Wanita Bertubuh Mungil Wajib Tahu Tips Berbusana dengan Baju Gamis yang Tepat

Kata-kata Mutiara Tentang Pakaian
Kata-kata Mutiara Tentang Pakaian

Apa kabar sobat blogger Jombang? Menjadi seorang muslimah, tentunya Anda diwajibkan untuk selalu memakai pakaian yang sesuai dengan anjuran agama yaitu baju panjang dan menutup aurat seperti baju gamis. Dengan berbusana selayaknya muslimah, maka wanita akan tampil lebih cantik dan anggun serta sopan di mata masyarakat.

Namun beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan kondisi fisik yang dirasa selalu kurang, salah satunya kurang tinggi. Memiliki tubuh mungil layaknya pedang bermata dua. Di satu sisi, jika Anda mampu berbusana dengan baik, maka akan terlihat lebih imut dan awet muda, namun jika kurang mampu memadukan busana, akan terlihat selalu kedodoran dan tidak rapi.

Faktanya setiap wanita mampu untuk selalu tampil cantik sesuai dengan tubuh yang dimiliki dan dianugerahkan Tuhan. Berbusana sesuai tuntunan agama juga tetap mampu menampilkan sisi cantik dan juga sopan. Meski begitu, banyaknya provokasi di media dengan sering menampilkan artis dan model bertubuh langsing dan tinggi yang membuat wanita bertubuh mungil terasa dikucilkan.

Untuk menghindari kurangnya rasa percaya diri, maka Anda harus pandai-pandai dalam mensiasati trik dalam berbusana sehingga bisa tampil lebih proporsional dan tidak tampak makin kecil. The Jombang Taste kali ini berbagi pengetahuan seputar tips memilih baju gamis untuk wanita bertubuh mungil. Berikut ini tips berbusana muslimah bagi pemilik tubuh mungil.

Hindari motif berlebihan

Busana bermotif memang cantik, namun motif yang terlalu berlebihan, apalagi dengan bentuk yang besar, akan membuat Anda semakin tenggelam. Untuk itu pilihlah motif kecil dan sederhana serta dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

Motif vertikal

Sudah menjadi rahasia umum jika motif vertikal mampu membentuk ilusi tubuh terlihat lebih tinggi. Maka pilihlah baju gamis atau baju muslimah dengan garis vertikal sehingga Anda akan terlihat lebih proporsional. Namun bukan berarti Anda harus menghindari motif horizontal terus-terusan. Sesekali memakai baju dengan motif horizontal juga sah-sah saja untuk memberikan efek tubuh lebih berisi.

Warna pastel

Umumnya busana monochrome merupakan pilihan aman bagi wanita berpostur pendek, namun jika Anda bosan, maka warna pastel bisa dipilih sebagai alternatif warna lainnya. Dengan warna pastel, Anda bisa tampil lebih cerah, ceria dan dewasa sekaligus. Hindari warna yang terlalu mencolok karena akan membuat Anda jadi pusat perhatian sehingga terlihat semakin kecil.

Ukuran pas

Jangan memilih ukuran yang terlalu besar demi menambah efek besar pada tubuh karena hal ini hal yang seringkali salah dilakukan. Dengan busana kebesaran, Anda akan terlihat tenggelam dan semakin kecil. Maka cukup gunakan busana dengan ukuran pas dengan tubuh.

Aksesoris

Aksesoris bisa membantu Anda tampil lebih cantik dan menarik, namun pemilihannya juga harus cermat. Pilihlah aksesoris dengan ukuran sewajarnya sehingga memberikan efek pemanis bagi keseluruhan busana Anda seperti bros atau jam tangan yang disesuaikan.

Sepatu hak

Salah satu pembantu bagi wanita bertubuh pendek adalah dengan menggunakan sepatu yang memiliki hak. Pilih saja model wedges jika Anda merasa kurang nyaman dengan sepatu hak tinggi. Cukup pilih sepatu berhak sekitar 5 cm saja agar terlihat lebih tinggi namun tetap nyaman.

 Untuk pemilihan tas, disarankan untuk memilih tas dengan ukuran sedang atau kecil karena tas ukuran besar akan membuat Anda terlihat semakin kecil. Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan dalam berbusana bagi wanita dengan tubuh mungil. Baju gamis juga akan bisa mempercantik tampilan Anda jika mampu memilih dengan tepat.

Demikian tips memilih pakaian untuk wanita bertubuh mungil. Semoga artikel kiat muslimah berbusana bersama The Jombang Taste ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

One Reply to “Wanita Bertubuh Mungil Wajib Tahu Tips Berbusana dengan Baju Gamis yang Tepat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *