Mewujudkan Pendidikan Demokrasi Berbasis Kepemimpinan di Kampus

Aktifitas perkuliahan di UNHASY Tebuireng
Aktifitas perkuliahan di UNHASY Tebuireng

Hari ini merupakan babak baru bagi perkembangan pendidikan demokrasi di lingkungan Kampus UNHASY Tebuireng Jombang. Kawan-kawan mahasiswa melaksanakan pelantikan fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) untuk empat fakultas yang berlokasi di Kampus B Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Gurat semangat dalam kebersamaan meliputi suasana pelantikan yang dilaksanakan oleh Biro BAAK UNHASY Tebuireng tersebut. Pelantikan fungsionaris BEM dan DPM UNHASY Tebuireng masa kerja 2015-2016 dilaksanakan di lobby Kampus B UNHASY Tebuireng. Para pengurus yang dilantik segera melaksanakan kerja untuk menyambut masa perkuliahan tahun akademik 2015-2016.

Semangat para mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan adalah salah satu titik bagus dalam membentuk budaya demokrasi di lingkungan kampus. Harapan besar yang disematkan dalam ormawa adalah kelak mereka dapat menerapkan pengalaman berorganisasi dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat. Keterampilan memimpin dan dipimpin adalah harga mahal yang harus dibayar oleh aktifitas ormawa. Mereka harus mengorbankan banyak waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk tetap eksis di ormawa. Kendati demikian, mahasiswa tersebut kelak dapat mengecap manisnya buah perjuangan mereka.

Bagikan artikel ini melalui:

3 Replies to “Mewujudkan Pendidikan Demokrasi Berbasis Kepemimpinan di Kampus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *