Baju Couple Anak dan Tips Memilihnya

Perayaan Kemerdekaan Indonesia Bersama Anak Yatim Jombang (9)
Meriahnya Perayaan Kemerdekaan Indonesia Bersama Anak Yatim Jombang memakai baju batik couple – Photo by ARCHA

Baju couple untuk anak telah menjadi komoditas dagang yang cukup menguntungkan. Penjual bisa mendapatkan laba yang cukup lumayan, pembeli juga merasa senang. Tak mengherankan bila saat ini banyak ditawarkan model baju berpasangan di pasaran. Ada banyak model baju couple yang bisa Anda pilih untuk menunjukkan kekompakan keluarga di acara temu keluarga besar maupun halal bihalal Lebaran Idul Fitri. Para orang tua pun memiliki ketertarikan untuk membelikan baju couple untuk anak-anaknya. Namun ada tips tertentu agar anak-anak merasa senang mengenakan baju kembaran dengan orang tua atau saudaranya.

Tips Memilih Baju Couple Anak

Anak-anak adalah jiwa yang bebas. Hidupnya penuh kegembiraan. Sudah sepatutnya ekspresi merdekanya terpancarkan dari baju anak yang dikenakan. Sebagai pribadi yang aktivitasnya tinggi anak-anak butuh baju yang nyaman dikenakan dan tidak membatasi kebebasan berekspresi. Jika menginginkan anak-anak mengenakan baju couple, hendaknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Tekankan semangat kebersamaan

Beri anak motivasi untuk mau mengenakan baju kembaran tanpa merasa terpaksa. Ajak si kecil memahami bahwa mengenakan baju couple dengan saudaranya atau orang tuanya agar lebih kompak, bukan sekedar gaya. Terkadang anak-anak enggan mengenakan baju kembaran karena khawatir diolok-olok teman-temannya sebagai anak panti asuhan. Pupuk rasa percaya dirinya dan ajarkan untuk mengabaikan hal yang tidak perlu dengan sopan agar ia merasa nyaman dengan pakaian yang dikenakan.

Modifikasi artificial

Anak-anak menyukai detil-detil aksesori yang menarik hatinya. Tambahkan modifikasi artificial pada baju kembaran yang dikenakan. Anak lelaki mungkin senang dengan emblem atau lencana pada kemejanya. Tambahkan emblem bergambar karakter kartun bus, sepeda motor, tenda kemah, dan berbagai atribut sifat kelaki-lakian lainnya. Anak-anak perempuan biasanya senang jika gaunnya dihiasi pita atau renda. Bagi anak-anak perempuan, baju couple pun jadi lebih menawan dengan hiasan tempelan boneka barbie yang lucu .

Seragam tak mesti sama

Ya. Baju couple tak mesti harus sama persis. Bisa pilih modifikasi aksi pada baju yang dikenakan. Misalnya baju kembaran batik, tidak perlu harus mengenakan kain batik yang sama persis. Kemiripan tema bisa disiasati dengan penambahan aksi kerah atau saku baju yang bahan dan motifnya sama persis dengan baju anggota keluarga lain. Baju kembaran modifikasi tampak lebih unik, meski baju tidak sama persis tetapi semangat kebersamaannya tetap menonjol.

Keceriaan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017
Keceriaan Motif Baju Batik pada Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017

Model-Model Baju Couple Anak

Tidak sempat berkeliling department store atau pergi ke penjahit untuk memesan baju kembaran anak-anak? Kini belanja baju tidak perlu ke luar rumah. Buka saja website Bukalapak.com dan pilih kategori baju couple. Beberapa model baju kembaran berikut bisa dijadikan pilihan:

Couple kaos

Baju kembaran paling sederhana tetapi nyaman dikenakan adalah jenis kaos. Bisa pilih motif yang seragam, garis senada tetapi warna berbeda. Atau kaos polos dengan aksen tulisan yang sama. Anak usia 3-5 tahun cocok sekali mengenakan baju kembaran jenis kaos untuk kegiatan di luar rumah. Pemilihan fashion kaos untuk anak-anak harus memperhatikan tingkat sensitifitas kulit anak. Terdapat sebagian anak yang alergi menggunakan kain dengan bahan-bahan tertentu.

Kemeja

Pakai kemeja kembaran seru juga dong. Apalagi jika usia si kakak dan adik tidak terpaut jauh, jadinya tampak seperti anak kembar. Tapi ada baiknya biarkan anak memilih warna favoritnya agar lebih nyaman ketika mengenakannya. Penggunaan kemeja couple memberi kesan rapi dan teratur. Anak-anak yang beraktifitas dengan memakai kemeja akan memiliki kesan lebih mudah diajarkan disiplin dan etika dalam pergaualan.

Batik

Baju couple batik cocok dikenakan untuk acara resmi, foto keluarga maupun acara semi formal bersama keluarga besar. Keunikan batik menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika dikenakan sebagai seragam atau ada sentuhan aksen yang senada pada bagian tertentu baju. Pilihlah warna batik yang cerah dan kurangi warna gelap. Batik berwarna cerah memberi kesan semangat dan ceria. Sebaliknya, batik dengan warna-warna gelap lebih cocok dipakai orang dewasa karena memberi kesan berwibawa dan elegan.

Gaun

Baju kembaran ibu dan anak gadis kecil tak pernah ketinggalan zaman. Mengenakan gaun yang senada seirama dengan gaun anak gadisnya layaknya permaisuri raja sedang bercengkrama dengan putri keraton. Pilih gaun yang simpel elegan agar si kecil merasa nyaman.

Selain dikenakan untuk keperluan pribadi, baju couple juga bisa diberikan sebagai hadiah ulang tahun. Kamu bisa membelinya di Bukalapak, harganya terjangkau modelnya beragam. Bukalapak, pillihan bijak sebagai tujuan belanja pakaian seragam.

Bagikan artikel ini melalui:

29 Replies to “Baju Couple Anak dan Tips Memilihnya”

  1. Iya juga sih… anak2 suka protes kalo mereka dibelikan baju kembaran. Katanya mirip anak panti. Padahal itu baju carinya susah dan harganya nggak murah.

  2. My family kalo pake baju couple pas lomba tujuh belas agustus aja sih. Kita pake kaos yg sama biar meriah warna merahnya…

  3. Batik couple ngetrend cuma pas mau lebaran aja. Stlh lebaran tuh batik ngegantung gak kepake sama anak2. Suami jg malu buat kondangan pake couple. Hihihi…

  4. Buat anak-anak tidak terlalu mempedulikan bahan kain.
    Yang penting tampilannya menarik dan warnanya disukai.
    kalau soal bahan kain dan modelnya sepertinya tidak terlalu berpengaruh.
    Apalagi soal harga anak-anak tidak terlalu ambil pusing harga baju yang mereka pakai asalkan warnanya bagus sudah pasti dipakai.

  5. Bisnis fashion tidak pernah sepi dari peminat.
    sepanjang manusia ingin tampil menarik dihadapan orang lain bisnis di bidang fashion akan tetap laku.
    Untuk fashion anak-anak memang memiliki trend tersendiri karena mereka mudah dipengaruhi oleh tayangan televisi.
    apa yang sedang booming di televisi itulah fashion yang cocok untuk anak-anak.

  6. Bikin baju couple untuk anak-anak seperti membujuk mereka untuk minum obat…..
    sulitnya minta ampun…..
    mereka lebih suka pakai baju warna-warni yang seleranya nggak sama dengan orang dewasa.

  7. Eh ternyata ada juga ya baju kapel untuk anak-anak….
    kirain selama ini baju kapel hanya untuk pasangan suami istri saja….
    kalau memang begitu adanya pasti tidak mudah untuk membuat baju couple untuk anak-anak anak kan agak rewel kalau disuruh harus pakai baju berbahan yang panas di kulit.

  8. Wahh… wahh… wahh… wahh…
    blogger Indonesia sekarang lagi panen komisi nih…
    Banyak sekali online shop yang memanfaatkan Blog pribadi untuk mempromosikan produk mereka.
    Beruntunglah bagi para blogger yang masih bertahan dari zaman blogspot dulu sampai zaman WordPress sekarang.
    Good luck semoga makin banyak order masuk….

  9. Anak-anak dan orang dewasa memiliki preferensi yang berbeda dalam memilih baju yang akan mereka gunakan. Kalau orang dewasa sudah mulai mempertimbangkan unsur estetika maka anak-anak masih lebih mengutamakan tampilan yang menarik dan warna yang mencolok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *