Nikmat Makan Mie Coklat di Tempat Wisata Kampung Coklat Blitar

Berlibur ke tempat wisata Kampung Coklat Blitar menjadi terasa lengkap saat kita bisa menikmati sajian wisata kuliner khas daerah setempat. Pada Minggu, 23 Juni 2019 kemarin penulis berkesempatan mengikuti liburan ke obyek wisata Kampung Coklat. Destinasi Wisata Kampung Coklat berada di Jl. Banteng Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sebenarnya wisata kampung coklat Blitar adalah sebuah tempat wisata kuliner. Dan sebagai tempat wisata kuliner maka daya tarik utama yang ditawarkan kepada pengunjung adalah produk makanan berbahan dasar coklat. TiketĀ  masuk ke obyek wisata Kampung Coklat sebesar Rp5.000 per orang.

Penulis mengunjungi puluhan stand makanan disana untuk mencari berbagai macam wisata kuliner berbahan coklat yang tersedia. Setelah beberapa menit memeriksa satu persatu gerai makanan di kampung coklat, maka penulis menemukan menu makanan mie coklat. Satu porsi mie coklat dijual seharga Rp8.000 per porsi. Anda bisa menikmati rasa mie berbahan dasar coklat yang tidak biasa. Kalau pada umumnya mie ayam maupun mie goreng berbahan dasar tepung dengan warna putih atau kuning, maka kali ini wisata kuliner mie coklat berwarna coklat.

Pilih mana: mie goreng atau mie coklat?

Wisata Kuliner Enak di Blitar

Citarasa mie coklat terbilang eksotis eksotis. Walaupun namanya mie coklat namun bahan dasar coklat yang digunakan tidak terlalu dominan di lidah sehingga rasa coklat pada mie tidak terlalu terasa. Sebaliknya rasa yang dominan di lidah adalah rasa tepung. Anda bisa memilih cita rasa mie coklat dengan level pedas yang berbeda-beda.

Kali ini penulis mencoba level pedas yang biasa-biasa saja. Penulis tidak ingin mengambil resiko sakit perut pada waktu mengikuti liburan yang jauh dari rumah. Tambahan potongan daun selada, mentimun dan tomat menambah kesegaran cita rasa mie coklat mie coklat coklat rasa mie coklat mie coklat asli bikinan Wisata Kampung Coklat Blitar.

Penulis ingin tahu respon teman-teman sesama wisatawan satu rombongan liburan. Penulis memesan beberapa porsi mie coklat sekaligus untuk dibagikan kepada mereka. Menurut mereka rasa mie coklat tidak enak alias biasa-biasa saja. Bahkan salah satu diantara mereka cenderung merasakan cita rasa mie hambar. Penilaian yang beragam ini wajar saja terjadi karena selera makan setiap orang berbeda-beda. Namun secara umum penulis menilai mie coklat buatan obyek wisata Kampung Coklat Blitar bisa menjadi menu andalan tempat wisata ini. Tidak banyak tempat wisata kuliner di Indonesia yang menawarkan sajian mie berbahan dasar coklat.

Selain mie coklat, Anda juga bisa mencicipi kesegaran coklat mix ice yang bisa anda beli di lokasi obyek wisata kampung coklat. Satu gelas es coklat dijual seharga Rp10.000 per porsi. Cita rasa coklatnya sangat dominan di lidah lidah. Anda bisa mencicipi kesegaran es coklat asli ini usai menyantap mie coklat. Dijamin liburan anda ke tempat wisata di Blitar ini tidak akan pernah mengecewakan. Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner kue basah dan kue kering, Anda juga bisa membeli oleh-oleh bermacam-macam cookies berbahan dasar coklat di tempat wisata kampung wisata kampung kampung coklat Blitar.

Harga oleh-oleh berbahan dasar coklat itu bervariasi mulai dari Rp20.000 hingga dengan harga yang lebih mahal. Siapkan biaya liburan yang cukup untuk membeli oleh-oleh bermacam-macam kue coklat di tempat wisata kampung coklat Blitar. Kampung coklat Blitar telah berkembang menjadi tempat wisata belanja yang cukup terkenal di daerah Blitar dan sekitarnya.

Bagaimana dengan rencana liburan anda tahun ini ke tempat wisata di Jawa Timur? Apakah anda tertarik untuk traveling ke Kampung Coklat Blitar dan mencoba kelezatan mie coklat?

Bagikan tulisan ini:

5 Replies to “Nikmat Makan Mie Coklat di Tempat Wisata Kampung Coklat Blitar”

  1. Sepertinya enak sekali ya bisa jalan-jalan, makan-makan, ngeblog dan dapatkan uang. Bagaimana caranya bisa dapat duit dari nulis gini mas?

  2. Apakah ada cooking class mie coklat utk murid SD disana? Paket liburan murid sekolah mulai berapa harganya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *