Selamat Ulang Tahun, Calon Ayah!

Foto prewedding bertema Islami Agus dan Riza

Di tengah malam ku terbangun dan bergegas ke kamar mandi. Ku kembali ke kamar tidur dan menemukan selembar kertas ucapan ulang tahun di atas bantal. Terima kasih, sayang! Ku cium keningmu sebagai tanda kasih tulus seorang suami kepada istrinya. Aku tahu kamu bukan tipe wanita yang suka berterus terang mengatakan cinta. Tidak biasa bagimu mengucapkan selamat di depanku. Cukup kertas itu yang mewakili isi hatimu.

Kupeluk pelan dalam pembaringan. Ku elus perutmu yang kian membesar. Aku tahu si kecil disana merasakan elusan tanganku. Kutunggu dengan sabar sampai engkau terlahir di dunia. Hari ulang tahun pertamaku sebagai suami sekaligus sebagai calon ayah. Momen ini mengharukan. Untuk pertama kali dalam hidupku mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari seorang istri. Dan sebentar lagi kehidupan kita berdua akan semakin semarak dengan kehadiran buah cinta.

Tidak ada hadiah khusus di hari ulang tahun ini. Aku pun tidak meminta apa-apa sebagai penanda berkurangnya jatah usiaku. Masa isolasi mandiri selama sepuluh hari lalu telah banyak memberikan kesempatan bagi kita berdua untuk saling memahami satu sama lain. Kita memiliki lebih banyak waktu berdua dan merencanakan banyak hal untuk menyambut kelahiran anak kita. Aku menyukai setiap detik waktu yang kita lalui berdua.

Kado terindah untuk ulang tahunku akan hadir bulan depan, yaitu kelahiran seorang anak. Dokter memprediksi anak kita akan berjenis kelamin laki-laki. Kita sudah berusaha tidak bergembira berlebihan sejak masa awal kehamilan. Kita menyadari bahwa keprihatinan masih perlu kita pupuk dalam menyambut masa kelahiran mengingat masih banyak pasangan suami istri yang mendambakan dua garis biru namun belum muncul juga.

Sejujurnya, aku tidak bisa memendam terlalu banyak rasa bahagia. Aku bukanlah seorang pemain sandiwara ulung. Aku tidak bisa memakai topeng sedih sementara hatiku saat ini berbunga-bunga. Hanya melalui tulisan inilah aku mampu mengungkapkan bahwa aku merasa beruntung telah menjadi suamimu dan sebentar lagi menjadi ayah dari anak kita berdua. Selamat ulang tahun, calon ayah!

Bagikan tulisan ini:

Oleh Agus Siswoyo

Teacher in real life, story teller and Indonesian blogger.

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *