Talkshow Menjadi Pasangan Muda Inspiratif di Acara Milad Yatim Mandiri

View this post on Instagram

Sepertinya mimin udah siap nikah nih. Ihiiir…

A post shared by Info Jombang (@infojombang) on

Inspirasi kehidupan bisa datang dari siapa saja dan dimana saja. Kali ini penulis niat banget untuk dapat ilmu mencari pasangan hidup. Sabtu, 30 Maret 2019 kemarin penulis menghadiri acara talkshow Menjadi Pasangan Muda Inspiratif. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Ulil Albab Sekolah Insan Cendekia MandiriSidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yayasan Yatim Mandiri dalam memperingati Milad Ke-25 lembaga amil zakat nasional yang berpusat di Jalan Jambangan Surabaya itu.

Tampil sebagai narasumber utama Ustadz Heru Kusumahadi serta pasangan Natta Reza dan Wardah Maulina. Mereka bertiga tampil memukau di hadapan sekitar 1.000 audiens sejak pukul 14.00 WIB. Para audiens umumnya remaja dan pelajar muslim yang ingin tahu sekali kehidupan asmara sebelum menikah dan sesudah menikah.

Banyak pertanyaan menarik dilontarkan audiens kepada narasumber talkshow. Penulis mencoba merangkum intisari talkshow dalam paragraf-paragraf singkat di bawah ini.

Belum siap nikah? Jika Anda berkomentar belum siap maka kita bisa minta bantuan orang tua. Tidak ada orang yang telah berpengalaman menikah sebelumnya. Jadi jangan takut untuk menghadapi masa depan dalam pernikahan.

Lebih baik anak menyusahkan orang tua di dunia daripada anak yang menyusahkan orang tuanya di akhirat. Maksudnya, kalau anak berpacaran di dunia maka setelah orang tuanya meninggal maka ia akan menanggung akibat dosa-dosa anaknya di akhirat.

Kata-kata Mutiara Pernikahan Islam

Menikah tanpa dilandasi rasa cinta? Walaupun awalnya tidak ada cinta namun seiring berjalannya waktu maka akan tumbuh dengan sendirinya rasa cinta dengan pasangan kita. Pacaran setelah menikah merupakan cinta yang luar biasa.

Cari alasan mengapa orang tua menyuruh kita menikah. Saat kita terlahir maka orang tua yang akan belajar memahami kita. Sebaliknya, saat kita sudah akil baligh maka kita yang harus belajar memahami perilaku orang tua.

Takdir itu kadang tidak logis dan tidak masuk akal. Anda hanya perlu menjalankan perintah Allah. Jangan takut nanti mau memberi makan apa untuk anak istri Anda. Semua sudah dijamin Allah.

Ridho dan ikhlas itu berbeda. Ikhlas itu datangnya dari diri kita. Ridho itu datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Halalkan atau tinggalkan pacarmu. Tidak ada istilah pacaran dalam Islam. Jika ditinggalkan apakah itu bukan menjadi memutuskan tali silaturahmi? Tidak. Itu cuma modus.

Bersabarlah. Karena kesabaran akan menghasilkan fakta yang luar biasa.

Jika memang telah mampu menikah maka segeralah lakukan. Jika belum siap menikah maka berpuasalah dan gunakan waktumu untuk kegiatan yang bermanfaat.

Cara mencari hikmah adalah dengan mendengarkan kisah-kisah inspiratif.

Lebih baik bangun cinta daripada jatuh cinta.

Bagikan artikel ini melalui:

9 Replies to “Talkshow Menjadi Pasangan Muda Inspiratif di Acara Milad Yatim Mandiri”

  1. Acara bagus begini seharusnya lebih dipromosikan supaya makin banyak orang yang berminat mengikuti kegiatan ini.

  2. pacar yang sangat inspiratif begini harus bisa menghadirkan sebanyak mungkin generasi muda supaya mereka bisa memahami konsep Perjodohan yang baik menurut ajaran agama Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *