5 Wahana Gratis di Gumul Paradise Island Kediri yang Harus Anda Coba

5 Wahana Gratis di Gumul Paradise Island Kediri yang Harus Anda Coba
5 Wahana Gratis di Gumul Paradise Island Kediri yang Harus Anda Coba

Satu lagi tempat wisata di Kediri yang menarik untuk anda kunjungi selama masa liburan mendatang. Obyek wisata di Kediri itu adalah Gumul Paradise Island atau biasa disingkat GPI. Penulis berkesempatan berkunjung ke tempat wisata Gumul Paradise Island pada Rabu, 12 Juni 2019 lalu. Suasana liburan Hari Raya Idul Fitri terasa sangat semarak di sekitar lokasi obyek wisata Gumul Paradise Island. Beragam atribut Lebaran Idul Fitri dipasang pada berbagai sudut tempat wisata di Kediri itu.

Lokasi Wisata GPI

Tempat wisata Gumul Paradise Island berada tidak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul Kediri. Lokasi tempat wisata anak-anak ini secara administratif berada di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Anda bisa menjangkau lokasi wisata di Kabupaten Kediri ini dari arah utara maupun arah selatan. Petunjuk arah yang mudah adalah Anda bisa melihat peta di Google Map. Anda juga bisa bertanya kepada warga sekitar lokasi. Mereka akan membantu anda dengan senang hati.

Kehadiran tempat wisata Gumul Paradise Island telah menyita perhatian para wisatawan lokal di daerah Jawa Timur. Gumul Paradise Island menjelma menjadi tempat wisata air yang bisa memanjakan wisatawan kelompok usia anak-anak, remaja dan seluruh anggota keluarga. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Gumul Paradise Island rata-rata berasal dari kota Kediri, Jombang, Nganjuk, Blitar, dan beberapa kota lain di provinsi Jawa Timur.

Destinasi wisata Gumul Paradise Island pada dasarnya adalah tempat liburan air. Obyek wisata di Kediri ini menyajikan wahana bermain di kolam renang yang berukuran sangat luas. Tempat liburan di Kediri ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Wisata kolam renang di Gumul Paradise Island merupakan tempat bermain air bagi anak-anak, remaja dan orang dewasa. Setiap wisatawan dapat menyalurkan hobi olahraga berenang di tempat wisata Gumul Paradise Island Kediri.

Harga Tiket Masuk

Setiap wisatawan yang akan memasuki area wisata Gumul Paradise Island diwajibkan membayar tiket masuk. Besar tiket masuk obyek wisata Gumul Paradise Island berbeda-beda. Anda bisa memilih harga tiket masuk sesuai dengan fasilitas yang akan anda dapatkan ketika berlibur dan travelling di Gumul Paradise Island Kota Kediri. Anda dapat menyesuaikan jenis pembelian tiket masuk wisata Gumul Paradise Island berdasarkan budget liburan yang sudah Anda susun.

Setiap obyek wisata di Indonesia menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda-beda. Berdasarkan kunjungan penulis di lokasi wisata Gumul Paradise Island pada tanggal 12 Juni 2019, terdapat dua harga tarif tiket masuk ke tempat wisata di Kediri ini, yaitu Rp45.000 dan Rp40.000 per orang.

Tarif tiket masuk tempat wisata Gumul Paradise Island yang pertama sebesar Rp45.000 per orang. Tarif ini berlaku untuk tiket terusan kolam renang, 5 wahana bermain, dan biaya masuk ke rumah selfie. Inilah harga tiket masuk paling tinggi ke wisata Gumul Paradise Island. Anda bisa memasuki semua wahana yang tersedia di sana dengan membawa tiket masuk jenis ini.

Selanjutnya, tarif tiket masuk ke tempat wisata Gumul Paradise Island yang kedua sebesar Rp40.000 per orang. Dengan tiket Rp40.000 per orang pengunjung dapat menikmati kolam renang dan 5 buah wahana bermain. Jika anda memiliki tiket masuk GPI sebesar Rp40.000 per orang maka anda belum bisa memasuki Wahana Rumah Selfie. Itu saja perbedaannya dengan jenis tiket yang pertama tadi.

Ragam Wahana Berlibur

Terdapat 5 buah wahana bermain dan berfoto yang yang bisa anda nikmati secara gratis dengan membayar tiket masuk Rp40.000 per orang di obyek wisata Gumul Paradise Island Kota Kediri. Berikut ini daftar 5 jenis wahana bermain yang bisa anda kunjungi di tempat wisata Gumul Paradise Island:

 

1. Rumah Hantu

Wahana bermain di tempat wisata Gumul Paradise Island yang pertama adalah rumah hantu (ghost house). Inilah jenis wahana yang paling disukai oleh para pengunjung kelompok usia anak-anak dan remaja. Meskipun mereka pada dasarnya takut dengan kegelapan, namun anak-anak dan remaja paling antusias untuk memasuki Wahana Rumah Hantu.

Berdasarkan kunjungan penulis di lokasi Wahana Rumah Hantu Gumul Paradise Island tidak terdapat tantangan yang cukup berarti di wahana ini. Wahana Rumah Hantu Gumul Paradise Island masih terbilang level rendah. Suasana Rumah Hantu tidak seseram wahana rumah hantu yang ada di tempat wisata Jatim Park 2 Kota Wisata Batu.

Walaupun tingkat keseraman lokasi lokasi Wahana Rumah Hantu terbilang rendah namun suara tangisan kuntilanak, mayat bayi, dan pocong yang ada di Wahana Rumah Hantu cukup membuat merinding bagi siapa saja yang baru pertama kali memasuki rumah hantu ini. Begitu anda telah selesai memasuki Wahana Rumah Hantu maka anda akan bisa merasakan perbedaan tingkat keseragaman dibanding permainan sejenis pada tempat wisata di Jawa Timur yang lainnya.

2. Istana 3D Art

Wahana bermain yang kedua di Gumul Paradise Island adalah istana seni tiga dimensi atau 3D Art. Wahana bermain ini bisa anda kunjungi secara gratis dengan bermodalkan tiket masuk minimal Rp40.000 per orang. Wahana di GPI ini menyajikan puluhan latar belakang berfoto yang cukup unik dan kreatif. Inilah Wahana berlibur yang akan menghasilkan foto-foto instagramable dan berpeluang meningkatkan jumlah follower akun Instagram anda. Menarik, bukan?

Terdapat banyak latar berfoto dengan gambar tiga dimensi di istana 3D Art Gumul Paradise Island. Anda bisa menggunakan koleksi background itu untuk bergaya. Koleksi gambar-gambar 3D Art itu terbilang kekinian dan mampu mewadahi selera generasi milenial yang selalu ingin update status mereka di akun sosial media.

Anda bisa bergaya seolah sedang berselancar air laut, bergaya seolah sedang naik kuda, memiliki sayap malaikat, sedang berada di mulut ular raksasa, naik kuda putih laksana putri kerajaan, maupun seolah sedang dikejar-kejar dinosaurus. Gunakan kemampuan akting terbaik anda untuk bergaya dan berfoto di wahana rumah seni tiga dimensi di tempat wisata Gumul Paradise Island Kediri.

Satu-satunya kekurangan wahana seni tiga dimensi di Gumul Paradise Island adalah pencahayaan yang kurang bagus. Ruangan tempat memajang beragam latar belakang gambar seni tiga dimensi terbilang cukup suram. Seandainya terdapat lebih banyak lampu dan sistem pencahayaan yang lebih baik maka pengunjung dapat menghasilkan gambar-gambar lucu yang lebih baik dan kreatif.

3. Rumah Dimensi

Tempat wisata Gumul Paradise Island memiliki wahana Rumah Dimensi. Rumah Dimensi merupakan tempat berpetualang yang cukup unik dan menarik. Anda bisa merasakan sensasi ruangan terbalik maupun ruang yang sedang bergetar layaknya mengalami bencana gempa bumi di dalam wahana ini.

Rumah dimensi juga menyediakan wisata petualangan berjalan di bawah lingkaran lampu berwarna-warni layaknya layaknya anda sedang berlibur di negara Jepang. Para pengunjung dari kelompok usia remaja menyukai kegiatan ini walaupun mereka takut pada kegelapan dan suara-suara asing.

Rumah dimensi menjadi wahana yang tidak terlalu menantang untuk dikunjungi di tempat wisata Gumul Paradise Island. Wahana ini memiliki sistem pencahayaan yang kurang baik dan cenderung samar-samar. Jika anda ingin mengabadikan momen foto berlibur di wahana dimensi maka lebih baik anda menggunakan pencahayaan dari flash kamera.

4. Bioskop 4D

Objek wisata Gumul Paradise Island menyediakan wahana gratis untuk menyaksikan bioskop 4 dimensi bagi setiap wisatawan yang berkunjung di sana. Bioskop 4D mampu menampung hingga 40 orang penonton sekaligus dalam sekali tayang. Durasi film yang diputar di bioskop 4 dimensi selama 10 menit saja. Waktu menonton film 4 dimensi ini terbilang singkat sehingga tidak terlalu melelahkan bagi penglihatan anak-anak.

Setiap penonton akan diberikan pinjaman kacamata 4 dimensi. Penonton dapat menggunakan kacamata itu untuk menyaksikan cerita film yang tersaji di layar besar di depan mereka. Terdapat aturan yang disampaikan oleh petugas wahana bioskop 4 dimensi bahwa setiap pengunjung dilarang memotret dan merekam film yang sedang diputar. Penulis pun hanya berkesempatan merekam beberapa menit sebelum film 4 dimensi ini benar-benar diputar secara utuh.

Penulis ikut menikmati sajian tontonan bioskop 4 dimensi di Gumul Paradise Island pada Rabu, 12 Juni 2019. Ketika itu cerita yang sedang diputar adalah petualangan sebuah keluarga angsa yang sedang melakukan migrasi dari pulau-pulau subtropis menuju pulau di daerah tropis. Petualangan mereka tampak sangat nyata didepan mata berbekal kacamata 4 dimensi. Penonton diajak seolah-olah mengikuti langsung petualangan tokoh Riley dan keluarganya.

5. Jungle Adventure

Jungle Adventure merupakan wahana bermain di Gumul Paradise Island yang bisa anda nikmati secara gratis. Jungle Adventure menawarkan kepada wisatawan Gumul Paradise Island untuk mengikuti petualangan mengelilingi sebuah hutan layaknya anda sedang berlibur di hutan hujan tropis. Wahana ini bisa anda bisa anda nikmati secara gratis dengan berbekal tiket masuk ke Gumul Paradise Island dengan harga minimal Island dengan harga minimal Rp40.000 per orang.

Kegelapan hutan menyapa Anda begitu Anda memasuki wahana ini. Setiap pengunjung wahana Jungle Adventure berkesempatan menyaksikan beragam diorama kehidupan di dalam hutan. Lingkungan hutan yang tersaji disana mulai dari binatang-binatang yang hidup di dalam hutan hingga kehidupan beberapa suku pedalaman yang unik. Anda bisa mempelajari cara hidup beberapa Apa suku yang tinggal di dalam hutan secara tradisional dan terbilang masih primitif.

Wahana Jungle Adventure di tempat wisata Gumul Paradise Island memiliki sistem penerangan yang tidak terlalu baik. Setting lokasi memang dibuat sedemikian suram seolah-olah pengunjung sedang berjalan di dalam hutan rimba yang gelap. Sesekali terdengar suara binatang buas yang akan menguji adrenalin pengunjung seolah-olah mereka sedang dihampiri oleh binatang buas yang siap menerkam mangsanya.

Itulah 5 jenis wahana bermain jenis wahana bermain yang bisa anda nikmati secara gratis di obyek wisata Gumul Paradise Island. Semua wahana itu menawarkan kegembiraan dan uji keberanian dengan level yang berbeda-beda. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata Gumul Paradise Island setiap hari, mulai dari Senin sampai dengan Minggu. Obyek wisata di Kabupaten Kediri ini buka mulai pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore.

Tempat wisata Gumul Paradise Island di Kediri memiliki tingkat kebersihan yang cukup baik. Beragam wahana bermain di sana sana dipelihara dengan baik oleh petugas kebersihan. Pelayanan petugas wisata Gumul Paradise Island juga terbilang ramah dan bersahabat. Anak-anak tidak akan mengalami banyak kesulitan saat mereka akan menikmati salah satu wahana bermain. Petugas pun akan membantu dengan cekatan bila terdapat pengunjung yang mengalami masalah atau kekurangan informasi di lokasi wahana bermain.

Demikian ulasan tempat wisata di Jawa Timur hari ini mengenai berbagai wahana bermain di Gumul Paradise Island Kediri. Nantikan terus review tempat wisata kekinian di Jawa Timur bersama blog The Jombang Taste. Selamat merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga. Semoga liburan Anda menyenangkan!

Bagikan tulisan ini:

13 Replies to “5 Wahana Gratis di Gumul Paradise Island Kediri yang Harus Anda Coba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *