5 Tempat Wisata Pantai di Provinsi Bangka Belitung

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste – Pilih moda transportasi yang mudah, efisien dan berbiaya terjangkau.

Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Diantara pulau-pulau di Nusantara itu terdapat dua pulau yang mencuri perhatian para wisatawan, baik turis domestik maupun turis asing. Dua pulau itu adalah pulau Bangka dan pulau Belitung. Pulau Bangka dan pulau Belitung termasuk dalam provinsi Bangka Belitung sejak tahun 2000 lalu. Provinsi ini terbilang masih berusia muda namun memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menyajikan keindahan dan keunikan tersendiri. Wisata alam pantai di Bangka Belitung diharapkan mampu memanjakan pengunjung sekaligus mendongkrak perekonomian warga setempat.

Penulis telah merencanakan kegiatan berlibur ke sejumlah tempat wisata di Pulau Bangka dan Belitung. Kabarnya di sana banyak sekali obyek wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Penulis pun segera mencari info seputar wisata Bangka Belitung dari salah satu rekan yang berdomisili di sana. Berikut ini beberapa tempat wisata pantai yang terdapat di pulau Bangka Belitung untuk tujuan liburan selanjutnya.

1. Pantai Tanjung Kalian

Pantai Tanjung Kalian merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di provinsi Bangka Belitung. Tempat wisata pantai ini tidak kalah menarik dari wisata pantai lainnya yang ada di Selat Malaka. Wisata Pantai Tanjung Kalian terletak kurang lebih 9 km dari Kota Muntok. Para wisatawan akan disambut oleh lembutnya pasir putih yang indah di Pantai Tanjung Kalian. Angin sepoi seakan memanjakan setiap wisatawan untuk bertahan disana.

Keunikan objek wisata ini adalah terdapat mercusuar setinggi 56 meter. Mercusuar ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Konon kabarnya mercusuar tersebut dibangun oleh Belanda pada tahun 1862. Keunikan bangunan mercusuar di Pantai Tanjung Kalian adalah memiliki 117 tangga batu yang berbentuk melingkar di dalam menara. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai melalui puncak menara mercusuar. Anda juga dapat menyaksikan senja Pelabuhan Muntok yang berada di depan muara Sungai Musi. Mercusuar ini bisa menjadi latar belakang foto yang instagramable.

2. Pantai Pasir Padi

Objek wisata pantai yang berada di Provinsi Bangka Belitung selanjutnya yaitu Pantai Pasir Padi. Tempat wisata Pantai Pasir Padi terletak kurang lebih 7 km dari pusat Kota Pangkalpinang. Tempat wisata pantai ini merupakan kawasan objek wisata yang memiliki luas sekitar 400 hektar. Wisata pantai di Provinsi Bangka Belitung ini dilengkapi dengan sajian kuliner khas nelayan Melayu. Anda bisa menjajal beragam masakan ikan laut yang lezat.

Pantai Pasir Padi termasuk tempat wisata murah yang sering dikunjungi warga setempat. Disana terdapat sebuah pulau yang bentuknya menjorok ke laut. Kawasan Pantai Pasir Padi menghadap ke Pulau Punai. Anda bisa menyaksikan putihnya pasir di objek wisata Pasir Padi. Udara di sekitar pantai pasir padi terbilang cerah sepanjang tahun. Anda bisa mendapatkan foto-foto tempat wisata yang indah ketika berlibur ke sana.

Indahnya menikmati paket honeymoon di Bali
Indahnya menikmati liburan di tempat wisata pantai.

3. Pantai Tanjung Pesona

Berlibur ke tempat wisata pantai di Provinsi Bangka Belitung Belitung rasanya belum lengkap jika Anda belum berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona. Pantai Tanjung Pesona merupakan obyek wisata pantai yang berada kurang lebih 9 km dari kota Sungailiat. Lokasi objek wisata Pantai Tanjung Pesona berada di antara Pantai Teluk Uber dan Pantai tikus. Anda bisa berkunjung ke beberapa objek wisata sekaligus di sana karena lokasinya cukup berdekatan.

Pantai Tanjung Pesona memiliki panorama laut lepas dan bebatuan yang besar. Suhu udara di sekitar pantai pantai pantai Tanjung Pesona terbilang cukup sejuk. Sejauh mata memandang Anda akan menyaksikan lautan yang biru dan bersih. Tempat wisata di Provinsi Bangka Belitung Belitung ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur akhir tahun untuk Anda bersama keluarga. Beragam aktifitas luar ruangan bisa Anda lakukan bersama keluarga disana. Anda memancing, memasak ikan, maupun bermain pasir dengan buah hati tercinta.

4. Pantai tikus

Di antara sekian banyak objek wisata pantai yang berada di Provinsi Bangka Belitung, Pantai Tikus merupakan tempat wisata yang paling sering diulas oleh wisatawan. Pantai Tikus menjadi sangat terkenal ketika salah satu acara televisi swasta nasional di Indonesia mengulas objek wisata ini secara lengkap. Sejak saat itu objek wisata pantai tikus semakin ramai dikunjungi oleh para traveller dan backpacker dari berbagai penjuru Indonesia.

Pantai Tikus memiliki pemandangan yang masih alami dan cukup menarik untuk dikunjungi. Bentuk daratan Pantai Tikus cukup aman bagi pengunjung karena berbentuk cekungan dan memiliki pasir yang halus. Keunikan objek wisata pantai tikus adalah memiliki bebatuan besar yang tersusun rapi dan menyerupai bentuk-bentuk tertentu sehingga masyarakat setempat menjuluki pantai ini dengan nama-nama binatang, misalkan batu yang berbentuk tikus. Batu-batu besar berwarna putih itu bisa menjadi background foto yang bagus untuk para pecinta wisata alam.

5. Pantai Tanjung Ular

Objek wisata selanjutnya yang selanjutnya yang bisa anda kunjungi di Provinsi Bangka Belitung adalah Pantai Tanjung Ular. Tempat wisata Pantai Tanjung ular mempunyai lekukan seperti ular. Tempat wisata ini memiliki pasir putih yang halus dan indah serta permukaan pantai yang landai. Lokasi pantai ini memiliki jarak 15 km dari Kota Muntok. Keramahan warga setempat mendukung obyek wisata ini ramai dikunjungi backpacker berbiaya murah.

Anda bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Ular sepanjang tahun karena objek wisata ini memiliki cuaca yang cukup cerah dan iklim yang cukup bersahabat bagi setiap wisatawan. Para wisatawan akan disuguhi pemandangan lautan biru dan pasir yang bersih saat berkunjung ke sana. Anda akan merasa betah berlama-lama berlibur di Pantai Tanjung Ular.

Persiapan Liburan

Tahukah Anda, kelancaran aktivitas berlibur seringkali ditentukan oleh kesiapan kita dalam merencanakan perjalanan traveling. Oleh karena itu penulis telah merencanakan banyak hal untuk kesuksesan berlibur ke tempat wisata di Provinsi Bangka Belitung Belitung. Persiapan itu meliputi destinasi wisata, kamera saku, tempat penginapan yang nyaman, dan tentu saja waktu berlibur yang tepat.

Salah satu persiapan utama untuk berlibur adalah memilih moda transportasi yang akan memudahkan kita untuk berkunjung ke tempat wisata yang kita idamkan. Untungnya saat ini telah hadir Traveloka.com yang memberikan kemudahan bagi setiap wisatawan untuk merencanakan perjalanan liburan mereka dengah mudah. Aplikasi Traveloka sangat membantu penulis untuk memilih moda transportasi yang cepat, efisien dan biaya yang terjangkau. Selain itu, Traveloka juga melayani pemesanan kamar hotel dengan harga terjangkau dan pasti. Semua kemudahan itu menjadikan liburan makin menyenangkan dan berkesan.

Itulah beberapa objek wisata pantai di Provinsi Bangka Belitung Belitung Bangka Belitung yang bisa anda kunjungi saat liburan mendatang. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda merencanakan traveling. Jangan lupa untuk menyiapkan rencana perjalanan liburan anda secara matang. Persiapan yang bagus merupakan awal dari kesuksesan traveling yang menyenangkan. Ayo jelajahi ragan keindahan tempat wisata pantai di Provinsi Bangka Belitung. Happy travelling!

3 Replies to “5 Tempat Wisata Pantai di Provinsi Bangka Belitung”

  1. Review yg bagus mas. Indonesia memang memiliki alam yang indah dan sangat cocok dijadikan tempat berlibur wisatawan asing.

  2. Ulasan di atas bagus sekali Mas. Terima kasih. Nama2 pantai di atas bisa menjadi tujuan berlibur saya tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *