Gowes Sehat Keliling Latsari, Tebel, Kupang, Bareng dan Mojotengah

Olahraga bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi kejenuhan bekerja. Pada Rabu, 28 Februari 2018 ini penulis mengikuti kegiatan bersepeda siswa kelas VI SDN Latsari. Acara bersepeda itu dilakukan mulai pukul 09.30 sampai menjelang pukul sebelas siang. Mungkin olahraga jam segitu bukan lagi dinamakan gowes sehat. Tapi tak apalah daripada bosan melanda akibat aktifitas mengajar. Penulis konfirmasi ke guru olahraga dan mengiringi para siswa bersepeda. Cuaca siang hari itu sangat terik. Sungguh, kalau bukan karena hobi berpetualang maka penulis tidak akan ikut serta.

Rute yang dipilih guru olahraga kali ini adalah Latsari, Jlopo, Kupang, Mojounggul, Pasar Bareng, Banjaragung, Mojoanyar, Mojotengah, Kayen, dan kembali lagi ke Guwo. Bersepeda bersama para murid sungguh sangat menyenangkan. Sejenak bisa melupakan semua jenis kepenatan hidup. Canda dan tawa siswa mengiringi aktifitas siang itu. Para siswa putra tampak kurang disiplin dalam berkendara. Sedangkan siswa putri lebih tertib dalam bersepeda. Memang demikian sifat dasar remaja ketika masa pertumbuhan sedang mereka alami.

Sebanyak 23 murid itu sedang menikmati masa-masa akhir bersekolah di SDN Latsari. Kegiatan gowes bersama ini bisa menjadi perekat hubungan antar siswa yang sempat terganggu akibat kesalahpahaman dengan salah satu wali murid. Bersepeda santai adalah momen melepas lelah maupun mengenal kondisi lingkungan di sekitar mereka. Pekan depan merupakan hari-hari awal dimulainya kesibukan evaluasi belajar. Beragam ujian dan tes akan dilakukan. Olahraga bersepeda ini bisa menjadi penangkal ampuh berbagai kepenatan belajar. Semoga para siswa dapat mengambil manfaat dari olahraga ini.

Bagikan artikel ini melalui:

14 Replies to “Gowes Sehat Keliling Latsari, Tebel, Kupang, Bareng dan Mojotengah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *