Kemeriahan Lomba Gerak Jalan Agustusan di Kecamatan Mojowarno Tahun 2018

Olahraga Jalan Sehat Siswa Baru dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dan MOS di SDN Latsari
Jalin keakraban warga sekolah dengan cara olahraga Jalan Sehat Siswa Baru dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dan MOS di SDN Latsari

Hari Senin ini (13/08/2018) telah dilaksanakan lomba gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 untuk tingkat Kecamatan Mojowarno. Lomba gerak jalan tingkat SD dan MI dilaksanakan pada pagi hari. Sementara itu lomba gerak jalan tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, MA dan UMUM dilaksanakan pada siang hari. Acara lomba ini berlangsung meriah sejak pagi hingga menjelang malam. Selama seharian ini warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Mojowarno dan sekitarnya terhibur dengan kehadiran ratusan regu gerak jalan. Banyak sekolah dan TPQ sengaja libur atau pulang lebih awal agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Terdapat peningkatan jumlah peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan MI. Berbagai lembaga pendidikan sepertinya berlomba-lomba untuk mencapai prestasi yang lebih baik dibanding tahun lalu. Alhamdulillah regu putri gerak jalan sekolah yang saya bina berhasil masuk empat terbaik. Rasanya lega sekali. Capek yang terasa selama masa pelatihan baris-berbaris kini hilang sudah. Sayangnya, pengaturan lalu lintas jalan raya sangat semrawut. Tim-tim gerak jalan banyak yang terjebak macet diantara kendaraan besar. Inilah sisi lemah penyelenggaraan lomba gerak jalan di Mojowarno bahwa kendaraan besar ikut bersaing melaju diantara para tim gerak jalan yang sedang bertanding.

Sementara itu, lomba gerak jalan untuk kategori umum terbilang adem-ayem saja. Hanya sedikit kreasi tampak dari barisan para peserta. Penampilan para tim peserta gerak jalan tidak terlalu heboh. Hanya seragam batik hijau salah satu ormas Islam yang tampak rapi. Selebihnya, tim-tim gerak jalan cuma bercanda selama perjalanan lomba. Berkurangnya kreatifitas peserta lomba gerak jalan bukanlah tanpa alasan. Minimnya dukungan lembaga tempat peserta berdiam merupakan hambatan yang cukup berarti. Secara umum memang demikian adanya baik di wilayah kecamatan Mojowarno maupun Kecamatan Ngoro yang masih tetangga dekat.

Bagaimana dengan pelaksanaan lomba gerak jalan di daerah Anda? Apakah berlangsung meriah dan tanpa hambatan? Bagaimana dengan kreatifitas mereka dalam berdandan dan berseragam saat gerak jalan? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Bagikan artikel ini melalui:

14 Replies to “Kemeriahan Lomba Gerak Jalan Agustusan di Kecamatan Mojowarno Tahun 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *