Nasi Soto Babat Warung SR Lumintu, Kuliner Enak dan Murah di Mojowarno Jombang

Apa kabar kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste? Anda berjumpa lagi dengan artikel blog yang membahas ragam info pendidikan, kuliner dan wisata Kota Jombang. Artikel kali ini mengulas wisata kuliner Jombang bernama nasi soto daging babat. Kuliner nasi soto daging babat ini penulis coba di Warung Selera Rakyat (SR) Lumintu kemarin Sabtu, 26 Oktober 2019. Penulis sudah berulang kali lewat di depan Warung Lumintu Mojowarno tapi baru berkesempatan mampir dan mencicipi kuliner di sana kemarin Sabtu. So excited!

Lokasi Warung Lumintu

Tempat makan enak dan murah Warung Lumintu berada di Mojowarno. Lokasi tepatnya di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Tempat wisata kuliner Jombang Warung Lumintu mudah terlihat dari jalan raya Mojowarno-Ngoro. Lokasi tempat kuliner Jombang enak ini tepat menghadap arah barat dari jalan raya yang menghubungkan Rumah sakit Kristen Mojowarno (RSKM) dengan Kecamatan Ngoro dan sekitarnya. Pagar hijau dan plakat nama warung menjadi penanda mudah untuk mencapai Warung Lumintu.

Kelezatan Nasi Soto Babat

Daging babat didapat dari potongan kulit organ dalam hewan kambing. Tidak semua orang suka daging babat karena alergi bau kambing. Tapi masakan Warung Lumintu Mojowarno tidak mau kambing. Juru masaknya pintar mengolah bahan daging babat sehingga sedap dinikmati. Wisata kuliner nasi soto daging babat Warung Lumintu memiliki cita rasa yang pas. Kuah sotonya tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis. Tambahan perasan jeruk nipis pada kuah soto babat memberikan kesan segar dan meningkatkan selera makan setiap pengunjung yang hadir di sana. Jika Anda suka rasa pedas tinggal tambahkan sambal.

Harga Nasi Soto Babat

Kuliner nasi soto babat Warung Lumintu Mojowarno dijual dengan harga Rp12.000 per porsi. Inilah salah satu wisata kuliner murah dan enak di Jombang. Satu porsi nasi soto babat Warung Lumintu Mojowarno terdiri dari nasi putih, irisan daging babat, kuah soto yang cukup kental, taburan bawang goreng dan irisan daun bawang, serta irisan jeruk nipis segar. Jika suka, Anda bisa menambahkan kecap manis di atas kuah soto. Rasa kuah soto daging babat disini terbilang paling enak di antara sekian banyak nasi soto daging yang penulis temui di sekitar Mojowarno.

sendok dan garpu
Sendok dan garpu makan telah kosong di atas mangkuk. Mantap!

Pelayanan Ramah dan Bersih

Lokasi Warung SR Lumintu Mojowarno berada tepat di pinggir jalan raya sehingga suasana makan di sana mungkin agak bising oleh polusi suara. Belum lagi musim kemarau panjang yang sedang melanda Indonesia saat ini menyebabkan udara cukup kering dan debu berterbangan di sekitar jalan raya. Meskipun sedang musim kemarau, kebersihan tempat makan Warung SR Lumintu cukup terjaga dengan baik.

Penjaga tempat wisata kuliner Jombang Warung Lumintu pun cukup baik. Seorang wanita paruh baya melayani pembeli dengan ramah. Meskipun penulis dan kawan-kawan satu rombongan berebut ingin menikmati makanan terlebih dahulu, ternyata penjaga warung di sana cukup sabar dan telaten melayani kami. Kami pun merasa nyaman bersantap siang disana. Dari sekian banyak tempat wisata kuliner Jombang yang ada di daerah Mojowarno, mungkin Warung Lumintu inilah yang paling tepat untuk Anda kunjungi bersama dengan kawan-kawan untuk menikmati hidangan makan siang.

Wisata Kuliner Jombang Enak

Satu porsi nasi soto babat di tempat wisata kuliner Warung Lumintu Mojowarno cukup mengenyangkan perut. Ukuran porsinya tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit. Bagaimana jika nasi soto babat Warung Lumintu dibandingkan dengan menu kuliner nasi soto lain yang ada di Mojowarno dan sekitarnya? Kalau dibandingkan dengan soto daging milik Bu Kasihani di pertigaan lapangan Mojowarno, menurut pengalaman penulis masih enak nasi soto babat buatan Warung Lumintu. Rasa enak dan lokasi bersih jadi jaminan mutu berwisata kuliner di Warung Lumintu.

Selain rasa makanan enak dan tempat makan yang bersih, lokasi makan di Warung SR Lumintu cukup nyaman dan luas. Anda tidak harus berdesakan dengan pengunjung lain karena warung ini mampu menampung hingga 30 orang pengunjung sekaligus. Bagaimana dengan pengalaman Anda berwisata kuliner di Jombang dan sekitarnya? Apakah anda pernah menikmati nasi soto babat di Warung Lumintu Mojowarno? Silakan berbagi pengalaman Anda mencoba berbagai wisata kuliner enak di Jombang.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Nasi Soto Babat Warung SR Lumintu, Kuliner Enak dan Murah di Mojowarno Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *