13 Ciri-ciri Orang Galau yang Perlu Anda Ketahui

Teruslah berdakwah sampai Allah berkata saatnya pulang.
Teruslah berdakwah sampai Allah berkata saatnya pulang.

Galau adalah kondisi kejiwaan yang cemas karena mengharapkan sesuatu yang belum pasti. Hal itu bisa terjadi baik itu urusan asmara, keluarga, perkerjaan dan masih banyak lagi yang bisa menyebabkan itu. Khusus di kalangan pemuda biasanya lebih banyak galau karena urusan asmara.

lni dia ciri-ciri orang yang sedang galau dan perlu Anda ketahui:

  1. Hp-nya biasanya penuh dengan lagu-lagu slow atau melankolis. Ciri ini mudah ditebak. Tiap kali dia muter playlist isinya aneka lagu menyayat hati. Jauhkan pisau dari jangkauan orang macam ini.
  2. Sering update status yang tidak jelas di jejaring sosial baik status whatsapp, facebook atau twitter. Selain bikin status alay, tak jarang dia suka upload foto-foto kenangan dengan mantan melalui akun instagram.
  3. Sering menghindari keramaian, hobinya menyendiri dan sering melamun. Bagian jiwanya yang sensitif mencari perlindungan diri dengan cara berdiam diri di rumah. Dia takut keluar rumah karena khawatir ketemu seseorang.
  4. Sensitif kalau mendengar kata-kata yang menyinggung hati. Ini biasa dialami cewek ABG, baik menjelang haid maupun ketika galau melanda. Jaga ucapan kalau Anda ingin aman berada dekat dengannya.
  5. Setiap malam ingin segera berbaring di kasur, ditutup selimut sambil mendengarkan lagu melow. No comment lah. Ini sangat private.
  6. Sering lupa, tidak bisa fokus, susah untuk berpikir dan kadang-kadang suka mendadak bingung, tidak tau apa yang harus dilakukan. Nah loh. Ada lho orang yang sehat fisik tapi linglung saat diajak ngomong.
  7. Sering merasa dirinya seolah-olah lemah tak berdaya dan serba kekurangan. Depresi adalah bagian penting dalam proses menggalau. Tekan batin karena tujuan yang belum kesampaian menyebabkan munculnya rasa rendah diri.
  8. Hobinya nonton film-film drama atau sinetron yang sedih. Drama Korea adalah tontonan wajibnya di kala senggang. Jangan ditanya lagi apa isi laptop orang galau. Kalau nggak setumpuk file drakor ya film romantic Hollywood.
  9. Kadang-kadang malas untuk makan atau nafsu makan tiba-­tiba menurun. Pikirannya fokus pada masalah yang dihadapi sampai dia lupa cara menyelesaikannya. Nggak heran kalau dia lupa jam makan, jam mandi, jam sekolah, dan lain-lain.
  10. Tidak bisa istirahat dengan nyenyak, sering terbangun tengah malam. Bangun tengah malam bukan karena kebelet pipis atau mau sholat tahajud. Tapi otaknya lagi stress maka dia nggak bisa tidur.
  11. Yang tadinya cerewet mendadak jadi pendiam, yang tadinya aktif jadi pasif. Perubahan ini terjadi begitu saja saat virus galau menyerang. Bukan perubahan tetap kok. Cuma sementara.
  12. Mengundang teman-teman satu geng untuk mengumpul di rumah tanpa ada sebab. Kalau biasanya dia ngajak ketemuan bareng untuk belajar kelompok, kali ini dia nggak ada alasan khusus ngumpulin temannya. Maka kamu harus peka.
  13. Last, dia curhat melalui tulisan panjang lebar meski tidak ada yang meminta, seperti penulis artikel ini. Ups! Ketahuan.

Sahabat, ltulah ciri-ciri orang yang dilanda galau. Sebenarnya galau tidak menjadi masalah, karena setiap orang pun pasti pernah merasa galau. Namun yang bahaya, jika perasaan galau itu berlarut-larut dan mengganggu aktifitas sehari-hari.

Bagikan artikel ini melalui:

5 Replies to “13 Ciri-ciri Orang Galau yang Perlu Anda Ketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *