Bale Kebon, Tempat Rekreasi Outbond Anak di Wisata Bale Tani Banjaragung Jombang

Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang

Hari Selasa (11/09/2018) lalu bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Saya berkesempatan berlibur ke tempat wisata alam Bale Tani. Mumpung tidak ada jam mengajar, saya puas-puaskan berlibur seharian di tempat wisata alam di Jombang itu. Bale Tani berada di Dusun Serning Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Inilah obyek wisata terbaru di Kota Jombang yang menawarkan limpahan background foto menarik. Sudah banyak ulasan atau review blogger tentang Bale Tani. Mereka umumnya puas dengan layanan Bale Tani. Baru dibuka setahun lalu, perkembangan area wisata Bale Tani sudah sangat pesat. Setelah Bale Sawah, kini ada area eksklusif bernama Bale Kebon di bagian dalam Bale Tani. Ada apa saja di Bale Kebon? Berapa harga tiket masuk Bale Kebon?

Bale Kebon adalah area favorit saya saat berlibur ke Bale Tani. Tiket masuk Bale Kebon sebesar Rp5.000 per orang untuk sekali masuk. Suasana tenang sangat terasa saat memasuki bagian dalam Bale Kebon. Puluhan tanaman buah berjajar di sepanjang jalan paving. Semilir angin musim kemarau membuat tubuh ini kedinginan. Saya terus berjalan kaki ke arah timur. Disana ada beragam wahana permainan outbond yang terbuat dari kayu dan tali. Benda-benda pendukung fun games yang bergelantungan itu sungguh mengingatkan saya saat masih aktif menjadi trainer outbond. Mengajak anak berlibur ke Bale Kebon bisa membantu melatih kemandirian anak. Anak-anak akan tertantang untuk menaklukkan rasa takut dalam diri mereka sendiri saat melintasi berbagai tantangan.

Bagi Anda yang tidak suka bermain outbond bisa menjajal beristirahat di berbagai sudut taman yang asri dan sejuk. Jangan khawatirkan kebersihan taman. Meski berbatasan langsung dengan sungai alami, Bale Kebon terjaga kebersihannya. Anda bisa berfoto disana sampai puas. Anda juga bisa berwisata petik buah jambu di Bale Kebon. Saat saya berkunjung kesana kemarin saat musim buah jambu biji dan jambu air. Jika Anda beruntung bisa memilih jambu air yang manis. Bale Kebon saat ini menjadi spot foto yang menarik bagi sebagian besar pengunjung agrowisata Bale Tani. Bagi Anda yang tidak menyukai kegiatan berfoto, Anda bisa duduk tenang disana sambil menikmati suasana tenang alam pedesaan.

Jenis-jenis permainan yang ada di Bale Kebon disetting oleh pengelola agrowisata Bale Tani sebagai permainan di alam terbuka yang menantang dan menguji jiwa adrenalin anak. Berbagai permainan halang-rintang tersedia disana, mulai dari tangga tali, mengayuh sepeda di atas tali, jumping rope, titian tangga di atas kolam ikan, maupun sekedar membuat outdoor games yang menguras keringat. Tempat ini tepat dijadikan kegiatan outbond untuk anak-anak usia PAUD, yaitu dari jenjang Playgroup dan Taman Kanak-kanak. Murid-murid SD dapat pula diajak kesana untuk melatih keberanian dan kerjasama dengan teman-teman mereka. Obyek wisata terbaru di Jombang ini bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan untuk Anda sekeluarga. Tertarik kesini?

Bale Kebon merupakan salah satu wahana bermain yang ada di agrowisata Bale Tani. Oleh karena itu, jam buka Bale Kebon juga sama dengan jam buka Bale Tani. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata terbaru di Jombang ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Selain Bale Kebon, Anda juga bisa mengunjungi Bale Sawah, Bale Nyanyi, kolam renang anak, taman kelinci, pertunjukkan musik secara live, dan beragam spot foto yang menarik lainnya. Berlibur ke Bale Tani bermanfaat bisa mengenalkan anak dengan kehidupan pedesaan yang berciri khas pertanian. Traveling ke Bale Tani mengharuskan Anda kepanasan di bawah teriknya matahari. Oleh karena itu, siapkan krim tabir surya ataupun payung untuk kenyamanan aktifitas liburan Anda. Selamat berlibur!

Bagikan artikel ini melalui:

28 Replies to “Bale Kebon, Tempat Rekreasi Outbond Anak di Wisata Bale Tani Banjaragung Jombang”

  1. Jombang makin bersinar selama lima tahun terakhir. Banyak tempat wisata baru yg didirikan dan membantu warga sekitar lokasi utk meningkatkan pendapatan. Sukses terus tetanggaku!

  2. Outbond memang menyenangkan bagi anak2 kecil. Tapi ada hal penting yg harus diperhatikan para guru klo mau ngajak muridnya liburan kesana, yaitu faktor keamanan.

  3. Bisnis wisata kreatif makin banyak di Indonesia. Anak muda menjadi penggeraknya. Mereka bnyk ide dan bisa mengubah masa dpn menjadi lbh menarik. Good luck utk wisata jombang.

  4. Jombang memang kota yang sangat dinamis. Aaaaada saja tempat wisata baru yang dibuka setiap bulannya. kalau tidak punya kreatifitas mana mungkin para pengelola wisata itu berani membuka usaha. hal ini Senada dengan semangat pemerintah daerah nya yang luar biasa mendukung bisnis yang dijalankan oleh warganya baik dari sektor UKM maupun bisnis kreatif.

  5. Liburan ke Bale Tani nggak pernah bosan. Selalu ada yang baru setiap bulannya. Sekarang sudah ada festival kopi Jombang yang lanjut dari bulan Maret 2018 sampai sekarang ini. Nggak tahu bulan depan ada apa lagi. Saya selalu penasaran untuk berlibur ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *