Bakso Tegal Jogoroto, Harga Rp5.000 Rasanya Enak dan Mengenyangkan

Wisata kuliner bakso selalu menarik minat warga Jombang untuk mencicipinya. Diantara sekian banyak menu bakso yang ada di Jombang, bakso Tegal merupakan salah satu merek bakso yang saat ini sedang digemari masyarakat. Bakso Tegal adalah tempat wisata kuliner murah yang menjanjikan cita rasa lezat dan sensasi mengenyangkan perut anda. Tempat wisata kuliner Jombang ini ramai dikunjungi pelajar dan masyarakat umum yang menyukai makanan bakso.

Lokasi Bakso Tegal

Kuliner Bakso Tegal buka di beberapa cabang di Kabupaten Jombang. Dua diantara cabang bakso Tegal yang telah penulis kunjungi adalah bakso Tegal di Jogoroto dan bakso Tegal di dekat kampus STKIP PGRI Jombang. Kedua tempat wisata kuliner Jombang ini memiliki standar pelayanan dan standar cita rasa bakso yang sama.

Tempat wisata kuliner bakso Tegal cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat. Penulis berkunjung ke Bakso Tegal Jogoroto pekan lalu (05/12/2019) usai mengikuti kegiatan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Lokasi warung bakso Tegal di Jogoroto tak jauh dari kantor pos Jogoroto mengarah ke selatan menuju jalan beraspal Desa Bongsorejo.

Harga Bakso Tegal

Harga satu porsi wisata kuliner Bakso Tegal bermacam-macam mulai dari Rp5.000 hingga Rp8.000 per porsi. Jika Anda menyukai Bakso Tegal campuran pentol halus, pentol kasar dan pentol tahu harganya hanya Rp5.000 per porsi. Bagi Anda yang menyukai porsi bakso lebih banyak, Anda bisa mencoba Bakso Tegal jumbo dengan harga Rp8.000 per porsi. Silakan pilih menu bakso yang sesuai selera Anda.

Cita rasa Bakso Tegal cukup enak dan mengenyangkan. Walaupun kandungan daging sapi tidak terlalu dominan, namun takaran bumbu-bumbu yang dipakai untuk membuat kuah bakso dan adonan pentol bakso sangat pas. Anda bisa menghabiskan semangkok Bakso Tegal dengan rasa puas.

Pelayanan Ramah

Pelayanan penjual dan penjaga gerai Bakso Tegal cukup ramah. Mereka memiliki setidaknya lima orang karyawan di warung bakso itu. Mereka melayani pembeli dengan sigap meski jumlah kunjungan pembeli di warung bakso Tegal terbilang selalu ramai. Tiap kali penulis mampir di warung bakso Tegal, baik bakso Tegal yang ada di Jogoroto maupun warung bakso Tegal di dekat STKIP PGRI Jombang, keduanya selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.

Sangat disayangkan tingkat kebersihan lokasi makan kurang terjaga dengan baik. Sampah-sampah masih berserakan di lantai. Demikian juga meja tempat makan bakso masih tersisa bekas kuah pada saat jam-jam ramai kunjungan pembeli. Tingkat kebersihan tempat wisata kuliner ini perlu diperbaiki lagi supaya pembeli yang makan di sana lebih nyaman dan tidak khawatir terkena kuman penyebab penyakit.

Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur
Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur

Membandingkan Cita Rasa Bakso

Kalau membicarakan ragam wisata kuliner bakso di Jombang, tentu mau tidak mau kita akan saling membandingkan cita rasa bakso yang satu dengan bakso yang lain. Penilaian ini bersifat subyektif berdasarkan pengalaman penulis. Anda boleh saja tidak setuju dengan ulasan artikel wisata kuliner Jombang yang sedang anda baca ini. Setidaknya anda memiliki pilihan berwisata kuliner ketika berlibur ke tempat wisata di Kabupaten Jombang dan berminat mampir ke lokasi warung bakso terdekat dengan tempat anda jalan-jalan jalan-jalan.

Warung bakso Tegal memiliki ciri khas porsinya yang lumayan besar walau harganya cukup irit. Kalau dibandingkan dengan Bakso Planet 99 yang ada di Parimono, menu kuliner Bakso Tegal masih kalah enak. Bakso Planet 99 memiliki keunggulan pada cita rasa rasa pentol bakso yang dominan rasa daging.

Selanjutnya jika rasa bakso Tegal Jogoroto dibandingkan dengan cita rasa Bakso Nuklir Mojowarno maka masih lebih enak Bakso Nuklir. Ukuran porsi bakso nuklir memang lebih sedikit dibanding bakso Tegal, namun cita rasa pentol Bakso Nuklir sampai sekarang masih yang terbaik dan legendaris dari masa ke masa.

Berbekal keunggulan dalam jumlah ukuran porsinya yang cukup besar, maka tempat wisata kuliner Bakso Tegal ini sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika Anda berniat mentraktir teman-teman anda dalam jumlah banyak. Makan bersama dengan teman-teman dan keluarga di warung Bakso Tegal dijamin tidak bikin kantong kempes. Harga makanan yang murah dan meriah serta mengenyangkan menjadi incaran setiap penyuka wisata kuliner di Jombang.

Itulah ulasan penulis mengenai wisata kuliner bakso di Jombang. Barangkali anda memiliki pengalaman makan bakso yang berbeda silakan berbagi cerita di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Bakso Tegal Jogoroto, Harga Rp5.000 Rasanya Enak dan Mengenyangkan”

  1. Makan bakso memang paling enak kalau suasananya di pedesaan. Makanan di desa umumnya harganya murah dan bumbu rempah nya lengkap sekali rasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *