Ayo Lebih Peduli Kesehatan Anak Yatim Indonesia!

Penampilan seni musik Islami Banjari oleh TPQ Al-Mujahiddin Guwo Mojowarno Jombang
Penampilan seni musik Islami Banjari oleh TPQ Al-Mujahiddin Guwo Mojowarno Jombang

Profesi dokter, bidan, perawat dan tenaga medis lainnya merupakan salah satu aspek penting bagi kesejahteraan masyarakat suatu bangsa. Tenaga medis dibutuhkan di negara manapun di dunia ini. Bahkan salah satu parameter kemajuan suatu negara bisa dilihat dari kualitas layanan kesehatan yang didapat oleh rakyat.

Sementara di lain pihak, terdapat jutaan anak yatim di Indonesia yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara prima. Pada umumnya mereka hidup di garis kemiskinan sehingga tidak mengherankan kalau pemenuhan kebutuhan makan masih menjadi prioritas utama. Sedangkan layanan kesehatan yang anak yatim dapatkan masih jauh dari kata ideal. Buru-buru punya uang untuk berobat ke dokter, buat makan nanti sore saja belum ada, demikian bahasa sederhana yang mewakili kondisi ekonomi anak yatim di Indonesia. Layanan kesehatan optimal masih jauh dari jangkauan mereka.

Sejalan dengan misi meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, Yatim Mandiri Jombang secara berkelanjutan menggalakkan program Yatim Enerjik dan Sehat (YES). Program YES merupakan kegiatan rutin Yatim Mandiri Pusat dan diadakan roadshow secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa lokasi kegiatan YES antara lain Pondok Pesantren Al Washoya di Desa Kertorejo Kecamatan Ngoro, Sanggar Genius Yatim Ceria di Desa Dapurkejambon Kecamatan Jombang, Sanggar Genius Forum Anshor Peduli di Desa Menganto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Sanggar Genius Al-Fatah Desa Plosogenuk Kecamatan Perak, dan masih banyak lokasi lain yang tersebar di Kabupaten Jombang.

Nilai manusia dapat ditentukan oleh tingkat kemanfaatan yang diberikannya kepada masyarakat di sekitarnya. Usia tua bukan berarti lebih bermanfaat. Bahkan Anda bisa berbagi manfaat dengan sesama sejak usia muda. Oleh karena itu, Yatim Mandiri Jombang mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para dokter dan tenaga medis, untuk lebih peduli kesehatan anak yatim. Para donatur dapat menyalurkan infaq mereka melalui program YES sesuai kemampuan mereka. Setiap anak yatim yang tergabung dalam Yayasan Yatim Mandiri berhak mendapatkan layanan kesehatan senilai Rp 50.000,- per bulan.

Pilihan donasi adalah Rp 50.000 untuk 1 anak yatim, Rp 100.000 untuk 2 anak yatim, Rp 150.000 untuk tiga anak yatim, dan seterusnya. Bagaimana cara berpartisipasi dalam program YES Yatim Mandiri Jombang? Anda bisa menyalurkan amal infaq melalui beberapa kemudahan. Untuk cara berdonasi selengkapnya silakan kunjungi website Yatim Mandiri Jombang. Anda dapat berpartisipasi dalam Program YES secara rutin maupun tidak rutin. Untuk memudahkan cara pembayaran donasi, Anda dapat berkirim melalui transfer bank maupun layanan petugas yang akan datang ke rumah atau tempat kerja Anda. Daftar rekening bank Yatim Mandiri dan nama-nama petugas amil zakat Yatim Mandiri dapat Anda peroleh di website Yatim Mandiri Jombang.

Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Semoga dengan semakin banyaknya donatur yang berpartisipasi dalam Program YES ini maka anak-anak yatim di Indonesia dapat menikmati layanan kesehatan dengan lebih baik. Aamiin.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Ayo Lebih Peduli Kesehatan Anak Yatim Indonesia!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *