Rp30.000 per porsi. Harga ini termasuk murah untuk kelas kuliner jombang yang enak dan lezat ini. Rasa daging sapi bagian iga bakar cenderung manis dengan rasa kecap yang sangat kental. Nikmatnya ika bakar berpadu dengan sambal super pedas yang disajikan oleh para pramusaji dengan ramah. Tak lupa beberapa sayur mentah dapat anda nikmati sebagai lalapan yaitu daun selada, buah mentimun dan daun kemangi. Iga bakar rumah makan Cempaka adalah pilihan wisata kuliner yang enak di jombang selatan. Anda bisa mencobanya mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Tempat wisata kuliner di Mojoagung ini buka setiap hari. Lokasi rumah makan cempaka berada di Ruko Berdikari yang memiliki halaman parkir sangat luas dan bisa menampung hingga 50 buah mobil. Itulah asiknya makan disana. Anda bisa mengunjunginya rame-rame dengan teman.

Selain nasi iga bakar, rumah makan Cempaka Mojoagung juga menyediakan nasi sayur asem dengan daging empal yang lezat seharga Rp20.000 per porsi. Selain itu anda juga bisa mencoba sepesial nasi rawon iga seharga Rp25.000 per porsi. Jika anda menyukai menu kuliner berbahan daging ayam, maka rumah makan Cempaka menyediakan nasi ayam panggang seharga Rp20.000 per porsi. Bagi anda penyuka makanan dengan bahan dasar sayur dan sedikit kandungan daging maka rumah makan cempaka menyediakan nasi tahu tempe penyet seharga Rp12.000 per porsi. Banyak pilihan wisata kuliner jombang yang bisa anda cicipi di rumah makan tersebut.

Wisata Kuliner Enak di Jombang

Untuk urusan minuman terdapat banyak pilihan minuman kesehatan di rumah makan Cempaka. Anda bisa menjajal jus jeruk seharga Rp8.000 per gelas, jus alpukat seharga Rp10.000 per gelas, maupun beragam jus buah lainnya seperti jus apel, jus buah naga, jus belimbing, jus wortel, jus melon, jus tomat, maupun teh hangat manis dan soda gembira. Menikmati santap siang dan minum minuman tersebut terasa segar dan menyenangkan. Wisata kuliner yang satu ini pasti sulit untuk anda tolak tawarannya. Karena berdasarkan pengalaman saya pun menyatakan demikian. Awalnya saya tidak tertarik untuk datang ke sana. Lokasinya yang lumayan jauh dari tempat saya bekerja membuat saya enggan untuk datang. Namun perjalanan jauh itu terbayar lunas. Begitu saya memasuki ruang makan dan mencium aroma iga bakar rumah makan Cempaka, maka saya pun bersemangat untuk melanjutkan petualangan kuliner di jombang ini.

Rumah makan Cempaka memiliki dua menu istimewa, yaitu spesial iga bakar dan rawon iga. Lokasi makan lumayan bersih dan pelayanannya ramah. Bagi anda yang berniat menghabiskan makan siang bersama dengan teman-teman dan keluarga secara beramai-ramai, rumah makan cempaka merupakan pilihan yang tepat. Terdapat beberapa fasilitas pendukung yang bisa anda gunakan selain makan dan minum di sana. Rumah makan Cempaka Mojoagung menyediakan ruang karaoke dan tuang meeting yang bisa anda gunakan untuk kegiatan rapat kerja dengan rekan-rekan satu kantor. Pada kunjungan saya beberapa hari lalu di RM Cempaka saya sempat mencoba menggunakan fasilitas karaoke secara gratis. Lagu-lagu disana merupakan hasil download dari internet. Namun pihak penyedia karaoke RM Cempaka juga menyediakan koneksi internet yang terhubung ke youtube. Anda bisa membuka youtube dan memilih lagu-lagu karaoke. Acara makan siang tentu jadi lebih seru kalau ada iringan musik rancak secara live, apalagi jika yang menyanyikan itu orang yang sudah kita kenal.

Sekarang Anda memiliki lebih banyak tempat makan enak di Jombang. Kalau beberapa waktu lalu saya merekomendasikan tahu campur Mojowarno dan gulai kepala ikan Cak Agus di Jombang, kini Anda punya referensi wisata kuliner Jombang yang baru, yaitu di rumah makan Cempaka Mojoagung. Cobalah kelezatan iga bakar spesial buatan rumah makan Cempaka Mojoagung. Selamat mencicipi wisata kuliner Jombang!

Bagikan artikel ini melalui:

12 Replies to “Nikmat Iga Bakar Rumah Makan Cempaka Mojoagung Jombang”

  1. Soal review wisata kuliner Jombang blog ini memang yang paling oke.
    ulasannya selalu akurat dan bisa dipercaya.
    sukses terus ya…

  2. Kuliner enak ini semestinya harus sudah direbut oleh TV nasional atau setidaknya sudah masuk dalam surat kabar atau majalah bisnis kuliner.

  3. Wisata kuliner di Jombang sekarang ini makin enak dan banyak pilihannya. Harganya pun semakin terjangkau maka tidak heran jika banyak wisatawan dari luar kota Jombang yang berminat untuk makan di sana. Maju terus bisnis kuliner Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *