Gus Azmi Ramaikan Acara Yatim Mandiri Bersholawat di Sekolah Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo

Sabtu, 30 Maret 2019 lalu telah dilaksanakan kegiatan Yatim Mandiri Bersholawat. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Yayasan Yatim Mandiri yang ke-25. Acara Yatim Mandiri Bershalawat diramaikan oleh kehadiran Gus Azmi bersama Jamaah Syubbanul Wathon. Rangkaian acara Milad Yatim Mandiri berlangsung selama dua hari. Pada sore hari sebelumnya telah dilaksanakan Talkshow Menjadi Pasangan Muda Inspiratif.

Pesona Gus Azmi memukau ribuan jamaah remaja putri. Kehadiran santri ganteng alumni Pondok Pesantren Lirboyo ini selalu ditunggu oleh Syubban Lovers. Hujan rintik sejak sore tidak menghalangi niat para Syubban Lovers untuk memadati lapangan SMP Insan Cendekia Mandiri. Mereka duduk berdesakan di sekolah yang berada di Jalan Sarirogo Nomor 1 Sidoarjo itu.

Acara pembacaan sholawat dimulai pukul 19.30 WIB. Para jamaah yang didominasi oleh remaja putri tanpa histeris ketika melihat Gus Azmi menaiki panggung. Selanjutnya lagu-lagu sholawat diperdengarkan di atas panggung acara. Hadirin mengikuti pembacaan shalawat hingga menjelang pukul 23.00 WIB. Para petinggi Yayasan Yatim Mandiri turut hadir dalam acara Yatim Mandiri Bersholawat 2019 ini.

Puluhan lagu sholawat dinyanyikan oleh Syubbanul Wathan, mulai dari Raqat Aina, Ayah, Sholawat Burdah, Qomarun, dan lagu sholawat lain. Sekitar 10.000 hadirin ikut melantunkan bacaan sholawat. Mereka terlarut dalam lagu sholawat yang bertujuan memuji Nabi Muhammad SAW. Anak-anak kecil turut dibawa oleh kedua orang tua mereka ke lokasi acara. Anak-anak itu dipanggul di atas bahu ayahnya dan ikut bernyanyi sholawat.

Cuaca hujan tidak menyurutkan langkah Syubbanul Lovers untuk memadati halaman Sekolah Insan Cendekia Mandiri. Mereka belum mau beranjak pulang sampai acara Yatim Mandiri 2019 usai. Semoga kecintaan mereka pada Nabi Muhammad bisa menghadirkan tindakan yang soleh mencontoh keteladanan beliau. Semoga Yatim Mandiri bisa lebih amanah dan profesional dalam menyalurkan kemanfaatan untuk anak yatim.

Bagikan tulisan ini:

9 Replies to “Gus Azmi Ramaikan Acara Yatim Mandiri Bersholawat di Sekolah Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *