Perpisahan Murid-murid Kelas 6 SDN Latsari Kecamatan Mojowarno Tahun 2019

Hari Pertama Masuk Sekolah dengan Penghargaan Siswa Teladan Program Ramadhan Muatan Lokal Keagamaan di SDN Latsari Kec Mojowarno Kab Jombang
Hari Pertama Masuk Sekolah dengan Penghargaan Siswa Teladan Program Ramadhan Muatan Lokal Keagamaan di SDN Latsari Kec Mojowarno Kab Jombang

Hari ini Sabtu, 22 Juni 2019 telah dilaksanakan acara perpisahan siswa-siswi kelas 6 SDN Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang tahun ajaran 2018-2019. Genap sudah waktu enam bagi setiap siswa kelas enam belajar di sekolah ini. Inilah waktu yang tepat untuk melepas para siswa.

Acara perpisahan murid-murid kelas 6 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setiap hadirin berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan dipimpin oleh seorang dirijen. Dirijen kali ini berasal dari murid kelas 6 SDN Latsari. Setiap tamu undangan, murid dan guru SDN Latsari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khikmat.

Setelah itu setiap hadirin diperdengarkan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Qiroah dibacakan oleh Ajeng Dwi Agustin, murid kelas 3 SDN Latsari. Siswi bertubuh mungil itu tampil percaya diri di hadapan sekitar 100 hadirin yang memenuhi ruangan kelas 2 dan kelas 3 yang disulap menjadi aula pertemuan.

Selanjutnya paduan suara murid-murid perempuan kelas 6 SDN Latsari tampil membawakan 3 buah lagu perpisahan. Wajah mereka tampak sedih karena akan segera berpisah dengan bapak dan ibu guru serta kawan-kawan sekolah dasar. Salah satu anggota paduan suara membacakan puisi perpisahan untuk guru-guru mereka.

Usai mengikuti paduan suara, para siswa kelas 6 bersiap untuk melaksanakan prosesi purnawiyata tahun ajaran 2018-2019. Purnawiyata SDN Latsari ditandai dengan pemindahan kuncir topi wisuda mereka dari kiri ke ke kanan. Acara ini berlangsung dengan khikmat dan meriah. Setiap siswa terlihat terkesan terhadap setiap kegiatan belajar selama mereka menuntut ilmu di sekolah dasar ini.

Acara pentas seni merupakan bagian pamungkas dari prosesi purnawiyata murid-murid kelas 6 kelas 6 SDN Latsari tahun ini. Setiap kelas menampilkan sebuah kelompok pertunjukan seni. Mereka menampilkan tarian, nyanyian, dan puisi di hadapan para hadirin yang berkumpul sejak pukul sembilan pagi hingga pukul dua belas siang itu.

Selamat berpisah untuk siswa-siswi kelas 6 SDN Latsari. Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga kesuksesan selalu menghampiri kalian dimanapun kalian berada.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Perpisahan Murid-murid Kelas 6 SDN Latsari Kecamatan Mojowarno Tahun 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *