Kuliner Ayam Bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar, Tempat Makan Enak dan Murah di Jombang

Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan
Wisata kuliner Jombang gule kepala ikan

Halo sobat blogger Jombang! The Jombang Taste hadir lagi di jagat blogosphere dengan review wisata kuliner dari Jombang. Saya sudah mengulas layout Waroeng Tandjoeng Dhahar di artikel kemarin. Tempat makan unik ini terletak di Dusun Kupang Desa Tebel Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Terdapat sejumlah tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan Bareng, yaitu Agrowisata Bale Tani, Banyumili Carangwulung dan Wanawisata Sumberboto. Anda bisa berkunjung ke Waroeng Tandjoeng Dhahar setelah jalan-jalan ke tempat wisata di Jombang Selatan.

Sekarang giliran saya bahas cita rasa masakan tempat makan enak dan murah di Jombang ini. Menu kuliner Jombang pertama yang saya ulas adalah ayam bakar. Sajian ayam bakar bukan hal baru dalam jagat kuliner nasional. Selain di Waroeng Tandjoeng Dhahar, ayam bakar enak bisa Anda dapatkan di RM. Mulyorejo, Warung Sagu, RM. Rejoso dan banyak tempat lainnya. Cita rasa ayam bakar di Jombang kurang lebih seragam. Manis dan kaya bumbu sudah jadi standar umum wisata kuliner di Kota Beriman ini. Bagi Anda yang suka makanan dengan cita rasa pedas, ada sambal geprek yang khusus disiapkan untuk Anda. Sensasi pedasnya membuat Anda terbangun dari rasa malas.

Satu porsi ayam bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar dijual seharga Rp15.000 saja. Apa yang khas dari ayam bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar? Soal rasa standarlah. Hanya saja daging ayamnya empuk sekali. Sepertinya daging ayam dimasak dalam waktu lama sehingga selain teksturnya empuk, bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Saya kemarin mencoba bagian leher dan kepala ayam. Tulang ayamnya lunak dan bisa diremukkan dengan mudah. Bumbu ayam bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar merasuk sampai ke dalam. Jangan malu-malu untuk mengotori tangan dengan memegang langsung ayam bakar untuk menikmatinya hingga ke dasar tulang.

kuliner Jombang penggugah selera…

Pelayanan rumah makan ini lumayan baik. Waiter dan waitrees-nya ramah dan bersahabat. Selain itu, disana ada koneksi internet gratis lewat sambungan wifi. Anda bisa memanfaatkannya dengan menggunakan password 12345678 untuk login ke dalam jaringan nirkabel tersebut. Kalau ada koneksi wifi, dijamin deh Anda betah berlama-lama disana. Bagaimana bayangan Anda setelah membaca ulasan wisata kuliner ayam bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar ini? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Ingat ya, lokasi Waroeng Tandjoeng Dhahar di Kupang, salah satu dusun di Kecamatan Bareng yang letaknya berdekatan dengan MTs Negeri Bareng. Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini melalui:

23 Replies to “Kuliner Ayam Bakar Waroeng Tandjoeng Dhahar, Tempat Makan Enak dan Murah di Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *