Kuliner Nasi Soto Ayam Lamongan Cak Dayat di Cukir, Diwek, Jombang

Kuliner nasi soto ayam dengan tambahan sate telur
Kuliner nasi soto ayam dengan tambahan sate telur. Hmmm, mantap!

Wisata kuliner Jombang memang terkenal enak dan memiliki beragam jenis. Walaupun satu menu makanan namun bisa bisa berwujud beragam rasa. Salah satu ragam makanan yang banyak dijumpai di Jombang adalah nasi soto. Nasi soto macamnya ada dua, yaitu soto ayam dan soto daging. Masing-masing varian nasi soto memiliki penggemar tersendiri di hati pecinta wisata kuliner Jombang. Kedua jenis kuliner nasi soto ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi sehingga Anda harus berhati-hati jika memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan kadar kolesterol.

Hari Senin, 24 Juni 2019 lalu penulis mencoba salah satu warung nasi soto ayam yang ada di Jombang. Pagi-pagi penulis berangkat ke kantor Pemkab Jombang untuk sebuah urusan. Penulis mampir sarapan pagi di area sekitar pasar Cukir Jombang. Disana terdapat warung nasi soto Cak Dayat. Lokasi warung nasi soto ayam Cak Dayat berhimpitan dengan sisi selatan pagar pabrik gula Cukir. Anda bisa mengunjungi warung nasi soto ini mulai jam 6 pagi hingga jam 1 siang. Tempat wisata kuliner di Jombang Selatan ini terbilang ramai dikunjungi oleh pembeli.

Penulis makan pagi dengan menu nasi soto ayam Lamongan buatan Cak Dayat. Kondisi warung itu cukup ramai. Kursi yang tersedia hanya cukup menampung sekitar 10 orang pembeli saja sehingga banyak pembeli yang harus antri di belakang penulis. Satu porsi nasi soto ayam buatan Cak Dayat harganya Rp10.000 per porsi. Isi nasi soto seperti pada umumnya, yaitu nasi dan kuah soto dengan irisan daging ayam. Bagi Anda yang menyukai selera makanan pedas, Anda bisa menambahkan sambal yang telah disediakan oleh penjual. Selain itu Anda juga bisa menambahkan irisan jeruk nipis dan kecap manis di atas nasi soto ayam. Anda bisa menambah sate telor, telor asin, maupun daging jeroan untuk cita rasa soto yang lebih lezat.

Kuliner Jombang Enak

Citra Rasa nasi soto ayam buatan Cak Dayat lebih condong ke soto ayam Lamongan. Kuliner nasi soto ayam Lamongan terkenal dengan kuahnya yang berwarna kuning pekat khas kunyit. Perpaduan gurihnya daging ayam dan kesegaran rempah-rempah khas Nusantara berpadu di dalam dalam berpadu di dalam dalam di dalam dalam nasi soto ayam Lamongan buatan Cak Dayat. Satu porsi nasi soto ayam lamongan ini cukup mengenyangkan untuk dijadikan sarapan bagi anda.

Satu-satunya kekurangan warung nasi soto ayam Cak Dayat adalah mengenai kebersihan warung. Penulis makan di sana dengan kondisi lingkungan yang tidak terlalu bersih. Terdapat sampah berserakan di bawah meja makan meskipun meja makan meskipun hari masih pagi. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa penjual dan asisten penjual nasi soto ini belum sempat membersihkan lapak tempat mereka berjualan. Selain itu, bisingnya suara kendaraan yang hilir-mudik di depan warung nasi soto menjadi pengganggu acara santap makanan anda. Jika anda bisa mengabaikan dua kekurangan itu, mungkin anda bisa menikmati wisata kuliner Jombang ini dengan nyaman.

Itulah ragam wisata kuliner Jombang yang penulis sajikan dalam artikel ini. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan anda mengenai berbagai macam wisata kuliner di Jombang yang enak dan menggoda untuk dicoba. Selamat liburan dan jalan-jalan di berbagai tempat wisata di Jombang tempat wisata di Jombang. Jangan lupa mengunjungi warung makanan terdekat untuk mencicipi kelezatan wisata kuliner khas Jombang.

Bagikan tulisan ini:

8 Replies to “Kuliner Nasi Soto Ayam Lamongan Cak Dayat di Cukir, Diwek, Jombang”

  1. Di mana ada kerumunan massa di situ pasti ada penjual makanan. Memang wajar kalau setiap manusia butuh makan. Maka sangat tepat jika bisnis kuliner merupakan pilihan usaha yang paling cocok dan dijamin Laris Manis setiap saat.

  2. sepertinya nasi soto sudah menjadi nasi nasional kuliner Indonesia… di mana-mana ada saja menu makanan soto. walaupun namanya berbeda dan penyajiannya berbeda juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *