Prinsip Pengandaian Dalam Teknik Penjualan Barang Dan Jasa

temukan-penyedia-jasa-segala-kebutuhan-anda-di-sejasa-com
temukan-penyedia-jasa-segala-kebutuhan-anda-di-sejasa-com

Hallo kawan blogger Indonesia! Artikel The Jombang Taste hari ini akan membahas teknik pengandaian dalam penjualan barang dan jasa. Pengandaian (suppositions) adalah keyakinan bersifat membimbing yang secara terus-menerus memberitahu sebuah organisasi bagaimana cara membuat keputusan menghadapi persaingan pasar. Sistem keyakinan yang baik merupakan syarat awal bagi optimalisasi penjualan dan harus disebarkan secara hati-hati ke seluruh jajaran organisasi. Penjual akan berpikir, bertindak dan berperilaku sesuai keyakinan mereka.

Marc T Miller menyatakan bahwa para eksekutif perusahaan harus secara proaktif membuat program bagi setiap anggota tim penjualannya, dengan menanamkan keyakinan-keyakinan yang baik dan benar sehingga dapat menunjukkan perilaku yang diinginkan. Keyakinan yang salah bisa menghasilkan perilaku yang salah dalam upaya menjual barang atau jasa.

Tanpa upaya proaktif untuk mengelola perspektif, anggota tim penjualan akan menerima dan memegang asumsi yang salah atau tidak sesuai yang dapat mengganggu dan membatasi kinerja penjualan. Jika Anda mengabaikan keyakinan di dalam sistem penjualan Anda, Anda bersiaplah menanggung resiko sendiri. Misalkan dalam sebuah toko minimarket yang melibatkan banyak personil. Antar bagian harus memiliki pengandaian dan keyakinan bahwa kerjasama tim memegang kunci kesuksesan penjualan barang.

Penelitian Marc Miller kepada ribuan marketer menunjukkan adanya beberapa tambahan keyakinan keliru yang dipegang oleh banyak marketer. Sebagai contoh, sebuah keyakinan umum yang dapat membatasi diri mengatakan, kalau tidak ada anggaran berarti sama dengan tidak ada penjualan. Kebanyakan sales percaya bahwa dengan tidak tersedianya anggaran untuk produk barang atau jasa mereka, berarti tidak mungkin untuk melakukan penjualan. Itu tidak benar.

Penjual lain percaya bahwa jika tidak tersedia anggaran untuk produk atau jasa mereka, anggaran tersebut dapat diciptakan jika penjual dapat menghubungi anggota yang tepat dari sebuah organisasi pembelian. Mereka adalah orang yang memiliki otoritas dan kekuatan politis tingkat tinggi. Keyakinan yang benar dalam kaitannya dengan anggaran dan penjualan adalah meskipun anggaran tidak dapat disediakan, dana dapat digeser dari angaran lain yang tersedia.

Semoga artikel marketing ini bisa berguna untuk setiap penulis lepas yang sedang mengerjakan proyek penulisan artikel marketing. Mudah-mudahan inspirasi bisnis ini bermanfaat untuk kemajuan usaha Anda.

3 Replies to “Prinsip Pengandaian Dalam Teknik Penjualan Barang Dan Jasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *