Alasan Manusia Mempelajari Strategi Marketing

Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania
Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania

Halo blogger Jombang pembaca The Jombang Taste. Tahukah kalian apa saja alasan yang dapat marketer gunakan untuk mendorong eksekutif mempelajari marketing atau pemasaran? Setiap pekerja harus mempelajari pemasaran karena pemasaran adalah kekuatan yang membuat dunia berputar. Bukan hanya perusahaan yang melakukan pemasaran, tetapi setiap orang. Setiap orang memasarkan kemampuannya sendiri di hadapan orang lain. Berbekal potensi dan kompetensi diri itulah seorang individu unggul dapat bertahan dan berkembang lebih baik dari hari ke hari.

Penggunaan Marketing Dalam Kehidupan Manusia

Kita melakukan pemasaran ketika mencari pekerjaan, mengajukan kredit di bank, mencari rumah dan lain-lain. Pemasaran melibatkan serangkaian keterampilan untuk menganalisis pasar, menentukan segmen, memahami kebutuhan, mengembangkan penawaran yang pantas dan luar biasa, dan meraih loyalitas. Sadar ataupun tidak sadar, aktifitas memasarkan potensi dan kompetensi diri kita lakukan setiap hari. Setiap hari kita berusaha melakukan persuasi kepada orang lain sampai orang tersebut percaya kepada kita.

Resep Sukses Profesional Muda Di Bidang Marketing

Apakah resep kesuksesan bagi para profesional muda di bidang marketing? Resep utama keberhasilan adalah mendapatkan pelatihan pemasaran yang bagus dan menggabungkannya dengan bakat kreatif, karena pada abad ini, perusahaan sangat membutuhkan ide-ide baru untuk melakukan diferensiasi penawaran. Saat ini kita sedang melakukan transaksi jual-beli ide. Ide harganya mahal. Lebih mahal daripada seperangkat perlengkapan kerja berharga trilyunan rupiah. Keberanian melakukan inovasi menjadikan seorang professional muda lebih berharga dibanding mereka yang menyukai kemapanan di era sebelumnya.

Modal Utama Marketer Di Era Informasi Modern

Marketer harus tahu banyak tentang riset pemasaran, perilaku konsumen, periklanan, promosi penjualan, dan manajemen penjualan, yang merupakan dasar dari pemasaran tradisional. Dewasa ini ada kebutuhan yang meningkat akan marketer yang memahami secara mendalam masalah keuangan, teknologi, pemasaran database, telemarketing, CRM, dan analisis profitabilitas konsumen. Teknologi informasi mendukung setiap marketer untuk paham lebih banyak terkait keinginan calon konsumen dan harapan konsumen terhadap pengembangan produk terbaru.

Jumlah Marketer Di Negara Amerika Serikat

Berapa banyak orang yang bekerja sebagai marketer atau pemasar di negara Amerika Serikat? Ada jutaan orang di berbagai bidang pemasaran: ritel, penjualan grosir, media, produk, penetapan harga, periklanan dan lain-lain. Dalam masing-masing bidang marketing tersebut, terdapat subspesialisasi seperti ritel mobil, ritel sayur, dan ritel alat elektronik. Ada berbagai spesialis di dalam usaha memasarkan barang, jasa, gagasan, orang, tempat, organisasi, informasi, dan properti.

One Reply to “Alasan Manusia Mempelajari Strategi Marketing”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *