Youth for Change Banyuwangi Tebar Motivasi untuk Remaja Yatim

Yatim Mandiri Banyuwangi mengadakan pertemuan komunitas Youth for Change (YFC) pada Minggu, 24 Februari 2019. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar. Pertemuan ketiga YFC Banyuwangi dibungkus dengan seminar motivasi oleh alumni Mandiri Entrepreneur Centre (MEC), Muhammad Hafidhuddin. Pembicara seminar telah memberikan semangat dan motivasi untuk para peserta dalam menatap masa depan mereka dengan indah. Para peserta mengikuti diskusi dengan antusias. Tanya-jawab interaktif berlangsung selama dua jam.

Acara YFC Banyuwangi dilaksanakan di Kantor Yatim Mandiri Banyuwangi pada pukul 09.30 WIB. Pertemuan komunitas alumni Super Camp ini dihadiri oleh 10 orang peserta yatim dan 4 orang relawan. Materi yang disampaikan secara garis besar menjelaskan bahwa Life is a Choice. Hidup adalah pilihan. Dan peserta diberi pilihan setelah SMA akan kuliah, bekerja atau nikah. Ternyata kuliah dan bekerja adalah dua pilihan mereka ke depan. Tidak satu pun diantara para peserta yang berniat akan menikah setelah mereka lulus SMA. Mereka sadar butuh peningkatan kemampuan diri agar dapat berkiprah secara mandiri di masyarakat.

Pemateri memberikan motivasi bahwa jika kuliah sambil kerja bisa dilakukan bersama maka MEC adalah salah satu solusi terbaik. Pendidikan vokasi yang dikembangkan oleh MEC bertujuan untuk mencetak remaja yatim yang unggul dari sisi IQ, SQ dan EQ nya. Semoga pertemuan rutin ini terus mampu memberikan semangat dan motivasi untuk para anggota YFC sehingga tujuan Yatim Mandiri untuk memandirikan yatim hebat bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Bagikan artikel ini melalui:

10 Replies to “Youth for Change Banyuwangi Tebar Motivasi untuk Remaja Yatim”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *