Kriuk dan Manis Gurami Bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar Jombang

Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan
Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan memang enak. Tapi apakah Anda sudah pernah mencoba lezatnya gurame bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar. Baca ulasannya berikut ini.

Bagaimana kabar sobat pembaca setia The Jombang Taste? Semoga kalian selalu bersemangat beraktifitas sehari-hari. Apakah Anda masih ingat artikel yang saya tulis pekan lalu mengenai Waroeng Tandjoeng Dhahar? Kalau kemarin saya bahas menu ayam bakar restoran ala Jombang ini, maka pada artikel kali ini saya bahas menu gurami bakar ala Waroeng Tandjoeng Dhahar. Gurami bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar rasanya cenderung manis dan gurih dengan sensasi kriuk yang menggoda. Satu porsi gurame bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar dipatok harga Rp15.000. Kalau Anda mau menghabiskan sendiri sepertinya masih mampu. Tapi kalau ditambah nasi putih, sepertinya butuh perjuangan ekstra keras untuk menghabiskannya. Ukuran gurame bakar disana standarlah, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Dibanding dengan ayam bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar enakan mana? Kalau menurut saya sama enaknya. Ayam bakar dan gurame bakar punya segmentasi penggemar masing-masing. Tak elok rasanya bila dibanding-bandingkan. Kalau gurami bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar dibanding gurame goreng di Alun-alun Jombang masih lebih mantap punya Tanjung Dahar. Bumbunya lebih meresap ke dalam dan gorengnya lebih garing. Tambahan guyuran kecap di atasnya bikin gurami terasa manis sampai gigitan terakhir. Satu-satunya kekurangan yang saya dapat saat makan gurame bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar adalah ikan guramenya tidak fresh. Hal ini terasa dari gigitan daging gurame yang agak hambar (Jawa: sepo).

Bagi Anda yang suka kuliner ikan boleh mencoba gurami bakar ala Waroeng Tandjoeng Dhahar. Kalau Anda tidak suka makanan bakar, bisa pesan makanan ini digoreng saja. Pilihan lainnya adalah Anda coba menu ayam bakar warung Tanjung Dahar yang sama-sama enak. Waroeng Tandjoeng Dhahar berada jalan raya yang menghubungkan Ngoro dan Bareng. Rumah makan Jawa ini secara geografis terletak di Dusun Kupang Desa Tebel Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Servisnya lumayan memuaskan. Waiter-nya melayani dengan ramah. Layout restoran ini juga sangat bagus. Perpaduan gaya dekorasi etnik Jawa dan kesederhanaan sentuhan modern membuat Anda tidak sabar untuk berswafoto sambil menikmati sajian gurame bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar. Mau?

Bagikan artikel ini melalui:

24 Replies to “Kriuk dan Manis Gurami Bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar Jombang”

  1. Perkembangan bisnis kuliner di Jombang sekarang ini sudah sangat melimpah ruah.
    masyarakat pun memiliki lebih banyak pilihan untuk makan siang dan berlibur.
    Pertanyaannya adalah apakah kita sudah memanfaatkan momen ini dengan baik dan benar? Atau justru kita menjadi makhluk bidoh yang di ombang ambing oleh bisnis kuliner yang belum tentu menyehatkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *