Anak Yatim Bintangnya, Kami Manajernya

buka puasa di paud ar-rahman juli 2014 (44)
buka puasa di paud ar-rahman juli 2014

Bulan Ramadhan tahun 2014 ini menjadi moment penting tersendiri bagi saya. Inilah bulan puasa kedua saya bersama Yatim Mandiri. Berbagai program telah disusun dalam rangkaian Ramadhan Ceria 2014. Dimulai dari perhelatan Olimpiade Anak Yatim Sholeh (OASE) 2014 yang menyedot perhatian saya selama beberapa hari lalu. Kemudian berlanjut dengan penobatan Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, M.M. sebagai Duta Bunda Yatim Jombang.

Semua kegiatan tersebut sangat menguras energi dan waktu saya. Apakah itu sudah cukup? Ternyata belum. Masih ada rangkaian event Ramadhan Ceria 2014 yang menjadi titik-titik kesuksesan saya bersama Tim Program Yatim Mandiri. Buka puasa bersama 1.450 anak yatim dan pembagian paket lebaran untuk yatim dan dhuafa. Beberapa kegiatan sosial bersama instansi Pemerintah dan perbankan swasta juga menanti dilaksanakan.

Intinya, bulan ini anak yatim di Indonesia menjadi bintang pentas. Mereka adalah artis-artis utama di panggung perhelatan Ramadhan Ceria. Sementara itu, saya dan kawan-kawan panitia pelaksana adalah manajer artis yang menyiapkan segala sesuatu untuk mendukung kesuksesan acara. Melelahkan, tapi juga penuh dengan keceriaan. Berkaca pada event Ramadhan Ceria tahun 2013 kemarin, saya optimis tahun ini Yatim Mandiri bisa menebar lebih banyak manfaat.

Hidup dipenuhi dengan kenikmatan Allah. Dan sebaik-baik manusia yang menerima kenikmatan adalah bersyukur dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Kesibukan di bulan puasa ini adalah bagian dari proses menyenangkan dalam menunjukkan kepedulian kepada anak yatim di Indonesia. Ramadhan Ceria yang dipenuhi keceriaan adalah sumber kebahagiaan yang melingkupi aktifitas berpuasa di bulan suci Ramadhan. Selamat berpuasa!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Anak Yatim Bintangnya, Kami Manajernya”

  1. senangnya melihat mereka tertawa bersama. semoga kepedulian terhadap anak yatim bukan hanya di bulan ramadhan, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *