Ayam Bakar Lesehan 88 Mojowarno, Tempat Wisata Kuliner Enak di Jombang Selatan

Penulis berkesempatan mencoba salah satu wisata kuliner Jombang yang enak dan bikin ketagihan untuk datang lagi ke sana. Nama makanan enak Jombang adalah ayam bakar. Kuliner ayam bakar yang penulis coba buatan Warung Lesehan 88 Mojowarno. Lokasi warung Lesehan 88 Mojowarno tepat di sebelah utara gerai Indomaret Mojowarno.

Lokasi tempat wisata kuliner Jombang ini berada di seberang jalan Rumah Sakit Kristen Mojowarno (RSKM) bagian utara. Kalau anda pernah berkunjung ke Lapangan Kecamatan Mojowarno pasti bisa menemukan tempat wisata kuliner Jombang ini dengan mudah.

Penulis udah lama melewati gerai Lesehan 88 Mojowarno Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Berbagai kegiatan kemasyarakatan telah penulis lakukan di sekitar area Lapangan Kecamatan Mojowarno dan Lesehan 88 Mojowarno tapi penulis baru berkesempatan makan disana pada Rabu, 25 Desember 2019 lalu. Itu pun karena tidak sengaja.

Awalnya penulis ingin mengajak rombongan wisatawan mampir ke warung tahu campur di pertigaan Mojowarno. Rupanya warung tahu campur itu tutup pada perayaan hari natal sehingga penulis melanjutkan perjalanan ke arah selatan dan berhenti di Lesehan 88 Mojowarno.

Wisata Kuliner Enak di Jombang

Ada banyak pilihan menu wisata kuliner Jombang yang bisa anda coba di Lesehan 88 Mojowarno. Diantara menu tersebut adalah bakso iga bakar, nasi rawon, nasi soto, ayam kremes, dan paket nasi ayam bakar. Kali ini penulis mencoba menu ayam bakar Lesehan 88 Mojowarno.

Sebenarnya penulis ingin mencoba menu kuliner bakso iga bakar di sana, namun berhubung kali ini acara makannya rame-rame maka penulis memilih menu yang disukai oleh semua orang. Menu kuliner bakso iga bakar mungkin akan penulis coba pada kesempatan berikutnya ketika berkunjung ke Lesehan 88 Mojowarno.

Kali ini penulis jalan-jalan dan membawa rombongan wisatawan sebanyak 18 orang. Oleh karena itu proses memasak dan menyiapkan 18 menu kuliner ayam bakar membutuhkan waktu yang relatif lama. Pengalaman ini tentu tidak menyenangkan untuk pengunjung dari kelompok usia anak-anak. Mereka sudah tidak sabar ingin segera mengisi perut mereka dengan makanan enak Jombang.

Penulis harus menunggu sekitar 30 menit untuk bisa menikmati satu porsi ayam bakar yang harganya Rp20.000 per paket ayam bakar Lesehan 88 Mojowarno. Satu paket PAHE 1 terdiri dari nasi putih, ayam bakar madu, dan minuman es teh dengan harga Rp20.000 per porsi. Harga makanan ini sudah termasuk rentang standar untuk wisata kuliner di wilayah Jombang bagian selatan.

Satu porsi ayam bakar Lesehan 88 Mojowarno cukup mengenyangkan perut. Tekstur nasinya cukup pulen. Olahan daging ayam yang telah dibakar sudah lembut di mulut. Mungkin daging ayam ini sudah melalui proses pemasakan dengan tekanan tinggi atau dipresto. Selain itu, cita rasa manis bumbu ayam bakar sangat terasa di lidah. Bagi anda yang menyukai cita rasa makanan pedas mungkin tidak akan terlalu menyukai kuliner di Mojowarno ini.

Kalau soal rasa bumbu ayam bakarnya memang oke. Namun untuk porsi sambal yang disajikan di piring kecil kurang banyak sehingga rasa pedasnya tidak maksimal. Lalu masih ada lalapan sayuran. Beberapa sejenis sayuran tersedia di piring saji menambah kesegaran suasana makan siang di sana.

Ragam kuliner Jombang penggugah selera makin banyak. Ayam bakar dan ayam geprek bersaing secara ketat untuk merebut minat para pemburu kuliner enak.

Plus Minus Lesehan 88 Mojowarno

Kalau Anda perhatikan, lokasi tempat wisata kuliner Lesehan 88 Mojowarno sebenarnya berada di kompleks rumah warga. Hanya saja kali ini rumah pemilik warung lesehan ini cukup luas sehingga mampu menampung sekitar 150 orang pengunjung sekaligus di sana.

Tempat wisata kuliner Jombang Warung Lesehan 88 menyediakan sebuah miniresto yang mampu menampung sekitar 40 orang. Selain itu, Warung Lesehan 88 menyediakan gubuk-gubuk kecil yang jumlahnya 38 buah. Gubuk-gubuk bambu itu bisa menampung sekitar 150 orang pengunjung sekaligus.

Tempat makan di Jombang selatan ini bisa dijadikan referensi untuk melaksanakan kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta. Misalkan reuni teman-teman kuliah, reuni keluarga besar, acara tasyakuran kantor, maupun acara perpisahan dengan pejabat di lingkungan kerja kita. Desain interior Lesehan 88 cukup bagus. Warna merah mendominasi pandangan mata.

Suasana makan di tempat wisata kuliner Lesehan 88 Mojowarno cukup sejuk. Berbagai pohon besar tumbuh dengan rimbun dan menyediakan oksigen gratis bagi setiap pengunjung yang datang ke sana. Kebersihan lokasi makan cukup terjaga. Selain itu, setiap gubuk makan terjaga privasi karena terlindung dari pendengaran orang-orang di sekitarnya.

Satu-satunya kekurangan dari lokasi makan Lesehan 88 Mojowarno adalah ketersediaan tempat cuci tangan yang bersih dan memenuhi standar kesehatan. Disana hanya ada satu buah kren untuk cuci tangan pada wastafel di luar ruangan. Fasilitas kebersihan ini tidak memiliki saluran pembuangan khusus untuk mengalirkan air bekas cuci tangan. Alhasil, air bekas cuci tangan menggenang di area parkir kendaraan mobil.

Kondisi sanitasi yang kurang bagus ini berpeluang mengganggu jalannya pengunjung, terutama pengunjung anak-anak. Mungkin ke depannya pengelola tempat wisata kuliner Lesehan 88 Mojowarno bisa menyediakan lebih banyak tempat cuci tangan dan memperbaiki saluran pembuangan air bekas sehingga lingkungan terlihat lebih bersih.

Pelayanan pelayan Lesehan 88 Mojowarno cukup bagus. Para petugas pelayan menyajikan makanan dengan sopan dan mau membantu permintaan pengunjung anak-anak yang seringkali merepotkan orang dewasa. Ramah tamah pelaku bisnis kuliner di Jombang pun terjaga kesopanannya kesopanannya karena mereka menerapkan pelayanan prima kepada pembeli.

Bagaimana dengan pengalaman anda mencoba wisata kuliner Jombang? Apakah anda juga menyukai menu kuliner ayam bakar Jombang? Mari jelajahi beragam kelezatan wisata kuliner Jombang. Jika anda sudah pernah mencoba menu-menu istimewa kuliner di Jombang, silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Ayam Bakar Lesehan 88 Mojowarno, Tempat Wisata Kuliner Enak di Jombang Selatan”

  1. Mantuuuul kang! Ayo kita lestarikan dan promosikan wisata kuliner daerah masing-masing supaya para pebisnis kuliner makin Sejahtera.

  2. Apakah kuliner di mojowarno bisa dipastikan bebas dari bahan makanan non halal misalnya daging babi dan daging anjing?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *