Update Wisata Bale Tani di Banjaragung Bareng Jombang per Oktober 2020

Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Cari ide kreatif? Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Bagaimana kabar kawan-kawan komunitas blogger Jombang hari ini? Mudah-mudahan anda selalu bersemangat dalam berkarya di masa pandemi ini. Hari Rabu, 7 Oktober 2020 kemarin penulis berkunjung ke salah satu tempat wisata di Jombang Selatan, yaitu Agro Wisata Bale Tani.

Agro Wisata Bale Tani terletak di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Inilah salah satu tempat wisata populer yang kembali marak dikunjungi oleh wisatawan selepas masa pandemi Covid-19 gelombang pertama berlangsung.

Obyek wisata Bale Tani menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung dan karyawannya. Setiap wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata Bale Tani diwajibkan untuk mencuci tangan dan periksa suhu tubuh dengan thermo-gun terlebih dahulu. Lokasi cuci tangan di dekat pintu masuk area parkir kendaraan bermotor.

Setelah memasuki area mencuci tangan, wisatawan menuju ke loket pembelian tiket masuk obyek wisata Bale Tani. Harga tiket masuk ke obyek wisata Bale Tani sebesar Rp10.000 per orang. Berbekal uang sepuluh ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan 2 buah tiket masuk ke Bale Kebon dan Bale Sawah.

Area Bale Kebon dan Bale Sawah adalah dua spot liburan di Bale Tani yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Bahkan penulis menggunakan wilayah tersebut untuk menjadi latar belakang berfoto prewedding. Kegiatan foto prewed di Bale Tani memang tiada matinya. Banyak spot menarik di Bale Tani yang layak dijadikan lokasi pemotretan.

Perkembangan obyek wisata Bale Tani di masa pandemi pandemi ini tidak terlalu berbeda dengan kondisi sebelum munculnya Covid-19. Perubahan yang tidak terlalu mencolok hanyalah penyediaan tempat mencuci tangan di sejumlah titik area wisata Bale Tani. Protokol kesehatan ini tampak efektif mendisiplinkan wisatawan untuk menjaga kebersihan diri.

Saat ini terdapat belasan tempat mencuci tangan yang bisa anda temui di area Bale Sawah, tempat karaoke, kolam renang anak, mushola, Bale Dhahar, maupun Bale Tirta di dalam area Bale Kebon. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan diri, penyediaan tempat cuci tangan di Agrowisata Bale Tani berhasil menumbuhkan kebiasaan hidup sehat pada setiap wisatawan.

Bagaimana dengan pengalaman anda berlibur ke tempat wisata pada masa pandemi seperti saat ini? Apakah obyek wisata yang Anda kunjungi juga menerapkan protokol kesehatan kesehatan secara ketat terhadap wisatawan yang berkunjung ke sana?

Silakan berbagi pengalaman jalan-jalan ke tempat wisata favorit anda di masa pandemi ini pada kolom komentar dibawah ini.

Bagikan tulisan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *