Dalam Kesabaran Ada Kekuatan

dalam kesabaran ada kekuatan
dalam kesabaran ada kekuatan

Orang sabar urusannya lancar, demikian dikatakan oleh kebanyakan orang. Ada juga yang memplesetkan pepatah tersebut menjadi: orang sabar pantatnya lebar. Menjadi lebar karena terlalu lama diam dan menunggu. Padahal esensi sabar yang sebenarnya bukanlah pada kegiatan menunggu. Di dalam sebuah kesabaran ada kekuatan. Itulah yang saya yakini menjadikan sabar sebagai salah satu kunci utama menuju kesuksesan.

Kesuksesan akan didapatkan berhasil guna dengan menjalani proses dengan penuh kesabaran. Betapa banyak orang yang kehilangan momen kesuksesan hanya karena mereka tidak sabar menjalani proses kehidupan. Sabar meniti proses mampu mengasah kemampuan terbaik yang Anda miliki. Anda akan belajar menghargai waktu, belajar disiplin, belajar berkomunikasi dengan baik dan benar, dan tentu saja belajar berkomitmen pada tujuan awal.

Kesabaran bukanlah sebuah kemalasan. Kesabaran adalah kemampuan menempatkan diri dengan tepat untuk bergerak maju atau justru bertahan dengan kondisi yang ada. Kesabaran tidak datang dengan sendirinya. Semuanya membutuhkan proses latihan sampai akhirnya dalam diri kita tertanam kemampuan untuk bersabar. Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing!

Bagikan artikel ini melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *