Wah! Ada yang Baru di Wisata Banyu Mili Carangwulung, Wonosalam, Jombang

Wisata Banyu Mili di Carang Wulung Wonosalam Jadi Obyek Wisata Terbaru dan Kekinian di Jombang
Wisata Banyu Mili di Carang Wulung Wonosalam Jadi Obyek Wisata Terbaru dan Kekinian di Jombang

Halo kawan blogger Jombang! Bagaimana kabar liburan Anda hari ini? Lebaran Idul Fitri tahun ini membawa berkah ganda untuk para pelajar di Indonesia. Mereka menikmati libur panjang selama lima pekan tanpa terputus. Waktu berlibur yang demikian panjang bisa Anda gunakan untuk traveling asyik bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata alam di Jombang yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Wanawisata Sumberboto, Wisata Bukit Embag, Wisata Kedung Cinet, Agrowisata Bale Tani, Wisata Alam Bukit Pinus, Obyek Wisata Bukit Hijau, dan obyek wisata alam di Jombang yang baru dibuka awal November 2018 lalu, wisata Banyu Mili. Ada wahana baru di obyek wisata Banyu Mili. Apakah itu?

Bagi Anda yang berniat jalan-jalan ke wisata alam Banyu Mili untuk pertama kali, ada baiknya Anda simak ulasan obyek wisata di beberapa artikel tempat wisata Jombang. Destinasi wisata Banyu Mili terletak di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Saya sudah pernah berlibur kesana pada saat grand opening Banyu Mili dulu. Jika Anda berangkat dari arah Surabaya, Mojokerto, dan Sidoarjo, Anda bisa mengambil rute perjalanan menuju Sub Terminal Mojoagung. Sesampai disana ada pertigaan lampu merah tepat di pojok Kantor Telkom yang bersebelahan dengan tugu tandon air peninggalan Belanda. Dari pertigaan Kantor Telkom itu Anda berkendara terus sampai Mojoduwur, naik terus hingga melewati Pulosari.

Harga tiket masuk ke obyek Wisata Banyu Mili Carangwulung per Juni 2018 masih sama dengan tahun lalu, yaitu sebesar Rp5.000 per orang untuk setiap kali kunjungan. Suasana di sekitar obyek wisata alam di Jombang selatan ini tetap asri meski pembangunan area wisata terus dilakukan. Para remaja yang berkunjung ke tempat wisata Banyu Mili Wonosalam sangat suka mengabadikan gambar-gambar tempat wisata yang indah, menarik dan kekinian. Berdasarkan pengamatan saya, konsep pengembangan wisata Banyu Mili Carangwulung mirip dengan Agrowisata Bale Tani. Hal itu tidaklah mengherankan karena keduanya dikelola oleh P4sseduluran Tani, kelompok petani yang menjalankan bisnis di bidang ekowisata alam.

Apa yang baru di wisata Banyu Mili Wonosalam? Anda bisa mengunjungi spot wisata yang bernama Rumah Kelinci. Spot wisata ini baru dibangun bulan lalu dengan tujuan menarik minat wisatawan baru untuk datang ke obyek wisata di lereng Gunung Anjasmoro itu. Area wisata ini tidak gratis alias berbayar. Tiket masuk ke area wisata rumah kelinci Banyu Mili Wonosalam sebesar Rp5.000 per orang untuk setiap kali masuk. Biaya ini termasuk murah dibanding keindahan yang ditawarkannya. Parkir kendaraan roda dua di Banyu Mili sebesar Rp2.000 per kendaraan. Tarif ini juga terbilang masih wajar. So, tunggu apa lagi? Ayo berlibur ke wisata Banyu Mili di Carangwulung Wonosalam Jombang!

Bagikan artikel ini melalui:

18 Replies to “Wah! Ada yang Baru di Wisata Banyu Mili Carangwulung, Wonosalam, Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *