Liburan ke Taman Kelinci di Wana Wisata Watu Dakon, Padusan, Pacet, Mojokerto

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste

Halo semua kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste. Terima kasih Anda kembali membaca artikel inspirasi pendidikan dan ulasan tempat wisata di Kabupaten jombang dan sekitarnya. Kali ini penulis berbagi pengalaman berlibur ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Mojokerto. Mojokerto dan Jombang secara geografis lokasinya sangat berdekatan. Perjalanan liburan penulis ke obyek wisata di Mojokerto di mulai dari Trowulan. Trowulan adalah salah satu pusat situs bersejarah yang ada di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. Disana banyak ditemukan bangunan candi dan cagar budaya peninggalan Kerajaan Majapahit.

Penulis melanjutkan perjalanan ke wilayah Wana Wisata Banyu Panas Pacet. Tahukah Anda bahwa saat ini Wana Wisata Pacet dan sekitarnya bukan hanya memiliki pemandian air panas maupun kolam renang air dingin? Sekarang sudah dibuka oyek wisata Taman Kelinci di Wana Wisata Watu Dakon Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Taman Kelinci di Pacet merupakan salah satu bagian dari pengembangan wisata hutan di kawasan Padusan. Selain Taman Kelinci, disana juga ada wisata Petik Strawberry. Keduanya berada pada satu loket yang sama untuk memasuki kawasan wisata Watu Dakon.

Wisata Edukasi di Mojokerto

Nama resmi obyek wisata di Mojokerto ini adalah Taman Kelinci (Rabbit Garden) Wana Wisata Watu Dakon Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Setiap pengunjung yang akan memasuki wisata edukasi Taman Kelinci dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tiket masuk itu berlaku sama untuk semua pengunjung, baik usia anak-anak, remaja, maupun dewasa. Penulis berkunjung ke sana pada kemarin Rabu, 2 Januari 2019. Suasana Taman Kelinci cukup sepi pada jam 14.00 WIB. Mungkin karena udara dingin setelah hujan menjadi penyebab turunnya kunjungan wisata di Pacet.

Kunjungan penulis ke Taman Kelinci berlangsung ketika suasana langit Taman Kelinci sedang mendung karena baru saja berlangsung hujan. Gerimis rintik-rintik masih membasahi pepohonan di hutan namun cukup lebat untuk mengguyur badan setiap wisatawan. Anda harus ekstra hati-hati ketika melangkahkan kaki di Taman Kelinci karena lokasi wisata edukasi ini berada di lereng bukit yang cukup terjal. Meski demikian, anda tetap bisa menikmati pemandangan puluhan rumah kelinci yang di dalamnya terdapat binatang kelinci hidup dan tinggal di sana bersama keluarganya.

Tempat Wisata di Mojokerto

Taman Kelinci Padusan Pacet Mojokerto menawarkan pengalaman berlibur layaknya wisata edukasi para pelajar. Anda tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan alam Gunung Anjasmoro yang mempesona, tetapi anda juga bisa belajar ilmu pengetahuan alam. Wisatawan akan menyaksikan langsung kehidupan binatang kelinci beserta cara mereka berkembang biak dan tingkah lakunya yang lucu dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat banyak spot berfoto di taman kelinci.

Bagi anda yang ingin eksis di sosial media, jangan lupa share foto liburan ke facebook, twitter, instagram, youtube, maupun blog pribadi. Obyek wisata Taman Kelinci di Padusan Pacet Mojokerto ini bisa menjadi tujuan berlibur yang menyenangkan sekaligus menggali inspirasi yang mendalam terkait pengembangan wisata berbasis kreativitas. Setiap sudut Taman Kelinci dicat berwarna-warni yang menggambarkan keceriaan dan semangat dalam hidup.

Lokasi Taman Kelinci Wana Wisata Watu Dakon berada di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Tempatnya tidak terlalu jauh dari loket masuk pemandian Banyu Panas Pacet. Tempat wisata di Kabupaten Mojokerto ini berada di sebelah selatan dari jalan belokan yang akan menuju punggung bukit Gunung Anjasmoro. Mengingat medan liburan yang cukup terjal, siapkan fisik yang prima untuk mendaki setiap jengkal bukit yang ada di Taman Kelinci.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berlibur ke tempat wisata di Mojokerto? Tugas para orang tua adalah memberikan sebaik-baik pendidikan kepada putra-putri mereka. Ayo ajak anak-anak berlibur ke Taman Kelinci sekaligus belajar dari alam!

Bagikan artikel ini melalui:

11 Replies to “Liburan ke Taman Kelinci di Wana Wisata Watu Dakon, Padusan, Pacet, Mojokerto”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *