Membandingkan Wisata Bale Tani Jombang dan Gronjong Wariti Kediri

Foto seru di Liburan ke Bale Tani, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Inspirasi berbisnis dari Foto seru di Liburan ke Bale Tani, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Apa kabar kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste? Penulis menyapa Anda kembali melalui artikel tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di sekitar Jawa Timur. Kali ini penulis akan membandingkan pengalaman berlibur di dua tempat wisata murah di Jawa Timur, yaitu Agrowisata Bale Tani Jombang dan Wisata Air Gronjong Wariti Kediri.

Tempat wisata Agrowisata Bale Tani terletak di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Sedangkan obyek wisata Gronjong Wariti berada di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Dua tempat wisata di Jawa Timur ini menjadi obyek wisata murah yang banyak dikunjungi masyarakat pada hari libur.

Harga Tiket Masuk

Faktor pembanding pertama adalah harga tiket masuk. Harga tiket masuk ke tempat wisata Bale Tani adalah Rp5.000. Untuk setiap wahana liburan disana pun masing-masing wisatawan harus membayar tiket masuk lagi sebesar Rp5.000 untuk masuk Bale Sawah dan Bale Bengok. Kalau Anda mau menikmati semua wahana traveling di Agrowisata Bale Tani cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Selanjutnya, harga tiket masuk ke Wisata Air Gronjong Wariti gratis. Anda tidak dipungut biaya apapun untuk sekedar jalan-jalan di area tempat wisata di Kediri ini. Jika Anda ingin mencoba wahana bermain di sungai, Anda harus membayar lagi sebesar Rp3.000 untuk perahu motor, Rp15.000 untuk Motor ATV, Rp20.000 untuk sepeda air, Rp5.000 untuk kolam renang, Rp20.000 untuk karpet terbang, dan Rp10.000 untuk ayunan cinta.

Layanan Wisatawan

Pelayanan wisatawan yang berkunjung ke Agrowisata Bale Tani cukup ramah. Karyawan tempat wisata Bale Tani Jombang berjumlah cukup banyak. Mereka sangat membantu kebutuhan wisatawan, baik di area bermain maupun area foodcourt. Manajemen Bale Tani menetapkan standar pelayanan yang cukup tinggi untuk para pengunjung. Pelayanan ramah ini ditunjang pula kebersihan tempat wisata yang bagus.

Berikutnya, pelayanan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Gronjong Wariti menggunakan manajemen sederhana khas badan usaha milik desa. Walau belum serapi Agrowisata Bale Tani, manajemen pelayanan pengunjung obyek wisata Gronjong Wariti sudah cukup baik. Meski para penjaga stand makanan dan petugas wahana Gronjong Wariti sudah cukup ramah, sayangnya kebersihan lokasi wisata di Kediri ini belum cukup baik.

Mengenai ragam makanan yang dijual di dua tempat wisata di atas hampir sama, yaitu mencirikan menu khas pedesaan. Sekali lagi, Bale Tani sudah menerapkan manajemen foodcourt yang lebih rapi dan terstruktur. Sementara itu wisata kuliner di obyek wisata Gronjong Wariti masih berjalan dengan sistem warung rakyat. Menu yang ditawarkan kedua tempat liburan di Jawa Timur ini sama-sama enak. Kedua tempat wisata juga menyediakan tempat karaoke berbiaya murah.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berlibur ke tempat wisata murah di Jawa Timur? Anda lebih suka berlibur kemana diantara dua pilihan wisata Bale Tani dan wisata Gronjong Wariti? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Membandingkan Wisata Bale Tani Jombang dan Gronjong Wariti Kediri”

  1. Aku lbh suka ke bale tani. Dekat rumah dan selalu ada yg baru disana. Dulu aku bnyk main ke sumberboto. Tp krn sumberboto stagnan aku jd males kesana.

  2. Bagiku mati lebih baik objek wisata Bale Tani di Bareng Jombang karena harga tiket masuknya murah dan lebih banyak pilihan tempat berfoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *