Inilah Perbedaan Sikap Orang Sukses Dan Orang Gagal

Terdapat perbedaan yang sangat mendasar antara perilaku orang-orang yang sukses dengan orang-orang yang gagal. Perbedaan tersebut adalah sikap optimis dalam hidup. Apakah arti sikap optimis itu? Apakah manfaat berpikir dan berperilaku optimis dalam hidup?

Sikap optimis adalah keyakinan kokoh bahwa usaha yang dijalankan akan berhasil. Anda harus memiliki sikap mental sungguh-sungguh positif dalam hidup, yaitu keinginan untuk selalu mendapatkan hasil yang terbaik. Keinginan untuk selalu menang dan sukses. Anda harus selalu bersikap optimis dan melihat sisi yang cerah serta mencari peluang-peluang yang selalu memberi hasil positif.

Sudah banyak terbukti bahwa orang yang bersikap optimis akan jarang sakit daripada orang yang bersikap negatif. Sudah banyak bukti pula bahwa orang-orang yang penuh tekad untuk berhasil yang selalu berkata “Saya pasti berhasil!”, biasanya lebih dekat dengan kenyataan daripada orang-orang yang selalu ragu-ragu atau berpikiran gagal.

Peranan Motivasi Dan Optimisme Dalam Hidup

Motivasi dan optimisme tampak pula dalam hal bekerja, baik sebagai pekerja maupun sebagai pemilik bisnis. Keadaan-keadaan yang tidak menguntungkan akibat mindset yang salah menyebabkan para pencari kerja lebih nyaman berada pada posisi pengangguran selama belum mendapatkan pekerjaan daripada berpikir untuk merintis usaha sendiri.

Werner Heisenberg
Werner Heisenberg

Adanya perkecualian mungkin banyak disebabkan karena keberanian dan optimisme untuk melakukan bahwa segala sesuatu yang dapat diciptakan dalam alam pikiran dapat diyakini pasti dapat diwujudkan. Apa yang kita yakini sebagai suatu kebenaran, maka akan terwujud dalam kenyataan.

Individu dalam perkecualian ini berani dalam arti tidak melakukannya secara membabi buta. Keberanian akan melenyapkan kesulitan. Sedangkan faktor kemauan dan optimisme akan mendekatkan sedikit demi sedikit menuju kesuksesan pada diri individu yang memilikinya.

Melihat keadaan sekarang ini lowongan pekerjaan semakin tipis saja, aktivitas menunggu dan bersaing ketat dalam memperoleh pekerjaan semakin mencemaskan masa depan. Sebaliknya, kesempatan untuk maju dan berhasil tetap terbuka lebar bagi orang-orang yang berkemauan keras dan optimis dalam membangun bisnis sektor wiraswasta.

Semoga artikel motivasi diri ini bisa memberi semangat dalam hidup Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

2 Replies to “Inilah Perbedaan Sikap Orang Sukses Dan Orang Gagal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *