Byur! Asyiknya Liburan di Kolam Renang Gumul Paradise Island Kediri

Apa kabar kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste? Penulis hadir kembali dengan artikel review tempat wisata di Jawa Timur. Rabu, 12 Juni 2019 lalu penulis berlibur ke tempat wisata Gumul Paradise Island (GPI). Gumul Paradise Island adalah obyek wisata di Kediri yang menyediakan kolam renang, beberapa wahana liburan air, dan hiburan spot foto yang unik dan menarik.

Gumul Paradise Island pada musim liburan saat ini dipenuhi oleh wisatawan anak-anak dari kelompok pelajar. Mereka tampak asyik berenang dan bermain air disana. Usai berenang, mereka berfoto bersama di ruang dimensi, wahana seni tiga dimensi, nonton film empat dimensi, dan lain-lain.

Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata Gumul Paradise Island setiap hari, mulai dari Senin sampai dengan Minggu. Tempat wisata Gumul Paradise Island buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Waktu terbaik untuk berkunjung ke obyek wisata Gumul Paradise Island adalah pada pagi hari. Olahraga renang pada pagi hari bermanfaat menjadikan tubuh kita sehat dan merasa lebih segar.

Ajaklah keluarga dan teman-teman anda untuk berenang bersama untuk menciptakan suasana liburan yang menyenangkan. Setelah berenang, anda bisa berfoto selfie dan bergaya di depan kamera pada sejumlah wahana yang disediakan suara gratis.

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang. Masih lebih asyik renang di Gumul Paradise Island kok.

Lokasi Gumul

Destinasi wisata Gumul Paradise Island terletak tidak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. Tempat wisata di Kediri ini berada di Kompleks Simpang Lima Gumul, Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kota Kediri, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata di Kediri ini terlihat mencolok dari kejauhan.

Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Anda bisa menggunakan layanan Google Map untuk mendapatkan informasi lokasi Gumul Paradise Island secara akurat. Langkah mudah untuk mendapatkan rute liburan ke Gumul Paradise Island adalah dengan menemukan keberadaan Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen SLG adalah landmark Kota Kediri yang sangat ikonik. Dari sana sudah terlihat tempat wisata Gumul Paradise Island Kediri.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke tempat wisata Gumul Paradise Island terdiri dari dua jenis, yaitu tiket seharga Rp40.000 dan tiket Rp45.000 per orang. Lalu, apakah perbedaan kedua tiket tersebut? Dengan tiket masuk kolam renang Gumul sebesar Rp40.000 per orang mana sudah bisa menikmati liburan di kolam renang dan 5 wahana secara gratis.

Sedangkan tiket masuk liburan GPI Kediri sebesar Rp45.000 per orang bisa Anda gunakan untuk menikmati kolam renang, 5 wahana secara gratis, dan rumah selfie. Dibandingkan dengan banyaknya jenis permainan dan spot foto yang bisa anda gunakan, harga tiket tersebut terbilang masih terjangkau.

 

Wisata Favorit di Jawa Timur

Kolam renang Gumul Paradise Island memiliki kualitas air yang bagus dan jernih. Anak-anak dapat menggunakan kolam renang khusus anak yang terletak di dekat pintu masuk wisata. Sedangkan kolam renang untuk pengunjung dewasa berada agak lebih masuk kedalam dan jauh dari pintu masuk permainan.

Kolam renang anak di GPI Kediri terbilang cukup bagus dan lengkap karena anak-anak asyik bermain disana dengan nyaman. Demikian juga dengan kolam renang dewasa telah dilengkapi dengan jalur seluncur air. Bagi Anda yang menyukai permainan penguji keberanian diri, Anda bisa bermain di beberapa jalur seluncur air di Gumul Paradise Island.

Gumul Paradise Island adalah tempat wisata di Kediri yang semakin dikenal oleh masyarakat luas. Pengunjung obyek wisata Gumul Paradise Island bukan hanya penduduk Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang saja. Para pengunjung tempat wisata di Kediri ini pun ada yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Madiun, dan beberapa kota lain di provinsi Jawa Timur.

Mereka penasaran dengan keberadaan Monumen Simpang Lima Gumul yang sangat ikonik. Usai berfoto dengan latar belakang Monumen Simpang Lima Gumul, para wisatawan biasanya melanjutkan perjalanan ke obyek wisata Gumul Paradise Island.

Demikian ulasan Blog The Jombang Taste hari ini mengenai obyek wisata Gumul Paradise Island di Kota Kediri. Semoga artikel review tempat wisata di Jawa Timur ini bisa menambah wawasan Anda. Selamat merencanakan liburan bersama keluarga dan teman-teman tercinta. Semoga Anda mendapatkan semangat yang lebih baik untuk menjelang hari-hari selanjutnya.

Bagikan tulisan ini:

6 Replies to “Byur! Asyiknya Liburan di Kolam Renang Gumul Paradise Island Kediri”

  1. Mengapa pengunjung Gumul Paradise Island Dilarang membawa makanan dari luar? Apakah pengusaha makanan didalam takut barang dagangannya tidak laku?

  2. Thank you very much for this information. aku juga sedang merencanakan liburan ke Kediri! Semoga nanti bisa mampir ke Gumul Paradise Island.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *